Toyota Kebayoran Lama dan Lurah Sukabumi Utara serta GBI Graha Niaga Menyelenggarakan “Ayo Vaksin”

0
Penyelenggara vaksin Covid-19 pose bersama di depan mobil terbaru Toyota yang diberi nama Toyota Veloz

Jakarta – Lurah Sukabumi Utara Trinanda Puspita Sari, meninjau penyelenggaraan vaksinasi yang diinisiasi Tunas Toyota, Rawa Belong, Kebayoran Lama, yang bekerjasama dengan pihak Kelurahan Sukabumi Utara dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Ruko Graha Niaga.

Tempat dilaksanakan vaksinasi Covid-19 dari Tunas Toyota yang mengusung tema “Ayo Vaksin, Kita Semua Bisa Jadi Pahlawan”  bertempat di halaman parkir GBI di Ruko Graha Niaga Kav. 1. E. Jl. Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kecamatan Kebun Jeruk, yang digembalakan oleh Pdt. Kiki Tjahjadi.

“Alhamdulillah, sabtu ( 13/11/2021) kita melaksanakan vaksinasi untuk sasarannya warga yang ber Kartu Tanda Penduduk, Kelurahan Sukabumi Utara, yang dilaksanakan di GBI Graha Niaga, Kebayoran Lama, hasil kerjasama dengan Toyota, Puskesmas Kecamatan Kebun Jeruk dan GBI di Ruko Graha Niaga serta Laris Love salon. Terima kasih banyak untuk seluruh unsur yang telah berkolaborasi mendukung pelaksanaan ini,”kata Trinanda Puspita Sari, kepada wartawan di lokasi vaksinasi Covid-19.

“Kalaupun kita punya tenaga, kita punya bahan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tetapi kalau tidak ada tempatnya, juga tidak akan berjalan. Rupa-rupanya baik dari GBI di Ruko Graha Niaga dan Toyota telah berkontribusi dengan maksimal. Terima kasih banyak karena saya surprise (kejutan) ternyata ada spanduk untuk menyemarakkan acara dan dukungan lainnya, itu luar biasa,”ungkap Ibu Lurah.

Penyelenggaraan “Ayo Vaksin” ini kata Trinanda Puspitasari telah disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di kelurahannya dan juga kelurahan yang berada di Kecamatan Kebon Jeruk Utara. 

BACA JUGA  The New STT Bethel The Way Sangat Siap Menggelar Perkuliahan Online

“Kita mensosialisasikan diantaranya dengan memasang spanduk di 12 titik strategis di Kecamatan Kebun Jeruk, dan menyebarkan kupon kepada masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19, dosis pertama. Harapannya, mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini bisa maksimal, bisa menunjang pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sukabumi Utara mencapai 80 persen,”

Diakui oleh Trinanda Puspitasari kelurahan yang dipimpinnya, Sukabumi Utara, pencapaian vaksinasi Covid-19 paling terendah di Kecamatan Kebon Jeruk. “Saat ini kelurahan kami itu masih di posisi 75,9 persen dosis pertama vaksin Covid-19. Untuk mencapai 80 persen, kami masih harus melakukan vaksin Covid-19 kepada sebanyak 1888 warga,”

Alasan Trinanda Puspitasari, belum tercapainya target vaksinasi Covid-19 dikarenakan masih adanya masyarakat yang ber KTP Kelurahan Sukabumi Utara yang tinggal di luar Kelurahan Sukabumi Utara. 

“Upaya kami sudah maksimal, kami sampai door to door mendatangi warga yang belum vaksin Covid-19. Kami dapati kebanyakan belum vaksin karena memiliki Komorbid dan memang juga usianya sudah sepuh. Ini kami berusaha maksimal untuk supaya yang bisa divaksinasi dilakukan vaksin,”

Walau begitu, Trinanda Puspitasari bersyukur karena mayoritas warganya menyadari pentingnya vaksinasi dan sejak bulan Oktober sampai November 2021 ini, di Keluarahannya mayoritas sudah masuk zona hijau. 

“Kami satu bulan belakangan ini 0 kasus. Sebelumnya memang ada kasus tetapi itupun hanya satu keluarga. Secara umum di Kebun Jeruk, lebih khusus di Sukabumi Utara, aman. 

BACA JUGA  Pesan Natal GPdI Narwastu, Umat Harus Mau Berkorban

Perwakilan Tunas Toyota, Rawa Belong, Kebayoran Lama, Yoga salah satu Wiraniaga, menuturkan Toyota Sabtu (13/11/2021) menggelar vaksinasi Covid-19 di 101 titik di DKI Jakarta dan Banten, dengan moto “Ayo Vaksin, Kita Semua Bisa Jadi Pahlawan Bersama Toyota,” 

“Kami berterima kasih kepada Kepala Nakes Kecamatan Kebun Jeruk dan Kelurahan Sukabumi Utara, yang telah membantu sampai penyelenggaraan vaksinasi ini bisa terlaksana—sukses.”. 

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh Yoga untuk semua yang telah bersinergi dengan Tunas Toyota Rawa Belong, Kebayoran Lama, diantaranya, Koramil Kebun Jeruk, (Diwakili Babinsa), Polsek Kebun Jeruk (Diwakili Bimaspol), Ibu Lurah Sukabumi Utara dan Pendeta GBI.

Kata Yoga, “Ayo Vaksin” Toyota Tunas Kebayoran Lama pada kesempatan ini, juga memberikan Sembako kepada peserta vaksin Covid-19 dosis pertama di Komplek Ruko Graha Niaga ini. “Apabila peserta vaksin sudah divaksin, saat mau kembali ke rumahnya kami berikan paket Sembako,”

Bersamaan dengan “Ayo Vaksin” Tunas Toyota Kebayoran Lama juga mengadakan test drive (uji jalan) mobil terbaru yang bernama Toyota Veloz dan memberikan free uji emisi kepada para pengguna mobil Toyota. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini