Rumah Milenial Indonesia Ajak Generasi Muda Ikut Program Vaksinasi Covid-19

0
Saya generasi sudah sudah divaksinasi. Bagi yang belum Ayo vaksinas untuk kekebalan tubuh kita masing-masing agar kuat menghadapi Virus Covid-19.

Jakarta – Hadirnya virus Covid-19 varian Delta yang begitu mudah menyebar dan sangat “jahat” mendorong pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat. Harapan pemerintah dengan cepat seluruh masyarakat Indonesia dapat divaksinasi.

Kenyataannya, menurut berbagai lembaga survei yang melakukan survei tentang kesediaan masyarakat untuk divaksinasi, masih ada sejumlah masyarakat yang menolak. Diantaranya ada sebagian generasi muda Indonesia.

Menyikapi hasil survei beberapa lembaga ini, Direktur Eksekutif Rumah Milenial Indonesia (RMI) Defli Yuandika Ruso, Kamis (22/7/2021) mengajak generasi muda Indonesia untuk proaktif mengikuti program vaksinasi Covid-19 dan tidak percaya dengan informasi hoaks demi kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Tentunya sangat disayangkan kalau masih ada generasi muda yang menolak untuk divaksin, apalagi karena percaya dengan informasi hoaks. Kita lihat bagaimana Covid-19 telah melumpuhkan aktivitas sosial, pendidikan, dan ekonomi di tengah masyarakat, termasuk generasi muda. Seharusnya generasi muda memiliki kesadaran dan kepekaan yang lebih tinggi untuk melindungi orang di sekitarnya,” kata Defli.

BACA JUGA  GAMKI Dipercaya Presiden Jokowi Salurkan Bantuan untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Bila kesadaran dan kepekaan serta partisipasi generasi muda kurang untuk ikut terjun mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, Delfi menegaskan akan berpengaruh pada upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah, tenaga kesehatan, dan berbagai elemen lainnya dalam menangani pandemi ini.

“Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk melindungi diri dan keluarga agar tidak mudah terpapar Covid-19. Dalam penanganan pandemi ini yang harus diutamakan adalah gotong royong dan sinergitas antar elemen masyarakat. Jangan sampai ada anggapan yang salah bahwa vaksin dapat mengakibatkan ini dan itu. Justru vaksinasi adalah upaya pemerintah dalam melindungi dan memastikan keselamatan rakyatnya,” ujar Defli yang merupakan alumni magister dari Universitas Indonesia ini.

BACA JUGA  Pdt. Elifas T Maspaitella Terpilih Sebagai Nahkoda GPM 2020 - 2025

Begitupun, Defli juga mendorong pemerintah dan berbagai instansi terkait agar lebih memasifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan cara menggandeng berbagai elemen dan organisasi masyarakat yang masih belum dirangkul. Agar semua elemen masyarakat dapat ikut berperan dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dan tentunya diharapkan semua dapat keluar dari situasi pandemi ini.

“Yang perlu ditekankan juga, Pemerintah bersama instansi terkait perlu juga merangkul organisasi dan kelompok masyarakat yang belum terlibat dalam vaksinasi ini. Tentunya strategi dan upaya yang sedang digalakkan oleh Pemerintah akan mencapai target, jika didukung oleh masyarakat. Mari kita bergotong-royong menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini