Ketum GNPK Hadir dalam Pelatihan Pengurus GNPK di Kota Salatiga

0
Pengurus GNPK-RI pose bersama

Salatiga – Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi-RI (GNPK), Kota Salatiga, Sabtu (27/03/2021) mengadakan pelatihan khusus bagi pengurus untuk memampukan dan memaksimalkan pemahaman dan pengetahuan teknis pencegahan korupsi di Kota Salatiga.

Materi pertama diberikan penasehat GNPK-RI, Kota Salatiga, Robert Andolia Pinongo SH.MH. Pada kesempatan itu, menjadikan contoh kasus beberapa kasus di Salatiga seperti masalah RSUD Kota Salatiga,Bank Daerah, Pembangunan trotoar dan jalan di beberapa tempat di Salatiga. “Contoh untuk dapat ditelusuri dan dilihat dianalisa apakah sesuai dengan RAB dan rencana pembangunannya atau tidak,” tuturnya.

BACA JUGA  Pelita Harapan Conference 2019 Tekankan Kontribusi Unik Lembaga Kristen bagi Dunia

Pelatihan GNPK, Salatiga ini dihadiri Ketua Umum (Ketum) GNPK-RI Kota Salatiga, H.M Basri Utomo As.Sip.MH dan Ketua Pimpinan wilayah GNPK-RI Jawa tengah DR. Drs. H. Hono Sejati.SH.M.Hum.

Ketum dan Ketua PW GNPK-RI Kota Salatiga, sama – sama menekankan tentang penyelengggaraan pemerintah yang bersih dan bebas korupsi. Untuk itu diharapakan agar peran serta GNPK-RI, Kota Salatiga,benar – benar dapat memberikan dampak yang signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan di kota Salatiga.

Lebih dari itu, diminta untuk menjadi partner dan dapat bekerjasama membangun dan menata penyelenggaraan pemerintahan yang bebas dari Korupsi. Supaya rakyat mendapatkan haknya, sesuai dengan undang – undang yang belaku.

BACA JUGA  API Akan Mengawal Proses Hukum Pelaku Pembunuhan dan Kekerasan Seksual Pdt. Melinda Zidomi

GNPK-RI, Kota Salatiga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk mencegah dalam menghadapi kasus – kasus yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dan wawasan yang sangat mendasar untuk menjadi bekal untuk melaksanakan tugas GNPK-RI, Kota Salatiga, semakin baik dan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah Kota Salatiga.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini