Prosesi saat pelantikan pengurus MADA Banten GGP oleh Sekum MP GGP Pdt Robertus Sela, M.Th

BOGOR – Bertepatan dengan hari libur, Senin (11/3/2024) Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Majelis Daerah (MD) Banten menyelenggarakan Sidang Lengkap VI di GGP Bukit Gloria Kampung Kandang, Bogor.

Acara dimulai pukul 07.30 – 17.00 WIB dengan mengusung tema, “Bersatu Membangun GGP Mencapai ThreeFold (Roma 12:16)”. Adapun tujuan dari Sidang Lengkap (SL) ini untuk mengevaluasi, merumuskan, melaksanakan program kerja GGP dan memilih pengurus daerah GGP Provinsi Banten yang baru untuk 5 tahun kedepan, berhubung kepengurusan GGP MADA Banten periode 2019-2024 sudah berakhir masa tugasnya.

Foto bersama usai sidang lengkap VI MADA BANTEN GGP

Sidang Lengkap dimulai dengan ibadah pagi dan firman Tuhan dikutip dari Roma 12:16 yang disampaikan gembala jemaat GGP Kemurnian, Pdt. Andry Mulyono.

Berhubungan dengan tema, “Bersatu Membangun GGP Mencapai ThreeFold”, Pdt. Mulyono menekankan perlunya kerjasama yang baik dan kerendahan hati antara sesama hamba Tuhan GGP dan di luar GGP.

“Sebagai hamba Tuhan GGP, mari kita terus menjalin kerjasama yang baik. Kita tidak bisa bekerjasama dengan baik jika kita tidak bisa merendahkan hati. GGP akan maju dan bertumbuh dalam pelayanan sehingga menjadi  jemaat yang dewasa rohani, bila kita bekerja sama, bergaul dan saling mendukung satu sama lainnya,” jelas Pdt. Mulyono.

Merendahkan hati, kata Pdt. Mulyono, erat kaitannya dengan tunduk dan taat kepada otoritas firman Tuhan dan bergaul kepada sesama tanpa membedakan strata sosial seseorang, sehingga dapat memberitakan kabar baik kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

“Untuk membuat jemaat GGP menjadi tiga kali lipat (ThreeFold) jumlahnya dari sekarang, butuh pertolongan dari Roh Kudus, juga butuh pengorbanan, baik perasaan, materi dan waktu. Jadi mari kita bersatu membangun GGP dengan bekerja sama, saling mendoakan, merendahkan hati, sehati sepikir, dan jangan mengandalkan kekuatan sendiri. Percayalah GGP pasti tumbuh dengan pesat karena bagi Tuhan tiada yang mustahil,” pungkasnya.

BACA JUGA  The New STT Bethel The Way Sangat Siap Menggelar Kuliah Online

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan pembentukan majelis persidangan, laporan pertanggungjawaban majelis daerah, sidang komisi, laporan komisi, pemilihan ketua majelis daerah dan majelis wilayah.

Dalam SL VI ini, hanya ada satu calon tunggal Ketua Mada GGP Banten yaitu Pdt. Nassolala Telaumbanua, S.Th. Hal ini dikarenakan calon-calon lainnya menyatakan diri tidak bersedia dipilih sebagai Ketua Mada. Sehingga Pdt. Nassolala Telaumbanua, S.Th langsung dilantik sebagai Ketua Mada Banten GGP periode 2024-2029 oleh Majelis Pusat GGP melalui Sekum MP GGP, Pdt. Robertus Sela, M.Th

Usai pelantikan, Sekum MP GGP Pdt.Robertus Sela, M.Th menyediakan waktu untuk berbincang dengan MITRA INDONESIA mengenai terpilihnya ketua Mada Banten GGP dan bagaimana membangun GGP mencapai ThreeFold.

“Sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada ketua Mada Banten yang baru terpilih. Pdt. Nassolala merupakan harapan baru bagi Mada Banten. Ia masih muda, enerjik, antusias, mempunyai skill kepemimpinan, berpengalaman dan mempunyai rekam jejak yang baik. Saya percaya bahwa GGP Banten akan lebih maju ke depannya,” ungkap pdt. Robertus kepada media ini.

Pemilihan ketua Mada Banten kali ini, kata Pdt. Robertus, sudah sesuai dengan Tata Dasar dan Tata Tertib GGP dan kehadiran peserta sidang lengkap mencapai 80%. Bahkan turut hadir tiga aras gereja yaitu PGIW Banten, PGPI Banten dan PGLII Banten.

“Dengan berakhirnya sidang lengkap ini, maka pengurus Mada Banten yang baru akan memulai tugas-tugasnya dalam membangun GGP mencapai ThreeFold melalui penginjilan dan pembinaan jemaat. Memang tidak mudah untuk melaksanakan Church Planting karena itu butuh kerjasama, skill penginjilan, semangat pantang menyerah menghadapi tantangan, dan pendidikan teologi untuk mendorong hamba Tuhan GGP agar bisa maksimal dalam pelayanan,” jelas Pdt.Robertus.

BACA JUGA  Choice Pets Hadir untuk Para Pecinta Hewan di Segara City, Bekasi
Sekum MP GGP Pdt.Robertus Sela, M.Th (kanan) bersama Pdt . Henry Rumahorbo, M.Th wartawan Mitra Indonesia yang juga gembala jemaat GGP Permata Kota Serang, Banten

“Tapi perlu saya ingatkan, karena kita bernaung dalam tiga aras gereja yaitu PGI, PGLII, dan PGPI maka kita harus memelihara sinergitas dengan gereja-gereja yang lain. ThreeFold bukan berarti menghalalkan segala cara untuk penambahan jemaat GGP, tetapi ThreeFold mencakup tiga hal. Pertama, melayani orang-orang yang sama sekali belum terjangkau Injil. Kedua, melayani orang-orang yang tidak terlayani oleh gereja, seperti ada orang yang tinggal di suatu perumahan namun gereja tidak ada sehingga mereka harus pergi beribadah ke tempat lain yang jauh dari tempat tinggal mereka. Maka GGP bisa hadir dan melayani di perumahan tersebut. Dan yang ketiga, menggabungkan dari metode pertama dan kedua tadi. Itulah sejatinya ThreeFold,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara Sidang Lengkap VI ini turut hadir Sekum MP GGP Pdt.Robertus Sela, M.Th, Sekretaris II MP GGP Pdt.. Dr. Edmon Pakasi, M.Th, ketua PGIW Banten Pdt. Benny Halim, S.Th, ketua PGPI Banten, Pdt. Dr. Albert Pandiangan, MH,. M.Th., ketua PGLII Banten Pdt. Eko Widiarto, M.Th dan seluruh peserta sidang lengkap Majelis Daerah Banten Gereja Gerakan Pentakosta.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini