Menteri Agama Kunjungi GPIB Bleduk Semarang di Hari Natal.

0
Suasana ketika Gus Yaqut masuk ke GPIB Bleduk

Semarang – Setelah dua hari dilantik sebagai Menteri Agama, K.H. Yaqut Cholil Qoumas, langsung mengunjungi perayaan dan ibadah Natal Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel atau juga disebut GPIB Bleduk yang berada di kota lama Semarang, (25/12/2020).

Menurut K.H. Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut, kehadirannya di GPIB Bleduk, selain memantau jalannya ibadah perayaan Natal, juga sekaligus memperkenalkan diri sebagai Menteri agama yang baru dilanktik Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA  Pdt. Dr. TM. Ebenheser Lalenoh di HUT GKJ Ke 90 “Ibadah Bukan Praktik Bisnis”
Ilustrasi : Saat Gus Yaqut memberikan sambutan

Kunjungan Menteri agama ke GPIB Bleduk ini membawa angin segar dalam kehidupan umat beragama di Indonesia. Apalagi mendengar sambutannya Ketika menjadi Menteri, dimana ia akan memposisikan menjadi Menteri semua agama, mengayomi semua agama.

Kehadirannya di GPIB Bleduk langsung dijemput oleh pendeta jemaat dan mendapatkan pengawalan langsung dari orgaisasi yang selama ini dipimpinnya, Banser-Ansor. Juga nampak ada Walikota Semarang Indradi. 

Di tengah umat GPIB yang hadir, Gus Yaqut menyampaikan selamat perayaan Natal kepada umat Krstiani.

BACA JUGA  STTIJA Wisuda Masiswa/I dengan Sebutan Angkatan “Corona”

Walikota menyampaikan Kota Semarang adalah Kota toleransi. Walikota memang tidak asal berkata atau asal bunyi tetapi memberi bukti dimana telah menerbitkan (mengeluarkan) izin mendirikan bangunan bagi gereja gereja yang mengurus IMB.

Selain itu, sejak memimpin di periode pertama sampai kedua ini, Inradi telah banyak memberikan terobosan di kota Semarang, yang berhubungan dengan hidup kerukunan umat beragama.  (Kontributor Jawa Tengah – Marthyn)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini