MD GPdI Jawa Barat 2022 – 2027

0
Majelis Daerah GPdI Jawa Barat Periode 2022 - 2027 setelah pelantikan (Foto : Ist)

Indramayu – Pengurus (Majelis) Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jawa Barat, sejak dilantik atau dithabiskan di Musyawarah Daerah GPdI Jawa Barat, pada 6 Juli 2022, langsung bergerak cepat melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) atau sasaran utama atau pekerjaan yang dibebankan kepada organisasi untuk dicapai dan dilakukan.

Dimulai dengan Rapat Pleno Pertama pada 15 Juli 2022 yang diselenggarakan di GPdI Resinda, Karawang, gembala jemaat Pdt. Seisya Mandagi, yang menghasilkan beberapa keputusan penting, diantaranya ditempatkannya Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) masing – masing Wilayah dari Wilayah 1 – 17 dan juga ditunjuknya Komisi – komisi Daerah.

Setelah itu, Majelis Daerah (MD) GPdI Jawa Barat, periode 2022 – 2027 yang dipimpin oleh Pdt. Ferdinand Rompas, menghadiri peresmian penggunaan Gedung untuk anak Sekolah Minggu di GPdI, Citerep, Kabupaten Bogor, pada 16 Juli 2022.

MD yang hadir saat itu, di antaranya, Ketua MD GPdI Jawa Barat, Pdt. Ferdinand Rompas dan istri, Pdt, Fanny Rompas ditemani Biro Hubungan Antar Lembaga, Pdt. N.B. Suratinoyo dan Biro Pembangunan Gereja, Pdt. Ir. Hotma Saragih serta Ketua Wilayah, Pdt. Melky Eman.

Pada Selasa (26 Juli 2022), Ketua MD GPdI Jawa Barat, Pdt. Ferdinand Rompas, ditemani istri (Pdt. Fanny Rompas) dan jajarannya, di antaranya ada Pdt. Leli Lontoh (Ketua Penasehat),  Pdt. A.S Kumolontang (Wakil Ketua MD), Pdt. Ferry Pola (Wakil Sekretaris), Pdt. Happy Manoppo (Bendahara MD), Pdt. Denny Tampi (Wakil Bendahara MD), Pdt. Yonatan Tampi (Biro Pengembalaan), Pdt. Rofel Mumu (Biro Pendidikan), Pdt. Ronald Masie (Biro Penginjilan), Ir. Hotma Saragih (Biro Pembangunan Gereja), Pdt. Audy Waworuntu (Biro Aset), Pdt. Lexi Tambuwun (Biro Multimedia & Cetak) dan Pdt. N.B. Suratinoyo (Hub Antar Lembaga).

Juga dihadiri para wakil biro, di antaranya ada Pdt. Glenn Lengkong, Pdt. Fanny Sangian, Pdt. Yunus Tulungen. Tampak juga Ketua Wilayah IV periode 2017 – 2022 dan periode 2022 – 2027, menghadiri peresmian Gedung GPdI Eben Haezer, Indramayu.

Sebagai informasi, GPdI Eben Haezer, Indramayu, digembalakan oleh seorang gembala wanita, Pdt Jetje Lukar Erungan. “Pembangunan renovasi ini memang memakan waktu yang Panjang, dimulai sejak suami masih hidup. Setelah itu sempat terhenti, dimulai lagi tetapi terhenti karena adanya pandemi Covid 19, dan dilanjutkan lagi. Puji Tuhan hari ini sudah bisa diresmikan,”kata Pdt. Jetje Lukar Erungan.

BACA JUGA  Sadikun Lie : Kerukunan Kunci Kemerdekaan dan Kerukunan Kunci Mendapatkan Berkat

Peresmian GPdI Eben Haezer, Indramayu, dilakukan oleh Ketua MD GPdI, Jawa Barat, Pdt. Ferdinand Rompas ditemani istri, Pdt. Fanny Rompas, Bersama Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina S.H, MH, C.RA yang diwakilkan kepada Wakil 3 Sekda.

Pdt. Ferdinand Rompas Bersama dengan Wakil 3 Sekda, secara bersama melakukan gunting pita sebagai tanda GPdI Eben Haezer, Indramayu, resmi dapat digunakan untuk peribadatan umat Tuhan dan kegiatan keagamaan lainya. 

Setelah dilakukan gunting pita, Ketua MD GPdI Jawa Barat dan Wakil pemerintah Indramayu bersama dengan gembala jemaat serta Ketua Panitia pembangunan dan disaksikan bersama – sama jemaat serta undangan yang hadir.

Setelah pita terpotong, Ketua MD GPdI Jawa Barat dan Wakil pemerintah Indramayu bersama dengan gembala jemaat serta Ketua Panitia pembangunan dan jemaat serta undangan yang hadir , masuk Bersama – sama ke ruang Gereja, untuk mengikuti prosesi lainnya, yaitu sambutan – sambutan dan ibadah.

Dalam sambutan pihak pemerintah, sangat berharap Gedung Gereja dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya, dalam hal untuk pembinaan rohani umat Kristiani. “Mohon maaf ibu Bupati tidak dapat hadir pada kesempatan ini karena ada acara. Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat atas peresmian GPdI Eben Haezer, Indramayu ini. Tentunya pemerintah Kabupaten Indramayu dengan visi bermartabat, tentu ingin bermartabat dalam semua kehidupan kita. Pemerintah Kabupaten Indramayu mendukung setiap masyarakatnya untuk menjalankan ibadahnya. Sekali lagi pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat atas suksesnya renovasi GPdI Eben Haezer, Indramayu,”kata perwakilan dari Bupati Indramayu.

Begitupun dengan Ketua MD GPdI Jawa Barat, menyampaikan banyak ucapan syukur karena renovasi GPdI Eben Haezer, Indramayu, dapat selesai dan digunakan untuk kegiatan Gereja. “Kita harus bangga karena GPdI Eben Haezer, Indramayu ini dalam peresmian dihadiri oleh pemerintah Kabupaten. Bahkan sebenarnya yang akan hadir adalah Bupati, tetapi tidak apa – apa Bupati tidak hadir, yang penting Gereja ini mendapatkan pengakuan dari pemerintah, buktinya ada Wakil 3 Sekda yang hadir,”kata Pdt. Ferdinand Rompas.

BACA JUGA  Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham “Berdoalah Bukan Agar Aku Terpilih Tetapi Berdoa Kehendak Tuhan yang Jadi”

Setelah itu acara dilanjutkan dengan ibadah, dan Ketua MD Jawa Barat Pdt. Ferdinand Rompas yang dipercayakan menyampaikan Firman Tuhan, yang dikutip ayat pertamanya di Mazmur 123:1. 

Seluruh rangkaian acara, yang di isi gunting pita dan ibadah, diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Pdt. Ferdinand Rompas disaksikan gembala jemaat GPdI Eben Haezer, Indramayu, Jetje Lukar Erungan dan Ketua Panitia beserta jemaat, juga tamu undangan yang hadir.

Majelis Daerah GPdI Jawa Barat 2022-2027

PENASEHAT :

Ketua : Pdt. Leli Lontoh

Anggota

Pdt. J.P Bangapadang

Pdt. Vence Singkoh

Pdt. Leony Wuarlela

Pdt. Susana Mangunsong

Pdt. Lience Nainggolan

Pdt. Johanes Mawikere

Pdt. Torus Simatupang

Pdt. Yes Lette

PENGURUS HARIAN:

Ketua: Pdt. Ferdinand Rompas 

Wakil : Pdt. Jhon Kentjem

Wakil : Pdt. A.S Kumolontang

Wakil : Pdt. J.P Rumbayan

Wakil : Pdt  Eddy Tampi

Sekretaris : Pdt. Herlina

Wak : Pdt. Jimmy Nainggolan

Wak : Pdt. Denny Kentjem

Wak : Pdt. Ferry Pola

Bendahara: Pdt. Happy Manoppo

Wak : Pdt. Denny Tampi

Wak : Pdt. Stenly J Piri

Wak : Pdt. Ester

BIRO-BIRO :

Biro Pengembalaan : Pdt. Yonatan Tampi

Biro Penginjilan : Pdt. Ronald Masie, 

Biro Pendidikan : Pdt. Rofel Mumu

Biro Organisasi : Pdt. Parlin Harianja

Biro Pembangunan Gereja : Ir. Hotma Saragih

Biro Pelayanan Misi Pertumbuhan Gereja : Pdt. Liem Sutikto

Biro PWJ : Pdt. Moses Nanuru

Biro Diakonia Kesejahteraan : Pdt. Seisya Mandagi

Biro Litbang : Pdt. Nicky Wowor

Biro Aset : Pdt. Audy Waworuntu

Hub Antar Lembaga : Pdt. Novi Suratinoyo

Biro Multimedia & Cetak : Pdt. Lexi Tambuwun

Staff Ahli Hukum :

Pdt. Dr. Zakarias Manambe

Pdt. Alfons Sinuhadji

Pdt. Meity Sahalessy

Staff Ahli Keuangan :

Ibu Elyawaty Piri

Pdt. Fanny Rompas.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini