Tokoh Gereja Aliran Pentakosta (Pdt. DR. Jacob Nahuway) Telah Pulang ke Rumah Bapa di Surga

2
ILustrasi : Pdt. Jacob Nahuway (Foto : google.com/ twiter

Jakarta – Selasa (02/02/2021) pagi kabar duka menyelimuti warga Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan warga gereja aliran pentakosta. Berbagai  media sosial diramaikan dengan tulisan dan belasungkawa meninggalnya salah satu tokoh Kristiani, tokoh aliran pentakosta dan sebagai seorang gembala jemaat GBI Mawar Saron, Pdt. DR. Jacob Nahuway.

Berita duka itu langsung ditelurusi oleh media ini kebenarannya. Lewat informasi yang diperoleh dari Ketua Umum GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, menegaskan benar Pdt. Jacob Nahuway telah berpulang ke rumah Bapa di sorga. “ Benar tadi Yohannes Nahuway (Anak dari Pdt. Dr. Jacob Nahuway) yang langsung telp saya dari RS Mitra Keluarga,”demikian pesan WA dari Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham.

Begitupun informasi yang diberikan mantan Sekretaris Umum Badan Pengurus Harian (BPH) GBI, Pdt. Ferry H Kakay, dimana saat itu Pdt. DR. Jacob Nahuway sebagai Ketua Umumnya, membenarkan Pdt. Jacob Nahuway telah Kembali ke rumah Bapa di Surga, diperkirakan pukul 8.00 Wib. 

“Iya orang tua sudah Kembali ke rumah Bapa di Surga,”demikian kata Ferry H Kakiay. Kata orang tua yang dimaksud adalah Pdt. Dr. Jacob Nahuway.

BACA JUGA  Alasan Pilkada Serentak 2020 Harus Ditunda Menurut GAMKI

Ucapan belasungkawa berdatangan dari petinggi – petinggi gereja di Indonesia, dari Sekretaris Umum, Pdt. Sebinus Luther, Gereja Kemah Injil Indonesia, “Kami menyampaikan turut berdukacita atas berpulang ke rumah Bapa di sorga Hamba-Nya Pdt. Dr. Jacob Nahuway. Kiranya Tuhan Yesus memberi penghiburan dan kekuatan kepada keluarga dan jemaat yang ditinggalkan,”tulisnya di jejaring pertemanan WA. 

Belasungkawa juga datang dari Majelis Tinggi GKSI, Frans Ansanay, “Kami turut berduka. Pdt. DR. Jacob Nahuway telah menyelesaikan pertandingan iman. Kami berdoa keluarga besar gereja aliran pentakosta, keluarga besar GBI, dan keluarga besar jemaat GBI Mawar Saron, serta keluarga inti Pdt. DR. Jacob Nahuway, diberikan pengiburan dan kekuatan,”kata Frans Ansanay kepada media ini. 

Salah satu tokoh Kristiani, yang perna memimpin umat Kristiani di dunia usaha, Letjen. TNI (Purn.) Herman Bernhard Leopold Mantiri, menuliskan dalam grup pertemanan WA di LINK PERWAMKI, “Tuhan memberi kekuatan dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,”.

Dari Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), lewat Sekretaris Umum, Sigit Triyono menuliskan “Atas nama Keluarga Besar Lembaga Alkitab Indonesia saya  Sigit Triyono Sekum LAI menyampaikan turut berduka dan berdoa atas wafatnya Bapak Pendeta Jacob Nahuway. RIP Pak Jacob. Kiranya Tuhan menguatkan dan memberikan penghiburan sejati bagi seluruh keluarga dan jemaat yang ditinggalkan,”.

BACA JUGA  Simpang Siur Jemaat GPdI (GSPDI) Jl. Hayam Wuruk Yogyakarta

Ucapan belasungkawa terus mengalir. Seperti diketahui, semasa hidupnya, Pdt. Jacob Nahuway sangat dikenal lewat gaya kepemimpinannya dan buku – buku teologia yang ditulisnya. 

Juga dalam berkhtbah, Pdt. DR. Jacob Nahuway dikenal dengan suaranya yang khas dan penyampaian yang mudah di mengerti karena diselingi dengan bahan – bahan lucu yang masih dalam konteks. 

Pdt. Dr. Jacob Nahuway, adalah anak kelima dari enam bersaudara yang dilahirkan tanggal 25 Februari 1947 di Titawai, Ambon. Menjadi gembala jemaat GBI Mawar Saron, Februari 1979, yang saat itu masih di Jalan Kwitang. 

Pdt. DR. Jacob Nahuway, tercatat memimpin GBI tahun 2004-2014 dan memimpin PGPI hingga sekarang. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
3
+1
1
+1
2
+1
+1
+1
+1
6

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini