GBI dan TNI Gelar Vaksinasi di GBI Ruko Graha Niaga Kebayoran Lama (Graha Pena)

0
Pdt. Kiky dan Danramil Sudarsono foto bersama dengan para tokoh masyarakat

Jakarta – Pemandangan di Gereja Bethel Indonesia (GBI), di Ruko Graha Niaga, Sabtu (18/12/2021) berbeda dengan bisanya. Ada banyak masyarakat berkumpul, dan tampak banyak Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang lalu Lalang keluar dari Gereja sampai ke jalan Raya, Jl. Raya Kebayoran Lama ke Pasar Palmerah.

Spontan mata masyarakat langsung menengok ke GBI  di Ruko Graha Niaga. Selidik punya selidik, ternyata Gereja Bethel Indonesia (GBI), di Ruko Graha Niaga, Kebun Jeruk atau yang dikenal juga dengan GBI di Graha Pena, kembali menggelar aksi soal untuk mendukung program vaksinasi Covid-19, bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Kebun Jeruk.

“Orang pikir ada apa banyak Tentara di komplek GBI ini. Adanya tantara karena GBI dan Koramil (Danramil) Kebun Jeruk bekerjasama menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Jadi semuanya Tentara, baik tenaga Nakesnya, administrasinya dan lain sebagainya,”kata GBI, di Ruko Graha Niaga, Kebun Jeruk, Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th

“Puji Tuhan, GBI dengan alamat Graha Pena di percayakan untuk mengadakan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini sudah yang kedua. Pertama, Sabtu (13/11/2021), bekerjasama dengan Kelurahan dan Toyota. Kedua ini kami dapat anugerah, bekerjasama dengan Koramil di lingkungan dimana GBI di Graha Pena berada,”ungkap Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th

Vaksinasi Covid-19 yang digelar GBI di Ruko Graha Niaga bersama dengan pihak Danramil ini tidak dibatasi hanya untuk warga di lingkungan GBI saja tetapi masyarakat dari luar Kelurahan Suka Bumi Utara. 

BACA JUGA  Indonesia Akan Merdeka from Natural to Supranatural

Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, sebagai gembala GBI di Ruko Graha Niaga, Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Selatan dan sebagai Ketua BPD GBI DKI Jakarta sangat bersyukur bila GBI dipercayakan untuk mensukseskan program pemerintah, dalam hal ini vaksinasi Covid-19 demi masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh untuk memerangi virus Covid-19.

“Kita sebagai gereja Tuhan bersyukur ditempatkan dimanapun berada dapat menjadi terang dan garam, sehingga keberadaan kita bisa diterima oleh masyarakat dan terlebih nama Tuhan dipermuliakan,”

Pdt. Kiky Tjahjadi, M. Th, mengatakan untuk “meransang” masyarakat Kelurahan Sukabumi Utara yang belum vaksin Covid-19 dengan dosis pertama, lewat usulan dari banyak pihak, GBI menyediakan doorprize. “Puji Tuhan, dilihat di lapangan masyarakat yang vaksin Covid-19 dengan dosis pertama lebih banyak dari masyarakat yang sudah vaksin dosis kedua. Jadi doorprize yang disediakan semuanya dapat dibagikan kepada masyarakat,”

Danramil 05 Kebun Jeruk, Kapten Infantri Sudarsono, mengungkapkan program vaksinasi yang dikerjakannya sudah dimulai sejak Juni 2021, untuk seluruh warga, terutama di Kecamatan Kebun Jeruk. “Kami berharap semua warga melaksanakan vaksin. Apalagi ini sudah menjadi anjuran dari pemerintah—dari Bapak Presiden kita harus melaksanakan vaksin. Karena vaksinasi menjadi tembok untuk memutus matarantai penularan virus Covid-19,”kata Kapten Infantri Sudarsono.

Pada kesempatan itu juga, Kapten Infantri Sudarsono sebagai Danramil berharap sekali masyarakat yang memiliki kelompok – kelompok atau komunitas bisa menyelenggarakan kegiatan vaksin seperti hari ini yang dilakukan oleh Gereja Bethel Indonesia. 

BACA JUGA  Dukungan untuk Pdt. Franky Rewah Memimpin GPdI Terus “Mengalir”, Kali Ini Dari Tim Haleluyah

“Kami menyadari kalau bersama dengan masyarakat melakukan vaksin maka program vaksin ini akan berjalan dengan cepat dan masyarakat pada umumnya akan memiliki kekebalan tubuh secara bersama untuk dapat memerangi Covid-19. Soal dosis vaksin tinggal koordinasikan dan kami akan datang untuk melaksanakan vaksinasi,”tegasnya.

Pada aksi sosial bekerjasama dengan GBI di Graha Pena ini, Danramil menargetkan terlaksana vaksin mencapai 200 dosis vaksin. “Hari ini bersama Gereja (GBI) kami melaksanakan vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat untuk dosis pertama vaksin Sinovac dan dosis kedua vaksin AstraZeneca. Kami sediakan masing – masing 100 dosis,”

Ditambahkan Babinsa Kel. Sukabumi Utara, Serda Kudrajat, pelaksanaan vaksinasi ini di dukung juga oleh tiga pilar (Sekretaris Kelurahan, Bimas dan Babinsa), termasuk 10 personil dihadirkan Danramil.

“Saya senang sekali masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sebab persentase warga Sukabumi Utara, Jakarta Selatan ini persentase yang sudah vaksin Covid-19 masih 78 persen,”. 

Serda Kudrajat terus menggalakkan adanya vaksinasi di Kel. Sukabumi Utara, untuk mencapai di atas 80 persen. “Seperti yang telah disampaikan Danramil bahwa TNI siap bekerjasama dengan kelompok masyarakat, khususnya di Kelurahan Sukabumi Utara ini untuk menggelar vaksinasi demi tercapainya target minimal 80 persen,”

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini