Pdt. Kiki Tjahjadi dan Pdt. Maringan Tampubolon Kunjungi Lokasi Vaksinasi di GBI Puri Mansion

0
Ketua dan Sekretaris BPD GBI pose bersama dengan Ketua Perwil dan Pengurusnya serta Gembala GBI Puri Mansion

Jakarta – Pemerintah Indonesia, bekerja keras untuk mensukseskan program vaksinasi demi tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal atas Covid-19. Untuk DKI Jakarta dan Bali, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan menargetkan sudah terjadi herd immunity atau kekebalan komunal pada Agustus 2021.

Demi tercapainya target itu, berbagai komponen di bangsa ini bahu membahu mensukseskannya, termasuk Gereja Bethel Indonesia (GBI) Transformed Community Church (TCC) atau dikenal GBI Puri Mansion, bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Alumni UNTAR (SCAU), Solidaritas Vaksinasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, PT Global Medik Persada (Glomeda),  PT Multi Medika Raya (MMR), menggelar vaksinasi sejak 26 – 31 Juli 2021, kepada masyarakat (terbuka untuk umum) di sekitar GBI Puri Mansion yang berada di Ruko Puri Mansion Blok B, No 3 – 6, Jl. Lingkar Luar Barat, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Sebagai tuan rumah, Gembala Jemaat GBI Puri Mansion, Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd Gembala GBI Puri Mansion, sangat gembira karena kehadiran GBI Puri Mansion bisa menjadi berkat dan terang serta garam di lingkungan. 

“Kami sangat senang karena bisa menolong, membantu, menjadi berkat, terang dan garam buat lingkungan sekitar. Keberadaan kita di dunia ini untuk menjadi berkat, terang dan garam,”katanya.

Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd mendorong rekan-rekan gembala GBI di DKI Jakarta untuk bersama pemerintah dan komponen sesama anak bangsa untuk menjadi tuan rumah vaksinasi atau memfasilitasi sehingga proses percepatan pencegahan Covid-19 ini dapat berlangsung dengan baik.

“Kehadiran kita, bantuan kita untuk mempercepat terselenggaranya vaksinasi kepada masyarakat dapat mempercepat terjadinya herd immunity bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta, dan seluruh Indonesia,”tuturnya.

BACA JUGA  13 Tahun GKJ Pamulang, Memaknai HUT di Tengah Pandemi

Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd, mengungkapkan dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan GBI Puri Mansion, mengusung tagline, “Usahakanlah kesejahteraan kotamu dan berdoalah untuk kotamu karena kesejahteraan kota adalah kesejahteraan kamu. Mari kita bangun kota kita Jakarta, bangun Indonesia mulai dari lingkungan sekitar,”.

Ketua Perwil GBI Jakarta Barat, Pdt. Fredy Zakaria, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena proses vaksinasi telah berjalan dengan baik. 

“Puji Tuhan, semua berjalan dengan baik, masyarakatnya antusias dan mengikuti dengan tertib, serta taat Prokes,”katanya.

Digelarnya vaksinasi terbuka pada masyarakat umum, sebagai bukti GBI mendukung program pemerintah dengan tindakan nyata agar secepatnya terbentuk herd immunity terutama di masyarakat yang berada di Wilayah Jakarta Barat dan terus bekerja keras untuk menjadi berkat bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pdt. Fredy Zakaria juga mengungkapkan Perwil GBI Jakarta Barat tidak hanya menyelenggarakan vaksinasi sebagai bentuk dukungan nyata kepada pemerintah tetapi juga menyediakan kelompok (grup WA) dokter dari GBI yang melakukan pendampingan khusus bagi pasien Covid-19 yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). 

“Bagi yang melakukan Isonam dan melaporkan kepada gembala jemaat GBI di DKI Jakarta, termasuk Jakarta Barat, akan dimasukkan dalam grup WA yang di dalamnya ada dokter-dokter GBI. Pasien Covid-19 yang tergabung dalam WA tersebut dapat berkonsultasi dan akan mendapatkan pendampingan, termasuk mendapatkan obat yang dibutuhkan secara gratis,”Ungkapnya.

Pelaksanaan program vaksinasi di lingkungan GBI Puri Mansion, juga dikunjungi oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi, ditemani Sekteraris BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Maringan Tampubolon dan Pengurus Perwil GBI Jakarta Barat.

BACA JUGA  Kekecewaan Pengurus Wilayah MD GPdI Jabar Terhadap Pdt. John Weol

Sesampai di lokasi, Ketua BPD dan Sekretaris BPD serta Ketua Perwil langsung meninjau pelaksanaan vasinasi dan berbincang dengan beberapa peserta dan dokter kepala yang bertugas.

“Kegiatan vaksinasi di GBI Puri Mainson ini menjadi bukti GBI bisa menjadi berkat dan terang serta garam di lingkungan. Saya sangat bersyukur. Kerinduan saya kegiatan ini nama Tuhan dimuliakan,”katanya.

Pdt. Kiki Tjahjadi, mengungkapkan di lingkungan GBI, tidak hanya GBI Puri Mansion yang sudah menjadi berkat, terang dan garam tetapi mayoritas semua telah hadir buat masyarakat di sekitarnya. 

“Hampir semua GBI sudah menjadi berkat, terang dan garam, hanya memang teknisnya berbeda-beda, ada yang menggelar vaksinasi, pembagian Sembako dan lain-lain. Puji Tuhan, GBI dipakai menjadi berkat buat lingkungan dan kota. GBI telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang-orang yang betul-betul membutuhkandisituasi seperti sekarang ini,” 

Pdt. Kiky Tjahjadi, menegaskan walau masyarakat (jemaat) sudah divaksinasi tetap jangan kendor untuk melakukan Prokes ketat. “Ini penting, jangan mengabaikan Prokes ketat karena kita yang sudah divaksin bisa terpapar juga. Ada banyak bukti orang yang sudah divaksinasi masih terpapar, hanya memang sudah memiliki kekebalan tubuh. Kita sebagai pendeta, hamba Tuhan harus memberi contoh kepada jemaat agar menggunakan Prokes ketat,”tegasnya

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini