Para pemimpin JDN dan FGBMFI serta panitia di depan wartawan memberikan informasi acara IM, 12.12.12

JAKARTA – Situasi politik Indonesia, mendekati pemilihan Presiden – Wakil Presiden dan Anggota Legislatif, pada 14 Februari 2024, mulai “memanas”. Masing – masing sudah saling “mengumbar” janji, dan juga ada yang mulai “menyerang” satu sama lainnya.

Kondisi-kondisi ini membuat putra – putri Indonesia yang tergabung dalam Jaringan Doa Nasional (JDN) dan Perkumpulan Usahawan Injil Sepenuhnya Internasional (PUISI) atau di kenal dengan sebutan Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI), bekerjasama dengan aras Gereja Nasional menyelenggarakan acara Indonesia Menyembah ( IM ), DOA, PUJIAN dan PENYEMBAHAN selama 12 jam nonstop pada tanggal 12 Desember 2023 dengan membawa tema “The Body of Chrlst -Awakening the Sleeping Giant” bertempat di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading.

“Ini adalah satu momen yang penting dalam Kebangunan Rohani di Indonesia, dimana Imam dan Raja bersatu membangun mezbah Tuhan. Acara doa, pujian dan penyembahan ini merupakan perayaan 20 tahun dari kegerakan kesatuan tubuh kristus yang sudah digagas sejak 2003” kata Pdt Tony Mulia, Senior Fasilitator JDN, yang ditulis dalam siaran pers kepada media ini.

Masih dalam siaran pers yang diterima media ini, panitia acara menulis, sejak 2003, JDN dan PUISI telah bekerjasama dalam menggagas gerakan kesatuan tubuh kristus dimana gereja-gereja, Lembaga-lembaga pelayanan dan institusi pendidikan kristiani diajak bersama-sama untuk bersatu berdoa, merendahkan diri dan mencari wajah Kristus untuk meraih kemajuan dan keunggulan negara kesatuan Republik Indonesia dalam segala bidang.

BACA JUGA  Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, MA Pimpinan Tertinggi HKBP Periode 2020-2024

Dalie Sutanto, Ketua Umum PUISI menyampaikan sudah 20 tahun lamanya, PUISI bekerjasama dengan JDN dalam menyelenggarakan doa bersama di beberapa kota di Indonesia. “IM 12 12 12 ini juga akan diselenggarakan di beberapa kota dan akan tersambungkan secara online. International President dari FGBMFI, Brother Francis Uwusu akan memberikan pernyataannya dalam acara ini.” Dikutip dalam siaran pers panitia yang dibagikan kepada wartawan.

Kegiatan ini menurut siaran pers panitia, akan melibatkan jemaat dari berbagai Gereja yang ada di Jakarta, Bekasi dan Tangerang untuk berdoa bersama dari pukul 08.00 hingga 20.00 secara nonstop. Pdt Aristakus Joel Tarigan, Fasilitator Umum JDN menjelaskan bahwa “Scara ini digagas dan dikerjakan bersama-sama serta memobilisasi jemaat dari berbagai Gereja dan berbagai denominasi. Mereka antusias untuk membangun mezbah Tuhan, menyembah dan merasakan hadirat Allah.”

Seperti di dalam siaran pers panitia, Jhon Thompson dan David Sadikin, anggota PUISI yang merupakan pencetus awal dari acara IM 12.12.12 ini menjelaskan bahwa pada mulanya keingann yang ada hanya berdoa dan menyembah Tuhan secara bersama-sama. “Kemudian muncul ide untuk mengadakannya di tanggal cantik yaitu 12 Desember 2023. Akan tetapi setelah kami telaah ternyata angka 12 memiliki arti spiritual yang tinggi, pemerintahan yang sempurna. Inilah pokok utama doa kami yaitu meminita Tuhan untuk memberikan pimpinan pemerintahan yang sempurna di mata Tuhan. Kami berdoa agar hasil PEMILU baik Pileg, Pilpres dan Pilkada akan memunculkan tokoh-tokoh bangsa yang dapat membawa bangsa meraih Indonesia Emas 2045.”

Diakhir siaran pers, panitia penyelenggara IM 12.12.12 menulis himbauan dan mengundang semua umat Kristiani, para jemaat, anak-anak, pemuda-pemudi hadir di Dome GBI Mawar Saron, Kelapa Gading untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan demi bangsa dan negara kesatuan Repbulik Indonesia yang tercinta. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini