Pelaksanaan Bimbingan Teknis Kepada Pengawas TPS Selama 2 Hari Sukses

0
Simulasi Teknis Pengawasan TPS dalam Bimbingan yang Berlangsung

KAB. SEMARANG – Selama 2 hari, Jumat – Sabtu (4-5/12/2020) pelaksanaan bimbingan teknis pengawas TPS se Kecamatan, Tengaran, Kabupaten Semarang di SMPN I Tengaran, yang disampaikan Paswancam, Agus dan Miftahurrohman, berjalan dengan baik dan lancar serta dapat diterima peserta.

Agus mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini  untuk pemantapan bagi pengawas TPS agar dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya dengan baik tetapi juga dengan penuh tanggung jawab. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para Pengawas TPS Semangat Menerima Materi

Peserta yang mengikuti bimbingan ini datang dari 147 TPS di 15 Desa, yang berada dalam ruang lingkup kerja, Kecamatan Tengaran. Yang juga berada pada masa kerja dari tanggal 16 Nopember sampai selesai rekapitulasi diKecamatan Tengaran, yang diperkirakan 16 Desember 2020. 

BACA JUGA  Pilihlah Calon yang Pancasilais

Sedangan Devisi SDM Bawaslu Miftahurrohman, S.Pd menjelaskan bimbingan teknis yang berlangsung selama dua hari diharapakan mampu diserap para petugas TPS, paling tidak sampai 80%. 

Alasan dari Miftahurrohman, dengan mencapai 80 persen pemahaman materi yang disampaikan selama dua hari, dapat membuat para petugas menjalankan tugas  dengan baik dalam melakukan pengawasan TPS. 

Walau begitu, Miftahurrohman, tetap memberikan semangat, dimana bila petugas masih ada yang kurang dalam menjalankan, maka Panwaslu Kecamatan dapat turun untuk membantu memberikan arahan dan pemahaman ke Panwaslu Desa.

Sopiah seorang ibu rumah tangga yang menjadi Pengawas TPS, berterima kasih karena sebelum pelaksanaan Pilkada telah mendapatkan materi bimbingan terlebih dahulu. “Selama dua hari ini sudah membantu dan memberikan pemahaman agar kami dapat memahami tentang proses penyelenggaraan Pilkada dan membantu untuk mensukseskan melalui pengawasan di TPS,” tuturnya.

BACA JUGA  Banten Berdoa dengan Tangisan Untuk Sukses Pilkada Demi Indonesia Damai

Begitupun yang disampaikan Riana pengawas dari dari Desa Bener. “Lewat materi-materi yang diperoleh dapat membantu kami menjadi pengawas TPS untuk membantu proses Pilkada. Sesungguhnya ini menambah pengetahuan dan pengalaman,” paparnya. (Kontributor: MTN)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini