Unik di Christmas & 25th Anniversary MORE ( d/h : B.O.M ) Ministry

0

JAKARTA – Messenger Of Revival (MORE) Ministry atau yang dahulu bernama Business Office Ministry (BOM) tak terasa telah exist 25th di Indonesia. Ministry ini menjadi “trendsetter” kegerakan Persekutuan Doa Kantor, yang dipicu oleh goncangan krisis moneter yang melanda Indonesia di tahun 1998.

National Coordinator MORE Ministry adalah Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, dan Senior Advisor ministry ini adalah Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo. MORE saat ini, selain ada di Jakarta, juga ada di kota-kota besar di Indonesia, baik di Jabodetabek maupun di kota-kota lainnya (MORE Cities) seperti Bandung, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Bali, dan sebagainya.

Dimulai dari pelayanan Persekutuan Doa atau Mezbah Doa di Tempat Kerja, MORE kini mengembangkan berbagai spektrum pelayanan marketplace lainnya seperti penerbitan Renungan Harian khusus marketplace, penyelenggaraan marketplace seminar dan workshop, Charity Golf Tournament, hingga berbagai program kepedulian masyarakat.

Jumat 15 Desember 2023, bertempat di Gandaria City Mall Jakarta, MORE merayakan Natal sekaligus ulang Tahunnya yang ke-25, dengan tema  “25 years of The Goodness of God “. Acara sangat luar biasa meriah, sukacita dan damai Natal terasa oleh umat Tuhan yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Panitia, Didi Mulyana dalam sambutannya menjelaskan tentang tema yang dipilih Goodness Of God. “Natal adalah Goodness, MORE bisa mencapai 25th  adalah suatu Goodness of God.!,” kata Ketua Panitia, Didi Mulyana yang saat ini setia dengan usahanya di bidang export-import expedition, juga setia membangun Persekutuan Doa (PD) Kantor di perusahaannya sejak 25th yang lalu.

Pada kesempatan itu, Didi Mulyana, berterima kasih atas dukungan Persekutuan – persekutuan Doa Kantor (PDK) dan dan para sponsorship sehingga acara dapat terselenggara. Juga dijelaskan dalam perayaan Natal dan perayaan HUT MORE ke 25 tahun, ada khusus sessi moment of appreciation, yaitu kepada pribadi – pribadi yang setia telah bersama MORE selama 25th, termasuk PD Kantor yang mula – mula. 

“Ada juga penganugerahan gelar khormatan sebagai “Father” ( Bapa ) bagi pelaku dunia kerja yang berpengaruh pada bidangnya, antara lain kepada Drs. Jansen Manansang (Father of Wildlife Conservation), Lo Kheng Hong (Father of Stock Investment), Budyanto Totong (Father of innovative Business Retail), Anwar Kurniawan (Father of Salt Cultivation), dan Prof. DR. John Hutagaol (Father of innovative Taxation)

Doa pembukaan dipimpin oleh Direktur Taman Safari Indonesia, yang juga sebagai Board of Advisory MORE, Drs. Jansen Manansang, dirangkai dengan  creative performance dari Taman Safari Indonesia yang ikut memeriahkan acara itu.

Joy Tobing dan MORE Worship dan Orchestra melantunkan kidung-kidung Natal serta pujian syukur atas kebaikan Tuhan (Goodness of God).

Pesan Natal, sekaligus insight MORE Journey 25th – disampaikan oleh national MORE coordinator, Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, yang didasari ayat firman Tuhan dari Mazmur 23 : 6 dan terinspirasi dari frase theme-song, “Your Goodness is Running After Me” (Kebaikan-Mu Tuhan, ‘mengejar’ hidupku.

BACA JUGA  Pelita Harapan Conference 2019 Tekankan Kontribusi Unik Lembaga Kristen bagi Dunia

Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, dalam pesan Natal diawali dengan mengungkapkan terinspirasi lagu tema “Goodness of God”, dimana bagian Reffrein-nya yaitu, “…Your Goodness is running after, it’s running after me…”. 

National MORE coordinator ini mengatakan lagu “Goodness of God” lebih tepat dan lebih powerfull dilihat dalam terjemahan, “Kebaikan-Mu Tuhan…mengejar hidupku..!”

“Daud berkata dalam Mazmur 23 : 6, kebajikan dan kemurahan (Goodness) mengikuti langkahku. Anda pilih mana? Dikejar kebaikan Tuhan atau mengejar kebaikan Tuhan? Pilih mana? Dikejar berkat atau mengejar berkat ? Bila anda mau kebaikan Tuhan yang mengejar hidupmu,”katanya.

Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo membekali yang hadir dengan 3 point penting yang harus dilakukan, memasuki tahun 2024. Pertama, Kejar TUHAN ! “Maka kebaikan-Nya mengejar kita, jangan dibalik !” terangnya dan memperkuat dengan firman Tuhan yang terdapat dalam Mat 6 : 33 “Cari dahulu KerajaanAllah dan kebenaranNya maka semuanya (included : kebaikan-Nya) akan ditambahkan kpd-mu”

Pernyataan Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, diperkuat lagi dengan kesaksian, di mana selama 25 tahun menjadi saksi dan melihat beda-nya antara orang bekerja yang ‘dikejar kebaikan Tuhan’ dengan orang yang bekerja seperti ‘dikejar setan’.

Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, memberikan contoh bekerja seperti ‘dikejar setan’. “Pagi-pagi sudah blingsatan pergi ke kantor seperti orang dikejar setan. Menerobos kemacetan yang seperti setan, sampai di kantor langsung meeting ini itu, dikejar deadline, benar – benar kerja seperti dikejar setan!,”

Orang – orang seperti itu, Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, di tahun 2024 tidak akan dikejar kebaikan Tuhan, tapi terus dikejar setan. Sebaliknya, orang yang tahu dirinya dikejar kebaikan Tuhan, akan memprioritaskan mengejar Tuhan. 

Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, menerangkan, umat Tuhan harus kerja sesuai waktu. Waktu kerja, ya untuk kerja, waktu untuk keluarga, ya untuk keluarga, waktu untuk Persekutuan Doa, ya ikut Persekutuan Doa! “Yang mau mengejar Tuhan katakan Amiin!,”

Kedua, definisikan dengan benar ! Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, mengingatkan untuk tidak salah 

mendefinisikan kebaikan Tuhan! “Jangan menolak kado berharga hanya karena berbungkus kertas koran! Good idea, belum tentu God’s idea!. Bagi Maria dan Yusuf, kebaikan Tuhan itu bisa brarti risiko kehilangan kehormatan.  Bagi Yesus kebaikan itu adalah mengedepankan nilai pengorbanan. Dunia menawarkan goodness minus God! Christmas minus Christ! Padahal, ingat “rumus” ini, Good – God = O,”

“Jangan salah merespon bila kebaikan Tuhan menghampiri anda berbungkus kertas koran. Lihatlah, kesempatan di tengah segala situasi dan keadaan! Kita saksikan dalam video singkat tadi (Highlight 25th MORE),”tuturnya.

Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, mengungkapkan di tengah pandemi, MORE justru melihat banyak kesempatan untuk melakukan terobosan (Roma 8 : 28 ), di antaranya melakukan bakti sosial, “MORE Fight Covid”, serentak di 8 kota di Indonesia. Menyadari bahwa zoom online (online cara Tuhan) adalah jalur yang Tuhan sediakan, mejadi jalan di padang belantara, sungai di padang gurun. Juga mengadakan webinar – webinar marketplace secara online, bahkan dengan narasumber yang ada di Luar Negeri, seperti Prof. Marie Pangestu, Dir World Bank, Washinton DC. Bahkan hemat biaya karena tak perlu repot dengan venue dan akomodasi cost.

BACA JUGA  Inilah Pesan Pastoral MPH-PGI Untuk Pilkada Serentak 2018

“Seperti ‘panggilan ke Makedonia’ MORE dibukakan mata oleh Tuhan untuk melihat kondisi NextGen di Nias. Hal ini dikonfirmasi oleh para intercessors, di antaranya Suzette Hattingh,”.

Ketiga, Tabur Kebaikan! Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, menegaskan bila mau dikejar kebaikan Tuhan, jangan menunggu, segera tabur kebaikan. Filipi 4:5 “Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!,”

Bertolak dari ayat firman Tuhan di Filipi, Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, menyemangati yang hadir agar segera menabur kebaikan, dan menyemangati agar kebaikan yang ditabur berdampak alias dirasakan/dinikmati semua orang. Everyone!

“Ya, ini sejalan dengan apa yang disampaikan Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo (selaku Senior Advisor MORE ) dalam sambutan (Advisory Speech). Biarlah di usia yang ke 25 ke depan, Tuhan sudah dekat, MORE terus berkarya dengan kuasa Pentakosta ke-3, berdampak sampai everyone, setiap orang merespon Amanat Agung-Nya!”

Terkait kebaikan yang berdampak (dirasakan), Pdt. Ir. Jacobus S Wibowo, dalam moment malam Natal ini berkata akan ada sessi “Moment of Appreciation”, yakni penganugerahan sebutan “Father” ( Bapa )” bagi beberapa pribadi yang luar biasa, pelaku dunia kerja yang telah memberi dampak di bidangnya masing – masing, seperti, Haryanto Adikoesoemo (Presdir PT AKR Corporindo), Drs. Jansen Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia, Ir. Moedjianto Susilo ( PT Intiwhiz Hotel,Intiland-Group), Didi Mulyana ( PT KEY Maritim – Forwarding ), Pdt. Robert Chandra, dan Lo Kheng Hong ( “Warren Buffet” Indonesia ).

Dua orang lainnya, yakni Budyanto Totong ( Founder MITRA 10 ) dan Anwar Kurniawan ( PT Anta Tirta Kirana ) yang berhalangan hadir, menerima penganugerahan secara zoom online.

“Bagi yang tidak berkesempatan hadir, dapat disaksikan melalui youtube chanel : more revival.  Info lebih lanjut tentang pelayanan Persekutuan Doa Kantor dan ministry MORE, dapat menghubungi WA Center MORE di : 0878 9736 0009. MORE membantu dunia kerja melangkah dalam tuntunan Tuhan,”katanya.

Acara MORE Christmas dan Thanks Giving 25 years of the Goodhess of God ditutup dengan Candle Light Service yang dipandu oleh Pdt. DR Timotius Hardono, serta pembagian doorprize dan souvenir gift yang menarik. Congratz 25th Anniversary MORE, terus melayani dan berkarya, menjadi berkat bagi marketplace (dunia kerja)!

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini