GBI Ruko Graha Niaga Dipercaya Pemerintah Sebagai Tempat Vaksinasi Covid-19

0
Pihak - pihak yang bekerjasama foto bersama dengan latar tempat vaksin dan spanduk GBI di Ruko Graha Niaga, Kebayoran Lama

Jakarta – Puji Tuhan. Itu ungkapan yang selalu diungkap oleh Gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI), di Ruko Graha Niaga, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, ketika berbincang terlaksananya penyeleggaraan vaksinasi Covid-19 di Halaman GBI Ruko Graha Niaga, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (13/11/2021).

Pasalnya, pihak Kelurahan, melalui  Sekretaris Kelurahan dan Babinsa serta Bimaspol yang mengajak dan meminta pihak GBI di Ruko Graha Niaga, Kebun Jeruk, untuk terlibat dalam penyelenggaraan dan terlaksananya vaksinasi Covid-19 dosis pertama. 

“Begini ceritanya, pihak Toyota mendatangi Kelurahan untuk membicarakan kerjasama penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Puji Tuhan Kelurahan melalui Sekretaris Kelurahan dan Babinsa serta Bimaspol melibatkan dan memberikan kepercayaan atau mempercayakan GBI Ruko Graha Niaga untuk menjadi tuan rumah,”. Kata Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th.

Cerita ini sepintas hal yang biasa. Tetapi bagi keluarga besar GBI Ruko Graha Niaga, ini hal yang luar biasa. Sebab diawal akan berdirinya GBI di Ruko Graha Niaga, Kebun Jeruk ini dihadapkan dengan yang namanya penolakan oleh warga.

“Puji Tuhan, ketika kami diajak dan dilibatkan, kami katakan ini satu anugerah. Saya renungkan, secara tidak langsung eksistensi atau keberadaan GBI di Ruko Graha Niaga di Kelurahan Sukabumi Utara ini telah diakui. Kami satu – satunya GBI yang ada di Kelurahan Sukabumi Utara. Puji Tuhan, dengan eksistensi (keberadaan) GBI di Ruko Graha Niaga ini diajak dan dilibatkan oleh pihak Kelurahan, itu artinya puji Tuhan secara defacto diakui keberadaan kami. Kami berdoa supaya juga secara dejure. Kami tahu pasti Tuhan akan melakukan yang terbaik,”.

BACA JUGA  Perjalanan Berliku untuk Mendapatkan IMB Gereja (Rumah Ibadah)

Lebih jauh, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th percaya keberadaan GBI di Ruko Graha Niaga, karena Tuhan ijinkan untuk membuat terobosan di di Kebun Jeruk, Kelurahan Sukabumi Utara. “Hari ini kita bisa dilibatkan dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19, itu diluar dugaan,”. 

Terselenggaranya vaksinasi dosis 1 ini di GBI di Ruko Graha Niaga, karena pihak aparat pemerintah di Kelurahan Sukabumi Utara mengetahui keberadaan GBI di Ruko Graha Niaga yang selama ini selalu menjadi berkat lewat bakti – bakti sosial yang diselenggarakan.

Lewat pengalaman dipercaya dan diajak oleh pemerintah untuk mesukseskan terjadinya herd immunity di masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta, lewat vaksinasi tutur Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th bahwa Gereja memang dipanggil untuk keluar menjadi terang, garam dan berkat. 

Melihat sejarah GBI di Ruko Graha Niaga ini, yang diawal mendapatkan penolakan tetapi saat ini secara tidak langsung diakui, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, berkata bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, selalu saja ada jalan. 

“Bisa seperti sekarang ini GBI di Ruko Graha Niaga, karena kami terus doa keliling dan tidak henti – hentinya mempraktikkan kasih Kristus kepada masyarakat sekitar. Kami menabur, kami terus menyatakan kasih Kristus dan beriman supaya apa yang mereka takutkan dan curigai berbanding terbalik dengan fakta yang kami lakukan,” 

Untuk itu, pendeta yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah GBI DKI Jakarta berbagi tips, bagi gereja – gereja yang mengalami tantangan penolakan, percayalah Tuhan pasti tolong. Caranya terus berdoa, dan terus nyatakan kasih Kristus. “Kalau Gereja praktikkan kasih Kristus, Gereja mau turun berbagi kasih dan peduli dengan lingkungan, percayalah Tuhan tidak diam, Tuhan akan melakukan hal besar. Amin,”.

BACA JUGA  Dihadiri Presiden Secara Virtual, Polri dan Staf Khusus Presiden Gelar Vaksinasi di Mamuju Sulawesi Barat

Pada kesempatan itu, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, mengungkapkan GBI di Ruko Graha Niaga, rutin menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat sekitar Gereja. “Kami lagi berdoa, kalau Tuhan kehendaki 18 Desember 2021 ini kami akan menggelar Baksos,”.

Rencana Baksos untuk membagikan Sembako di 18 Desember 2021, ditegaskan Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, setelah berbincang dengan orang – orang terkait maka diganti dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Baksos akan terus dilakukan oleh GBI di Ruko Graha Niaga dalam rangka membumikan tema Natal 2021 Gereja – gereja di Indonesia, termasuk di dalamnya GBI Ruko Graha Niaga, “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”

Bertolak dari tema Natal 2021, kata Ketua BPD GBI DKI Jakarta selama 2 periode maka bentuknya tidak sebatas adakan ibadah tetapi lebih dari itu, pelayanan kasih untuk masyarakat (sesama anak bangsa) tanpa melihat latarbelakang agama dan suku ataupun budaya. “Kita harus aplikasikan kasih Kristus di lingkungan gereja masing – masing. Untuk rencana pembagian Sembako pada 18 Desember 2021, hasil keputusan bersama dengan berbagai pihak, akan diganti dengan vaksinasi Covid-19 dosis kedua,”paparnya. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini