GBI Puri Mansion Bersama Alumni Untar Gelar Vaksinasi, 26 – 31 Juli 2021

0
Komponen-komponen yang menggelar vaksinasi Covid-19, dosis pertama di GBI Puri Mansion pose bersama.

Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo menargetkan DKI Jakarta, pada Agustus 2021 nanti akan mencapai kekebalan komunal (kelompok) atau herd immunity dengan meningkatkan program vaksinasi.

Apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Gereja Bethel Indonesia (GBI) Transformed Community Church (TCC) atau dikenal GBI Puri Mansion, bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Alumni UNTAR (SCAU), Solidaritas Vaksinasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, PT Global Medik Persada (Glomeda),  PT Multi Medika Raya (MMR), menggelar vaksinasi sejak 26 – 31 Juli 2021, kepada masyarakat (terbuka untuk umum) di sekitar GBI Puri Mansion yang berada di Ruko Puri Mansion Blok B, No 3 – 6, Jl. Lingkar Luar Barat, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Salah satu insiasi terlaksananya vaksinasi di GBI Puri Mansion ini, yang merupakan alumni Untar dan juga Pengurus Wilayah GBI Jakarta Barat, Pdp. Ripin Suma mengatakan di lokasi vaksinasi, tujuan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat di DKI Jakarta. 

“Ini ide dari SCAU dan mendapatkan fasilitas dari PSI. Dari situ terjadilah kerjasama dengan beberapa komunitas dan mendapatkan dukungan dan bantuan dari PSI untuk biaya Nakes dan perizinan,”katanya.

Pdp. Ripin Suma mengungkapkan target vaksinasi di kompleks GBI Mansion ini mencapai 3000. “Ini vaksinasi pertama, dan nanti juga vaksinasi kedua di tempat ini, 28 hari setelah vaksinasi ke 1. Selama vaksinasi ini berlangsung melibatkan Nakes dari Persatuan dokter GBI,”ungkapnya. 

BACA JUGA  PGI : Kesediaan Jokowi di Vaksin Bukti Pemerintah Serius Memberantas Covid-19

Media ini juga mendapatkan pernyataan dari Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, bahwa semua sentra vaksinasi yang diadakan PSI di Jakarta, itu terjadi tidak lepas dari ide besar salah satu anggota legislatif PSI di DKI Jakarta, William Aditya Sarana. 

“ Awalnya bro William menginisiasi kegiatan vaksinasi di lingkungan PSI bekerjasama dengan komunitas-komunitas di Jakarta. Kami lihat apa yang dibuatnya sangat membantu pemerintah. Akhirnya William dipanggil oleh DPW PSI Jakarta, dan menjadikan model yang dilakukannya di copy paste oleh anggota-anggota legislatif PSI untuk diberlakukan di seluruh Jakarta,”kata Giring Ganesha.

Pada kesempatan itu, Giring Ganesha mengatakan Indonesia dalam cobaan besar dan dibutuhkan solidaritas dari semua komponen bangsa untuk membantu pemerintah. Apalagi pemerintah, khususnya di DKI Jakarta, yang menargetkan pada akhir Agustus 2021 sudah herd immunity.

“Ini saatnya kita harus tambah memperkokoh solidaritas kita. Mereka yang sudah vaksin tolong sebarkan manfaat vaksinasi, sedangkan yang belum vaksin tolong segera di vaksin. Setelah itu mari sama-sama menjadi relawan untuk mempercepat program vaksinasi di Indonesia. Ini sangat berguna, karena pemerintah memiliki keterbatasan. Ayo kita bantu pemerintah karena ini tantangan bangsa,”pintanya disertai pesan kepada masyarakat bangsa untuk tetap melakukanProtokol Kesehatan dan menjaga solidaritas sesame anak bangsa. 

William Aditya Sarana, menambahkan bahwa sangat yakin DKI Jakarta akan mencapai herd immunity di akhir Agustus 2021 kalau semua komponen secara bersama-sama mengerjakan vaksinasi untuk masyarakat.

BACA JUGA  Lumbung Nusantara dan My Home Peduli Guru

“Saya optimis Jakarta akhir bulan Agustus sudah tercapai herd immunity. Saya mengajak anak-anak muda yang diberkahi oleh imunitas lebih kuat untuk ikut serta menjadi relawan demi mempercepat vaksinasi,”ajaknya.

Sebagai tuan rumah, gembala GBI Puri Mansion, Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd mengungkapkan rasa senangnya karena kehadiran GBI Puri Mansion bisa menjadi berkat dan terang serta garam di lingkungan. 

“Kami sangat senang karena bisa menolong, membantu, menjadi berkat, terang dan garam buat lingkungan sekitar. Keberadaan kita di dunia ini untuk menjadi berkat, terang dan garam,”katanya.

Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd mendorong rekan-rekan gembala GBI di DKI Jakarta untuk bersama pemerintah dan komponen sesama anak bangsa untuk menjadi tuan rumah vaksinasi atau memfasilitasi sehingga proses percepatan pencegahan Covid-19 ini dapat berlangsung dengan baik.

“Kehadiran kita, bantuan kita untuk mempercepat terselenggaranya vaksinasi kepada masyarakat dapat mempercepat terjadinya herd immunity bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta, dan seluruh Indonesia,”tuturnya.

Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd, mengungkapkan dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan GBI Puri Mansion, mengusung tagline, “Usahakanlah kesejahteraan kotamu dan berdoalah untuk kotamu karena kesejahteraan kota adalah kesejahteraan kamu. Mari kita bangun kota kita Jakarta, bangun Indonesia mulai dari lingkungan sekitar,”.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
4
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini