Nikmati Masakan Jawa “Modern” di De Kayon Rasa, Tidak Harus Ke Jawa

0
The Kayon Rasa (Foto - foto : dok. Pribadi dan Ist)

Jakarta – Tepat bila para penikmat kuliner memberi “label” Kelapa Gading, Jakarta Utara menjadi salah satu “Gudang” tempat makan terlengkap di daerah di Jakarta. Sebab di Kelapa Gading, ada begitu banyak restoran yang menjual dengan berbagai menu makanan. Mau cari makanan, ala Amerika, Eropa, Asia (Jepang dan Korea) pasti dengan mudah ditemukan, termasuk makanan – makanan khas daerah di Indonesia. 

Seperti sebuah restoran dengan nama De Kayon Rasa, yang ada di Jl. Arteri Klp. Gading No.12A, RT.7/RW.1, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250, memanjakan penikmat makanan Jawa dengan menyediakan menu – menu makanan khas Jawa dengan suasana Jawa tetapi dengan tampilan modern.

“De Kayon Rasa ini menampilkan rasa Javanis (khas Jawa). Tapi karena kita berada di Jakarta, kita menyesuaikan dengan rasa sedikit manis dan sedikit pedas. Sebab kalau aslinya masakan Jawa itu benar – benar manis,”kata Ronald.

Bagi penikmat kuliner yang mendatangi De Kayon dapat memilih tempat duduk di luar ruangan atau di dalam ruangan Untuk menikmati makanan ala De Kayon Rasa. Dan saat menikmati makanan yang diolah oleh koki – koki yang handel dan disuguhkan oleh pelayan – pelayan yang terlatih dari De Kayon Rasa, penikmat kuliner dapat menikmati suasana yang ada, suasana Jawa yang modern. 

BACA JUGA  GAMKI Minta Sandiaga Uno Hindari Penggunaan Istilah Wisata Halal

“Kami menyediakan tempat untuk menikmati menu – menu yang ada. Kami punya ruangan outdoor dan area wedangan, juga ada area bebas rokok. Dalam penataan ruangan, De Kayon Rasa, menyediakan meja – meja untuk keluarga besar ataupun khusus untuk sepasang suami – istri. Kami juga menyediakan menu – menu Jawa yang dapat dinikmati semua golongan usia. Tapi memang banyak usia – usia 50 an ke atas karena ingin menikmati masakan Jawa sambal mengenang masa – masa saat mereka masih di Jawa,”terang Ronald.

Ronald mengatakan, De Kayon Rasa, memiliki makanan – makanan yang sayang untuk dilewatkan saat berada di De Kayon Rasa, di antaranya Rawon, Iga, garam asam dan nasi jenggo ( nasi, ayam suwir, telor dadar, mie dan sambel. Penyajiannya seperti nasi tumpeng). 

“Untuk menyajikan makanan, kami masih menggunakan peralatan khas Jawa, seperti piring yang terbuat dari rotan dan tanah liat,”

Kalau bicara menu yang disediakan oleh De Kayon Rasa, bervariasi dan untuk mengetahui secara detail dapat mendatangi De Kayon Rasa atau bisa juga melakukan pesan secara online lewat aplikasi – aplikasi penyedia yang ada.

BACA JUGA  Mission Care MD GPdI Sulteng dan Siloam Care Parigi Berbagi di Majene

Sedangkan minuman, De Kayon Rasa menyediakan minuman yang setiap pagi disediakan kebanyakan keluarga Jawa, yaitu minuman jamu – jamuan. “Kami menyediakan kunyit asem, jahe, wedang uwuh, kopi hitam ala ’kampung’ yang sekarang dikenal dengan sebutan kopi tubruk,”

Pecinta atau penikmat masakan yang diolah oleh koki – koki De Kayon Rasa, makin dimanjakan, paşalıya De Kayon Rasa, Sudah membuka cabana di beberapa Bandara, seperti Semarang dan Jogja.

Bicara kuliner tentu tidak lepas dari yang namanya harga. Untuk harga penikmat kuliner masakan Jawa tidak perlu kuatir, sebab De Kayon Rasa memberikan harga – harga yang sangat terjangkau.

“Masalah harga bisa dibandingkan, dan kami tidak memberikan harga yang mahal, tidak, harga yang kita berikan masih sangat terjangkau. Harga paling murah, untuk makanan berat dimulai dari Rp. 18.000. Untuk minuman dimulai dengan harga Rp. 8.000,-,”kata Ronald.

Untuk mempermudah penikmat kuliner Jawa menemukan alamat De Kayon Rasa, dapat menggunakan maps. Untuk lebih jelasnya dapat mengubungi 0812 8776 8181.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini