Pdt Rubin Adi Abraham
Ilustrasi : Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham saat dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi

BEKASI – Sidang Majelis Daerah (SMD), Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 4 – 5 April di Graha Bethany, GBI Lippo Cikarang, pengembalaan Pdt. Wiweko Mulyono.

Seperti sudah diketahui oleh gembala – gembala dan pejabat di GBI Bekasi, salah satu agendannya di SMD untuk memilih Ketua BPD Bekasi. Dalam pengamatan media ini gembala – gembala GBI Bekasi mulai menggadang – gadang calon – calon yang akan dipilih di SMD, 4 – 5 April 2023 nanti, di antaranya ada nama incumben atau petahana, Pdt. Sahala Nainggolan. 

Apa yang mulai dibicarakan dan digadang – gadang oleh gembala – gembala GBI di Bekasi, tidak menyalahi aturan. Sebab gembala – gembala itulah yang akan mengusulkan calon yang diingini untuk memimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) GBI Bekasi. “Di GBI sistemnya diusulkan dari floor oleh Gembala – gembala. Pencalonnya tentu di Sidang Majelis Daerah,” kata Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th.

BACA JUGA  Covid-19 dan PPKM Jawa – Bali, Alasan MD – MD Minta Perayaan 100 Tahun GPdI Diundur

Bicara nama incumbent ( Pdt. Sahala Nainggolan) yang digadang – gadang untuk diusulkan oleh gembala – gembala GBI di Bekasi pada SMD nanti, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, mengaku mengenal pribadi Pdt. Sahala Nainggolan, baik. “Saya mengenal pribadinya baik,” demikian kata Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th.

Hubungan Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th sebagai Ketum BPP dan Pdt. Sahala Nainggolan, sebagai Ketua BPD GBI Bekasi, dalam lingkup kerja, juga diakui baik. Bahkan dinilai Ketua Umum BPP, bahwa pekerjaan Pdt. Sahala Nainggolan, membawa kemajuan. 

BACA JUGA  Ini Wujud Kepedulian Gereja di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

“Pelayanannya selama ini di BPD Bekasi cukup baik dan membawa kemajuan,” ungkap Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, lewat pesan WA kepada media ini.

Walaupun mengakui memiliki hubungan baik dan kinerja Pdt. Sahala Nainggolan, membawa kemajuan di GBI Bekasi, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, tetap memilih untuk menyerahkan kepada gembala – gembala Bekasi sebagai pengambil keputusan.  “Saya netral karena di Bekasi dengarnya ada calon lain yang nanti diusulkan, supaya fair,” tutup Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, dalam perbincangan di WA.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini