Pentingnya Menjaga Integritas, Pesan Pdt. Dr. Ir. Wiryohadi dalam HUT GBI WTC ke-17

0
GBI WTC
Para pelayan dalam HUT GBI WTC ke-17. (Foto-foto: IG GBI WTC)

Tangsel – Pentingnya menjaga integritas senantiasa ditekankan Pdt. Dr. Ir. Wiryohadi dalam ibadah HUT GBI WTC ke-17 yang disiarkan melalui kanal Youtube GBI WTC Serpong, Minggu (21/2/2021). Pendeta yang akrab disapa Pdt. Wiryohadi ini mengatakan integritas menjadi kunci seseorang untuk bisa semakin bertumbuh dalam kehidupan.

“Tahun ini tema kita adalah The Year of Integrity. Integritas akan membuat jaringan semakin luas dan membuat Tuhan semakin memberkati kita,” tegasnya.

Menurut Doktor lulusan STT Bethel Indonesia ini, usia 17 tahun yang telah Tuhan berikan untuk GBI WTC memiliki pesan agar dirinya dan jemaat semakin bertanggung jawab dalam menapaki kehidupan.

“Tuhan sudah menitipkan banyak harta bagi kita semua yaitu waktu, bakat (talenta), karunia, kemampuan, jabatan dan sumber daya. Untuk itu kita harus mensyukuri dan memanfaatkannya,” katanya.

Rasa tanggung jawab, lanjut Pdt. Wiryohadi dapat diwujudkan salah satunya dengan mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan seperti yang tertulis dalam Matius 25:14-30. “1 talenta sudah termasuk seperti harta yang sangat besar yang diberikan Tuhan kepada manusia. Jadi jangan anggap 1 talenta itu kecil apalagi rendah,” tututnya.

BACA JUGA  Ketum GKRI, Pdt. Hendra Gunawan Divaksinasi Covid-19 Program Kemenkes dan PGI

Lebih jauh, Tuhan memang memberikan talenta yang berbeda untuk masing-masing orang. Untuk itu jangan lagi ada yang menganggap dirinya tidak memiliki talenta. Tinggal bagaimana orang tersebut mampu dan mencari tahu apa kelebihan yang dimilikinya.

“Tuhan ingin saudara tanggung jawab dalam menggunakan talenta. (Sebab) Orang yang mengambil tanggung jawab berarti ia berkomitmen untuk hidup dan untuk pertumbuhan iman dirinya,” jelasnya.

Pdt. Wiryohadi mengajak jemaat untuk tidak menyia-nyiakan talenta yang ada. Supaya senantiasa bisa mengalami pertumbuhan dalam kehidupan. “Bila mampu mengelola talenta dengan baik maka Tuhan akan memberikan tanggung jawab dan akan diberikan kepercayaan yang lebih besar lagi (Matius 25:21),” tegasnya.

Dirinya memberikan contoh dengan apa yang dilakukan GBI WTC lewat berbagai ministry yang ada. Menurutnya ministry yang ia bangun merupakan tempat bagi jemaat mengembangkan talentanya untuk kemuliaan Tuhan.

BACA JUGA  Jemaat Oikumene Indonesia Rayakan HUT ke-5 Sekaligus Pengutusan

“Awal ibadah kita lihat anak-anak kita yang menari, bernyanyi. Itu semua dilakukan sesuai dengan talenta yang telah Tuhan berikan dalam diri mereka masing-masing. Juga ada jemaat yang melayani di berbagai ministry yang ada,” katanya.

Diakhir ibadah, ada ucapan selamat HUT dari para rekan pelayanan Pdt. Wiryohadi diantaranya Pdt. Juan Mogi, Pdt. Bambang Jonan, Ps Jeffrey Rachmat, Dr. Pat Francis, Choky Sitohang.

Pdt. Wiryohadi yang didampingi istri, Swissa Flora dan Pdt. Bebas Pinem bersyukur karena Tuhan senantiasa menuntun GBI WTC. “Terima kasih atas jemaat, pengerja dan teman-teman yang sudah mengucapkan ulang tahun. Terima kasih atas kesatuan tubuh Kristus yang saling berbagi,” kata Pdt. Wiryohadi.

Ibadah ditutup dengan doa yang dipimpin Pdt. Bebas Pinem dan berkat yang disampaikan Pdt. Wiryohadi.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini