Natal GKJ Menara Kasih Salatiga Menekankan 4 Dasar Makna Natal 2020.

0
Salam Natal dari GKJ Menara Kasih kepada pembaca tabloidmitra.com

Salatiga – Gereja Kristen Jawa (GKJ) Menara Kasih, Salatiga merayakan Natal dengan tema yang diambil dari Matius 1:23 sesuai tema Natal PGI dan KWI secara nasional Tahun 2020.

Ibadah Natal dipimpin Pdt. Sri Wahono.S.Ag.MTh, menyampaikan 4 dasar makna Natal tahun 2020 bertolak dari teman Natal secara Nasional.

Pertama, hati yang gembira. Hati yang penuh sukacita, gembira harus terpancar dalam kehidupan karena itu adalah obat yang manjur. Hati yang patah semangat keringkan tulang mudah kena sakit.

Kedua, hati yang bersyukur. Dalam segala hal harus selalu bersyukur akan nikmat yang diberi oleh Allah, tidak selalu mengeluh dan bersungut. Tetapi harus mensyukuri pencapaian apa saja yang sudah dipatkan dalam sehari-hari, besar atau kecil bahkan belum berhasil atau beruntung sekalipun harus bersyukur.

BACA JUGA  GBI Citra 2 Ajak Umat Jadi Agen Edukasi Covid-19

Ketiga, hati yang ikhlas. Hati yang rela tabah sabar bila dihianati, dianiaya, didapat kan keburukan karena orang lain, harus ikhlas.

Keempat, hati yang mengampuni. Pastikan hati ini hati yang mampu mengampuni. Memang tidak mudah tapi harus dilakukan setiap umat yang percaya kepada kasih Tuhan yang datang ke dunia untuk mendapatkan manusia. Allah mau turun mencari dan menyelamatkan manusia melalui Yesus Kristus.

BACA JUGA  Tahun 2020 DKI Siap Menjadi Tuan Rumah Paskah Nasional

Inti dari Natal 2020, katanya untuk memperbaharui pemahaman hidup lebih bermakna dan berguna bagi sesama manusia. Terus mengedepankan kasih sebagai alat untuk membawa damai dan sukacita. Sertamenjadi terang bagi sesama manusia di mana pun berada. Selamat Natal 2020 dan selamat menyongsong tahun baru 2021. (Kontributor Jawa Tengah – Marthyn)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini