Pengutusan dan Penerimaan Pendeta di Lingkungan GMIM,

0
Foto bersama Pendeta, Vikaris dan seluruh Pelayan Khusus Jemaat Baitel Kema 2

Sulawesi Utara – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), menggelar ibadah pengutusan dan penerima pendeta untuk pelayanan, pada Minggu, (16 Mei 2021), di GMIM Baitel Kema 2 Wilayah Kema, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Keluarga Pendeta Youdi J. Jocom, S.Th dan Keluarga Vikaris Pdt. Putrisari F. Mangundap, M.Th

Ibadah pengutusan dan penerimaan pendeta ini berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Ketat, dimana semua dilakukan pengukuran suhu tubuh, diminta untuk tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Pengutusan dan penerima pendeta, dilakukan oleh Ketua BPMW (Badan Pekerja Majelis Wilayah) Kema, Pdt. Feby Willem  Sumampouw, S.Th., M.Pd.K, terhadap Pdt. Helti Makawowode, S.Th (Ny. Manapode) dari Jemaat Baitel Kema 2 di utus ke Jemaat Kalvari Parigi 7 wonasa.

Keluarga Pdt. Helti Makawowode, S.Th (Ny. Manapode)

Sedangkan, Pdt. Youdi Jhoni Jocom, S.Th, dari Jemaat Lembah Yarden, Kuwil di utus ke Jemaat Baitel Kema 2. Dan Vikaris Pdt. Putrisari F. Mangundap, M.Th, dari Jemaat Kota menara di utus ke Jemaat Baitel Kema 2

BACA JUGA  Seminari Bethel Jakarta Jelaskan Kronologi 36 Mahasiswa Positif Covid-19

Pada ibadah itu, renungan disampaikan langsung oleh Pdt. Feby Willem Sumampouw, S.Th., M.Pd.K, Pembacaan Alkitab, bertolak dari firman Tuhan, Ibrani 1 : 5 – 14. “Tuhan Yesuslah satu – satunya yang tertinggi dan yang terbesar dari siapapun di dunia ini.  Untuk itu teruslah mengandalkan Tuhan dalam hidup kita, Tuhan yang diutamakan bukan hal – hal yang lain,”katanya.

Dijelaskan juga, tongkat kerjaan Allah adalah tongkat kebenaran.”Gunakan tongkat kebenaran Allah untuk menjadi 1 pedoman agar hidup terus ada dalam kehendak dan kuasa Tuhan,”jelasnya.

Selain firman Tuhan, ada juga sambutan yang disampaikan BPMJ (Badan Pekerja Majelis Jemaat), Baitel Kema 2 oleh Pdt. Cherly Roosje Dien, M.Th (Ny. Sumlang) dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pnt. Bpk. Sinpersli M. Tapada, MSc

BACA JUGA  Vaksinasi Kerjasama PGI dan Kemenkes Berhasil Memvaksin 1.618 Orang

Pengutusan dan penerimaan pendeta ini siarkan secara langsung melalui facebook.com, Remaja Gema Kasih dan dilangsungkan secara onsite yang disaksikan tiga jemaat yaitu Jemaat GMIM Kalvari Parigi, 7 Manado, Jemaat GMIM Lembah Yarden, Kuwil dan Jemaat GMIM Baitel Kema 2. Juga hadir Camat dari Kecamatan Kema, Ibu. Vilma Anthonie, SH, MH.

Namanya pengutusan dan penerimaan pendeta, semua yang hadir terlihat gembira dan senang. Apalagi ada penampilan Group Masamper, Strem Bass dan juga dari jemaat masing – masing yang hadir.

 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini