Sabtu, Juli 13, 2024

Pdt. Ronald Polii dan Pdt. Oktavian Tito Bersama Tim, Sukses Gelar Youth Camp KD...

Pdt. Ronal Polii melalui Youth Camp ini berharap remaja diberkati dan menjadi Remaja yang takut akan Tuhan. “Melihat antusias dari remaja kali ini, saya sudah mempersiapkan untuk Youth Camp tahun 2025 lebih besar dari tahun 2024, dan juga tempatnya lebih unik dan menarik. Pasti akan lebih baik, karena belajar dari pengalaman dan pengalaman,”

Pdt. Valda Rompas di Youth Camp KD Pelrap MD GPdI Jabar : Bukan...

Stick To The Truth, sebagai anak – anak Tuhan diminta oleh Pdt. Valda Rompas agar terus berpegang pada kebenaran, seperti contoh tokoh alkitab yang diungkapnya yaitu Sadrakh, Mesakh dan Abednego, terdapat dalam Daniel 3 : 12 – 21.

KD PELRAP GPdI Jawa Barat, Gelar Youth Camp “Fear Of God”

Pdt. Ferdinand Rompas “Dalam era digital ini, takut akan Tuhan merupakan benteng yang kuat agar kita tidak menjadi korban kemajuan teknologi. Tetapi manfaatkan kemajuan teknologi (digital) untuk menggapai sukses dan memuliakan Tuhan,”

Kristen PROGRESIF Versus PASIF

Roma 8:1 (TB) "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus". Pernyataan ini bisa berakibat fatal bila tanpa penjelasan yang...

Tanah Gereja di Kav. Polri Jelambar Dijual, RT dan RW Menggugat

Media ini bertanya, “Kenapa tidak bangun Gereja? Kenapa malah dijual kepada perorangan untuk bangun rumah tinggal?” Djana Yusuf, berkata sebenarnya bukan tidak ingin bangun Gereja. Tetapi ada beberapa alasan sampai pembangunan itu diurungkan, di antaranya mempertimbangkan dekat, hanya 300 – 500 meter dari lahan milik GKJ ada GKI. “Kami tidak bangun Gereja karena di lingkungan itu ada GKI. Kalau kami bangun Gereja, apa tidak crowded di satu lingkungan ada 2 Gereja,”.

Pdt. Herry Lumatauw, Pembicara di KKR KDP3 GPdI Jawa Barat, Gedung GPdI Anugerah “Tidak...

Ibadah KKR ini ditutup dengan perjamuan kasih. Saat perjamuan kasih, ada beberapa hamba Tuhan, didengar oleh media ini datang berterima kasih kepada Ketua Majelis Pusat, Pdt. Herry Lumatauw M. Th, karena keberadaan nama Pdt. Herry Lumatauw telah menjadi magnet tersendiri untuk menarik banyak orang datang menghadiri KKR KDP3 Jawa Barat.

Gereja Kristen Jakarta, Gereja Para Perantau Warga Tionghoa

Pengalaman 3 cangkir teh itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga dalam perjalanan GKJ—bahwa GKJ tidak “dibangun” karena minta – minta kepada manusia tetapi karena berharap dan bersandar serta meminta kepada Tuhan.

Persoalan GPdI Banten Memasuki Babak Baru, Nama Baik GPdI jadi Taruhan?

Pdt. Kharel Silitonga : Keinginan saya tentu sama dengan mayoritas warga GPdI, yaitu tidak perlu ada ribut – ribut, kita jaga nama baik GPdI. Bertolak dari logika – logika yang ada, sebenarnya sudah bisa ditebak hasil akhir dari Persidangan ini. Saya kira pengacara MP bisa juga melihat, dan kalau ada mediasi itulah ruang yang bisa digunakan untuk menjaga nama baik GPdI,"

Keselamatan yang Disamarkan

Kenapa Tuhan Yesus memilih Yudas Iskariot? Apakah Tuhan Yesus salah memilih Yudas Iskariot menjadi rasul-Nya? Apakah Tuhan Yesus tidak tahu bahwa suatu hari nanti Yudas Iskariot akan mengkhianati-Nya? Tuhan Yesus tidak pernah salah memilih. Tuhan hanya memilih dia untuk jabatan rasul, bukan memilih untuk diselamatkan; ini dua hal yang berbeda. Ini mirip dengan raja Saul yang dipilih oleh Tuhan untuk jabatan raja, untuk suatu tugas tertentu untuk menggenapi rencana-Nya, bukan pilihan untuk keselamatan.

GBIN Gelar Perayaan HUT ke 1 Dihadiri Orang “dalam” Lingkaran Presiden Terpilih (Prabowo Subianto)

Pendeta – pendeta di lingkungan GBIN dalam perayaan HUT ke 1 ini menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta kepada Indonesia.“Kita cinta tanah air, salah satu bentuknya dengan menggunakan pakaian daerah. Kita orang Indonesia, itu identitas kita,”papar Ketua Umum GBIN.

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham Bahas Perbedaan Pemahaman Tanda Baptisan Roh Kudus

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham menekankan pengakuan iman GBI tidak juga menulis berbahasa roh hanya salah satu tanda. Karena kalau salah satu tanda maka tendensinya “Oh cuma salah satu, kok. Boleh dapat boleh juga tidak hanya salah satu, tidak terlalu penting. Akibatnya orang – orang tidak lagi merindukan berbahasa roh. Tetapi dengan ditulis tanda awal maka kita akan mendorong jemaat atau diri kita memohon kepada Tuhan, karena Firman Tuhan ( Yakobus 1 ) berkata, semua pemberian dari Allah adalah pemberian yang baik, dan Tuhan memberikan bahasa roh untuk kebaikan kita, untuk meningkatkan iman kita,”.

SMD BPD GBI Bekasi, Hadir Ketum dan Sekum BPP GBI. Pdt. Sahala Nainggolan :...

Seperti Ketua Umum BPP Sinode GBI, dalam sambutannya, Pdt. Sahala Nainggolan M. Th, menyoroti dan menjelaskan tema dan sub tema SMD Khusus Gembala Bekasi. Pertama, Amanat Agung adalah tugas dan tanggungjawab semua orang percaya, dalam hal ini gembala – gembala dan pejabat yang terhisab di BPD GBI Bekasi.

SMD GBI Jakarta, Ketum BPP : Gunakan Rekening Gereja untuk “Mengelola” Keuangan Gereja

Ketua BPD GBI Jakarta, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, mengungkapkan tema SMD Khusus 2024, “Sehati Menuntaskan Amanat Agung Yesus Kristus” dan sub tema “Menjadi Gereja yang sehat dan berdampak,”

Dosa Zina di Akhir Zaman Akan Tuhan “Bongkar” (Ungkap). Saatnya Bertobat

Dosa perzinahan bukan tiba – tiba datang atau masuk kepada seseorang lalu orang tersebut melakukan perzinahan. Tidak begitu, kitab Markus 7 : 21 – 23, mencatat dosa timbul dari dalam, bukan dari luar.

Tangan “Dingin” Pdt. Ronal Polii Mengukir Sejarah di KD PELRAP GPdI Jawa Barat Lewat...

“Sayang kalau anak – anak remaja GPdI Jawa Barat tidak sampai ikut dalam acara ini. Sebab pembicara – pembicaranya akan memberikan hal – hal yang dapat berguna bagi perjalanan hidup anak remaja dalam mengiring Tuhan,”

Pdt. Gideon Simanjuntak “Sepanggung” dengan Pdt. Gilbert Lumoindong di KKR Umat Kristiani di Bekasi

Pdt. Gideon Simanjuntak menekankan umat Tuhan untuk percaya kepada Tuhan, beriman kepada Tuhan. Sebab dengan percaya dan beriman itu, umat Tuhan akan mendapatkan pemeliharaan dari Tuhan dan akan dipulihkan Tuhan dari berbagai keadaan.

Pdt. Samuel Jianto : Roh Kudus Bukan Meninggalkan GPdI, Sebaliknya GPdI yang Meninggalkan Roh...

“Pergerakan GPdI dimulai dari peranan Roh Kudus, banyak tanda dan mujizat, Tuhan kerjakan bagi GPdI di seluruh dunia, Tuhan pakai para bapak Gereja dan Pionir GPdI dari masa ke masa. GPdI maju dan berkembang melawati zaman sampai masa kini, GPdI terus berkembang. Kita harus menyadari bahwa setiap organisasi memiliki tips pertumbuhan dan perkembangannya masing – masing, maka ada istilah rumput tetangga terlihat lebih hijau”.

“Dosa” (Tidak Kudus) Menjadi Penghalang Perkembangan Organisasi Gereja.

Perlu diketahui ungkap Pdt. Jeffry M Rengkung, dosa dapat membuat Roh Kudus tidak bekerja luar biasa. Ingat! Tidak ada kata terlambat, tinggalkan dosa, segera saling mengampuni dan saling mengakui kesalahan. Rekonsiliasi dapat menghapus segala bentuk kejahatan, segala bentuk dosa dan dapat membangun kepercayaan bersama dengan mengedepankan kebenaran firman Tuhan serta menjadikan AD/ART organisasi sebagai panglima utama,”.

PLT Jalankan Musda Lanjutan, Pernyataan Pdt. Ferngky Tombeng Dijawab PLT, Musda Lanjutan Tidak Terlaksana...

Badan hukum MD GPdI Banten, 2022 – 2027, Tarida Sondang Parulian, SH., MH., M.Kn, mengatakan tidak adanya Musda lanjutan bukan karena MD GPdI Banten 2022 – 2027 tetapi karena ketidak mampuan dari PLT untuk melaksanakannya.

Masalah MD GPdI Banten, Perkara 164, Masih Prematur untuk Dikomentari, Mediasi Damai dalam Kerangka...

Kans Menang Stafsus MP GPdI atas Masalah MD GPdI Banten, Perkara 164. Kata Benyamin Latuconsina, S.H., M.H. : Masih Terlalu Prematur untuk DIkomentari. Kata Daniel Suryana, S.H., M.H. : Frame Mediasi Damai Sesuai SK 048 diperbaiki 051 yaitu Musda Lanjutan

Pdt. Yoseph Sumakul : MUSDA Lanjutan Akan Diikuti 5 Calon. Pendeta YS, Tidak Bisa...

“Om Yopie tidak bisa ikut, itu penjelasan Ketum (Ketum MP GPdI : Pdt. DR. Johnny Weol) berkali – kali,”.

Pdt. Fengky Tombeng : Sekretaris PLT Menjamin YS Masuk Bursa Calon Ketua MD GPdI...

JAKARTA – Kehadiran Pelaksana Tugas ( PLT ) Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ) Majelis Daerah ( MD ) Banten, “berpegang” pada Surat...

Pdt. Vecky R Tuju: Semestinya Pembimas Kristen Banten (Pemerintah) Netral, Biarkan Urusan Organisasi Gereja...

“Hamba - hamba Tuhan GPdI itu jangan munafik, nunjuk muka orang tapi dirinya sendiri banyak bohong dan kotorannya, mengenai bantuan justru saya yang balik bertanya kepada mereka apakah benar mereka menggunakan bantuan itu untuk gereja ? Saya tahu laporan mereka semua fiktif terima bantuan tapi dipakai untuk pribadi saya bisa buktikan dan uang  bantuan yang diberi mereka pakai untuk kepentingan pribadi bukan untuk gereja dan jemaat,”.

Alumni Unika Atma Jaya Jakarta Dukung Ekonomi Hijau

“Sebagai alumni Unika Atma Jaya, kami ingin mendemonstrasikan kepada almamater dan masyarakat keterlibatan kami sebagai pribadi dengan karakter dan integritas yang berorganisasi secara matang dan bertanggung jawab,” ujar Ketua Umum Perluni UAJ, Michell Suharli.

Tarida Sondang Parulian, SH., MH., M.Kn : MD GPdI Banten, 2022 – 2027 Sah...

“Apa bila tetap dipaksakan saya yakin MP akan dibanjiri dengan gugatan ke Pengadilan dan laporan dari daerah, karena untuk hal tersebut sudah beberapa orang yang menghubungi saya, sehingga saya khawatir sampai dengan tahun 2027 nanti MP akan disibukkan dengan gugatan dan laporan dari berbagai daerah. Saya terlalu yakin bahwa kita warga GPdI tidak suka dengan kesewenang - wenangan dan cara - cara otoriter yang digunakan dalam memimpin organisasi kerohanian sebesar GPdI,”.
Pdt. Revi Awondatu bersama jajaran MD GPdI Banten 2022 - 2023

Ibadah PASKAH Alumni SAC Dilangsungkan di GPdI Shekina BSD, Pengembalaan Pdt. Herry Lumatauw, S.Th,....

JAKARTA - Alumni Sekolah Alkitab Cianjur (SAC), menyelenggarakan ibadah PASKAH 2024, Selasa (23 April 2024) di penggembalaan salah satu Alumni SAC yang sudah terukir...

Selamat oleh ( Iman ) atau ( Perbuatan ) atau ( Iman + Perbuatan...

Pemahaman seberapa besar dampak “kerusakan” yang terjadi pada manusia akibat kejatuhan Adam inilah membuat para bapa Gereja mempunyai pandangan berbeda-beda.

HUT Pdt. Herry Lumatauw, Dirayakan Semua Karena Cinta

Melihat fakta – fakta itu, mungkin tepat juga kalau menyanyikan ref dari lirik lagu “Semua Karena Cinta”. Dan bila aku berdiri tegar sampai hari ini, Bukan karna kuat dan hebatku, Semua karena cinta, semua karena cinta..., Tak mampu diriku dapat berdiri tegar, terima kasih cinta.

GPdI Shekina Gelar Ibadah Syukur Pdt. Herry Lumatauw, Hadirkan Pembicara MPR GPdI, Pdt. Ferdinand...

Pembawa acara kemudian meminta Pdt. Herry Lumatauw, M.Th, untuk meniup lilin bertuliskan angka 54 yang menancap di kue HUT. Momen peniupan lilin tersebut menjadi istimewa, terlebih ketika pembawa acara meminta Pdt. Herry Lumatauw, M.Th, menarik kado HUT yang tadinya hanya muncul ke permukaan selembar uang Rp. 100.000,- dari wadah “semacam” tempat tisu.

Allahmu Kok Bisa Mati?

Mengapa Allah meninggikan Yesus Kristus? Mengapa kematian Yesus Kristus berbeda dengan kematian manusia?

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.