Ketua Umum BPP GBI, Pdt DR. Rubin Adi Abraham dijemput Ketua BPD GBI Papua Pegunungan, Pdt. Arie Mabel bersama jajarannya

PAPUA PEGUNUNGAN – Gereja Bethel Indonesia (GBI), khususnya Badan Pekerja Daerah ( BPD ) se Indonesia dan luar Negeri, berjumlah 44 BPD, sejak Februari sampai Juni 2024 menggelar Sidang Majelis Daerah (SMD).

Setiap SMD dihadiri oleh utusan – utusan dari Badan Pengurus Pusat (BPP) GBI, seperti SMD di Badan Pengurus Daerah (BPD) Papua Pegunungan  yang diselenggarakan, selama 2 hari ( 5 – 6 Maret) di GBI Wamena, pengembalaan Ketua BPD GBI Provinsi Papua Pegunungan, Pdt. Arie Mabel dihadiri oleh Ketua Umum ( Ketum ) GBI, Pdt. DR. Rubin Adi Abaraham dan Pdt. Heru Cahyono.

Ketua BPD GBI Papua Pegunungan, Pdt. Arie Mabel

“Saya di Wamena dalam rangka Sidang Majelis Daerah (SMD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang diadakan setiap tahun sekali di 44 tempat, baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk SMD tahun 2024 telah dimulai dari bulan Februari dan akan berakhir pada bulan Juni yang akan datang. Sehingga saya tentu harus melakukan kunjungan dinas keberbagai tempat, tentu dibantu rekan – rekan hamba Tuhan yang lain karena jumlah tempat dilangsungkan SMD sangat banyak,”kata Pdt. DR. Rubin Adi Abraham kepada tabloidmitra.com, saat berada di Wamena.

Pdt. DR. Rubin Adi Abraham menguraikan, melalui SMD hamba – hamba Tuhan GBI di daerah tersebut, dalam hal ini Provinsi Pegunungan berkumpul untuk pembinaan – pembinaan dan dimotivasi untuk mendapatkan tambahan “tenaga” mengembalakan jemaat dengan baik.

“Saya sendiri membawakan materi di 2 sesi. Selain itu saya akan ikut terlibat dalam membahas tentang program anggaran dan kemajuan GBI di berbagai tempat yang ada di Provinsi Papua Pegunugan,”.

Saat bertugas di SMD Papua Pegunungan, Pdt. Rubin Adi Abraham dibantu oleh Wakil Sekretaris Umum BPP, Pdt. Heru Cahyono, di antaranya mengisi sesi – sesi dan ikut terlibat dalam pembahasan program. “Biasanya dalam acara SMD ada 2 orang utusan dari BPP untuk menyampaikan Firman Tuhan dalam pembukaan serta juga menjadi pembicara dalam sesi – sesi, termasuk memimpin persidangan – persidangan. Saya di Papua Pegunungan ini bersama Pdt. Heru Cahyono,”katanya.

BACA JUGA  GBI Cepat Tanggap Terhadap UU Hak Cipta dan PP Pengelolaan Royalti
Ketum BPP Pdt. DR. Rubin Adi Abraham disuguhkan makanan khas Papua

Selain mengikuti SMD, Pdt. DR. Rubin Adi Abraham juga akan meninjau pembangunan Kantor BPD GBI Provinsi Papua Pegunungan. “Keberadaan saya di Wamena juga akan meninjau tempat pembangunan Kantor BPD GBI yang dibuat, ada 2 lantai dengan biaya tentu mahal karena daerah ini harga – harga bahannya mahal,”.

Ketua Umum GBI, Pdt. DR. Rubin Adi Abraham juga akan akan mengunjungi Gereja – gereja yang dibangun dari oleh GBI “lewat” bantuan sponsor. “Saya juga akan mengunjungi Bethel Projek yaitu membantu pembangunan Gedung Gereja yang kami lakukan di berbagai Provinsi dari nol sampai jadi. Rata – rata bantuan ini dengan dana 150.000.000 – 200.000.000, yang kami carikan dari sponsor. Tapi di Wamena ini dananya lebih dari 2 kali lipat, Puji Tuhan semuanya Tuhan cukupkan, ada lebih dari 50 GBI yang telah kita bangun dari belum ada ( nol ) sampai jadi. Tentu dengan harapan semua itu dapat digunakan untuk kemiliaan nama Tuhan,”tuturnya.

Ketua BPD GBI Papua Pegunungan, Pdt. Arie Mabel kepada media ini berkata sangat berterima kasih karena SMD Papua Pegunungan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GBI, di tengah kesibukannya dan kegiatan SMD – SMD.

BACA JUGA  PIKI dan Lembaga Gereja Tingkat Provinsi Banten Gelar Vaksinasi Masal di Enam Titik

Pdt. Arie Mabel juga berterima kasih dan terungkap rasa bangga, karena pembukaan SMD GBI di Papua Pegunungan dihadiri dan dibuka oleh pemerintah Provinsi dalam hal ini mewakili PJ. Gubernur, yaitu Staf Ahli  Lukas Kosay.

“Saya secara pribadi berterima kasih sekaligus bersyukur kepada Tuhan karena Ketum BPP GBI, Pdt. DR. Rubin Adi Abraham dapat hadir di SMD Papua Pegunungan. Kehadiran Ketum BPP GBI telah membawa semangat buat gembala – gembala,  terlebih Firman Tuhan yang disampaikannya. Begitupun dengan kehadiran Pj. Gubernur, Lukas Kosay yang sudah membuka SMD GBI Papua Pgunungan,”

Bicara pembagunan Kantor BPD GBI Papua Pegunungan, diungkap Pdt. Arie Mabel, biaya yang dibutuhkan akan mencapai 1 Miliar Rupiah, bahkan bisa lebih. “Bantu dalam doa atas rencana pembangunan Kantor BPD GBI Papua Pegunungan. Direncanakan 3 tahun ke depan Kantor BPD GBI Papua Pegunungan sudah selesai. Tentu ini akan bisa terlaksana atas Kerjasama semua pejabat GBI di Papua Pegunungan dan bersama – sama BPP,”

Pdt. Arie Mabel mengungkapkan SMD GBI Papua Pegunungan dihadiri semua gembala  yang ada di Provinsi Papua Pegunungan. “Selain gembala yang hadir ada juga peninjau. Jumlah seluruhnya yang hadir mencapai 70 orang,”

SMD sejak pembukaan, dan sesi – sesi serta pembahasan program sampai acara penutupan berjalan dengan baik.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini