Jelang Rakerda, Pengurus DPD API Banten Gelar Rapat Pleno

0
Suasana Rapat panitia Rakerda. Nampak Pdt. Herry Engka, ketua panitia (tengah)

Serang – Menjelang rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Asosasi Pendeta Indonesia (API) Banten pada Selasa (25/5/2021), Sekda DPD API Banten Pdt. Herry Engka, M.Th sekaligus ketua panitia menggelar rapat pleno di GKII, Serang, Kamis (20/5/2021). Direncanakan Rakerda akan digelar di GPR Ebenhaezer, Serang.

Pdt. Herry optimis Rakerda akan berjalan dengan sukses. Sebab, dari rapat sebanyak lima kali (tatap muka) dan rapat koordinasi melalui zoom meeting, hasilnya segala persiapan sudah mencapai 90%.

“Karena tahun ini merupakan batas akhir kepengurusan DPD API Banten masa bakti 2017/2022, maka panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk program kerja jangka pendek dan jangka panjang,” kata Pdt. Herry yang juga Gembala Sidang GSJA Anugerah, Serang ini dengan optimis.

Panitia, kata Pdt. Herry juga sudah mengirimkan surat undangan kepada Pembimas Kristen Protestan Provinsi Banten, kepala Kesbangpol Banten, ketum serta para pengurus DPP API, ketua serta pengurus DPD API Banten dan para Pendeta yang berada di sekitar Banten Barat.

BACA JUGA  Pesan Penting Ketua KWI Untuk Milenial Katolik

“Besar harapan saya pelaksanaan Rakerda nantinya dapat berjalan dengan lancar. Semua personel bekerja dengan penuh tanggung jawab, saling bekerjasama dan berkoordinasi demi kemajuan API dan pelayanan pekerjaan Tuhan di Banten khususnya,” harapnya.

Untuk membantu tugasnya dikepanitiaan, Pdt. Herry Engka memilih empat anggota panitia yang berasal dari DPC Kabupaten/Kota Serang dan Pandeglang, yang terdiri dari Pdt. Kasedu Niga, M.Th (Ketua DPC API Pandeglang), Pdt. Setriyanto, S.Th (Ketua DPC API Kota Serang), Pdt. Henry Rumahorbo, M.Th (Ketua DPC API Kabupaten Serang), dan Pdt. Ricky Timporok, S.Th (Bendahara DPC API Kota Serang).

BACA JUGA  GKJW Ajak Pemuda Miliki Sikap Toleran, Menag Jadi Keynote Speaker

Adapun beberapa program kerja jangka pendek DPD API Banten seperti:

1. Seminar untuk para pendeta mengenai kebangsaan, toleransi dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19

2.  Seminar bersama para tokoh agama dan masyarakat Banten

3. Silaturahmi dengan berbagai ormas yang ada di Provinsi Banten

4. Natal bersama para pendeta se-Banten

Sedangkan program kerja jangka panjang seperti:

1.  Mengadakan aksi sosial ke panti jompo, panti asuhan, panti rehabilitasi narkoba

2.  Mengadakan penghijauan di Banten

3.  Mengadakan aksi donor darah

4. Mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat Banten yang tidak mampu. (hry)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini