Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2 Gelar Ibadah Paskah di Pantai

0
Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2 Wilayah Kema Pose bersama

Minahasa – Adanya Pandemi Covid-19, tidak mengalangi Pemuda dan Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Baitel Kema 2, Wilayah Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, untuk menyelenggarakan Ibadah PASKAH.

Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2, yang Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Pdt. Cherly Sumlang – Dien, M. Th, memutuskan untuk beribadah PASKAH di luar Gedung alias di alam terbuka.

Pantai Triple M Manget menjadi pilihan Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2, untuk tempat dilaksanakannya PASKAH di tahun 2021 ini, dengan mengadirkan pembawa renungan, Khadim, Bryan Bawanda, S.Th

“Melalui Kebangkitan Kristus kita diingatkan kembali untuk menjadi pembawa berita tentang luar biasanya kuasa Kebangkitan Yesus. Ketika Allah melalui AnakNya yang menjadi manusia mengorbankan diriNya dan menebus kita dari segala dosa serta mengalahkan kuasa Maut,”kata Bryan Bawanda.

BACA JUGA  GBI Citra 2 Ajak Umat Jadi Agen Edukasi Covid-19

Pada kesempatan itu, Bryan Bawanda juga mengajak Pemuda dan Remaja untuk merefleksikan makna kebangkitan sebagai suatu pesan bagi semua orang percaya untuk menjadi saksi dari kebangkitanNya yang membawa kemenangan bagi semua umat manusia.

Respon positif dari Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2, untuk mengikuti Ibadah PASKAH di Pantai Triple M Manget, terlihat dari jumlah yang hadir, kurang lebih 100 orang. 

Bisa dibayangkan suasananya ketika ada 100 orang Pemuda dan Remaja hadir di satu tempat? Media ini yang ada di situasi tersebut, dimana Pemuda dan Remaja mengekspresikan kemerdekaan atau keterhukuman dari Dosa yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus. 

Setelah Ibadah PASKAH, acara masih terus belangsung dengan acara bebas yang dipandu langsung oleh pengurus – pengurus dan panitia yang ada. Didahului dengan makan siang, dan dilanjutkan dengan adanya games – games yang kreatif.

BACA JUGA  Pdt. Himawan Leonardo Layak Jadi Sekum dan Pdt. Sutadi Rusli Layak Jadi Salah Satu Ketua BPH GBI Periode 2019-2023

Untuk games – games yang dipandu ini, melibatkan semua peserta yang hadir bahkan khadim juga turut ambil bagian. Seperti mencari telur Paskah di pasir pantai, bisik – bisik ayat Alkitab dari 1 orang ke orang yang lain.

Lebih dari itu, Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2, meluapkan rasa percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit naik ke surga, untuk memberkati umatNya, dengan berenang (mandi) di pantai. 

Bersamaan dengan itu terungkap harapan dari pengurus Gereja dan pengurus Pemuda serta Remaja, biarlah Ibadah PASKAH Pemuda dan Remaja GMIM Baitel Kema 2 ini menjadi berkat.

Bahkan jadi contoh dan teladan bagi semua anak – anak Muda dan Remaja Gereja agar terus hidup menyenangkan hati Tuhan Yesus.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini