Masyarakat Ikuti Tes Swab Antigen untuk Liburan Natal dan Akhir Tahun

0
Para petugas memberikan surat hasil tes swab antigen

Salatiga – Beberapa hari menjelang liburan perayaan Natal (25/12/2020) dan Tahun Baru (01/01/2021), setiap klinik atau Rumah Sakit di Salatiga yang menyediakan tes swab antigen, dipenuhi oleh masyarakat Salatiga yang ingin berlibur ke luar kota.

Banyaknya masyarakat mengikuti tes swab antigen karena di masa libur Natal ini, pemerintah mewajibkan bagi siapapun yang akan bepergian menggunakan angkutan masal umum, Kereta, Bus, Pesawat dan Kapal Laut.

Begini situasi antrian dari warga yang ingin mengikuti dan mendapatkan tes swab antigen

Media ini berbincang – bincang dengan salah satu warga masyarakat yang sedang antri untuk melakukan tes swab antigen di salah satu klinik di Salatiga,bernama Aria.

Kepada media ini, Aria mengungkapkan telah mengikuti antrian sampai 5 jam, untuk mendapatkan persyaratan bepergian, tes swan antigen. Juga harus merogoh koceknya sebesar Rp. 500.000. agar dapat melakukan tes swab antigen. 

BACA JUGA  GPdI Menempati Posisi Kedua Sinode Terbesar di Indonesia

Walaupun harga yang begitu tinggi, dalam pantauan media ini, ternyata tidak menjadi pertimbangan yang sulit bagi masyarakat Salatiga demi mendapatkan kepastian bisa bepergian di hari libur Natal dan Tahun Baru. Sebagai bukti, hampir disetiap klinik dan Rumah Sakit yang menyediakan tes swab antigen, masyarakat Salatiga banyak yang mengantri.

Setelah mengikuti tes swab antigen, masyarakat diberikan surat hasilnya, apakah positif ataupun negatif

Relanya masyarakat antri berjam – jam dan harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan hasil swab antigen demi mengindari antrian yang Panjang di lokasi – lokasi keberangkatan—yang berkemungkinan ketinggalan pesawat, kereta dan angkutan umum lainnya.

BACA JUGA  Pedagang UKM “Tumpah Ruah” di Jalan Lingkar Selatan, Salatiga

“Kami relah antri di klinik supaya disaat keberangkatan tidak ikut antri lagi mengikuti tes swab antigen, tinggal memberikan surat hasil negative telah melakukan tes swab antigen,”kata Aria. 

Harapannya, klinik atau Rumah Sakit yang menyediakan tes swab antigen harus dapat mencari solusi pelayanan agar tidak harus antri berjam -jam. Begitupun yang di tempat – tempat pemberangkatan, seperti di bandara dan station kereta, jangan sampai antri berjam – jam. (Kontributor Jawa Tengah -Marthyn)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini