Forkopimda (Walikota) Sukabumi, Kunjungi GPdI Sukabumi yang Sedang Merayakan Ibadah Natal 2022

0
GPdI Sukabumi merayakan Natal 2022

Sukabumi – Umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, merasaka sukacita Natal tahun 2022 berbeda dengan beberapa tahun belakangan, di mana dunia masih “diselimuti” dengan kekuatiran dan ketakutan akan adanya pandemi Covid-19 (baca : Virus).

Sukacita Natal 2022, juga “terpancar” dari umat Tuhan yang hadir mengikuti ibadah Natal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), pada Minggu (25 Des 2022), pukul 15.00 – 19. 00 Wib jemaat Sukabumi, yang beralamat di Jl. Veteran II No.18, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111.

Apalagi, pada perayaan Tahun 2022 kali ini pemerintah telah memberikan “kebebasan” untuk menyelenggarakan Natal dengan pelonggaran pembatasan, jemaat GPdI Sukabumi, mendapatkan kunjungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Sukabumi, diantaranya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, di damping Sekretaris Daerah, Drs. H. Dida Sembada, M.M. Kapolres Sukabumi, AKBP SY Zainal Abidin, Dandim, Letkol. Inf Dedy Ariyanto, dan FKUB H. Ade Munhiar serta perwakilan dari Polda Jawa Barat dan Depag

BACA JUGA  Rapat Pembentukan dan Pemantapan Pengurus PAC Hanura Kota Salatiga

Sukacita Natal di GPdI Jl. Veteran II No. 18 Sukabumi ini tidak hanya “terpancar” dari jemaatnya, tetapi juga langsung terekspresi dari gembala jemaatnya, Pdt. Ferdinand Rompas, yang juga menjadi Ketua Majelis Daerah (baca : Gubernur GPdI Jawa Barat).

Bentuk kegembiraan itu sampai tidak mampu ditahannya dan memberitahu kepada rekan – rekannya dengan mengirim foto dengan keterangan. “Puji Tuhan, Ibadah Perayaan Natal GPdI Sukabumi, Minggu, 25 Des 2022, dihadiri oleh Walikota dan juga pejabat – pejabat yang ada di Provinsi Jawa Barat dan Kota Sukabumi, berjalan penuh hikmah serta pesan – pesan berbangsa dan bernegara, Thanks,” tulisnya dalam keterangan foto yang diterima media ini, dan juga dilihat dikirimnya di grup WA internal pimpinan – pimpinan GPdI.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan pesan, diantaranya pertama jaga kerukunan, kedua jaga kota Sukabumi, ketiga doakan Pemerintah dan keempat silahkan beraktivitas ibadah. Serta juga memberikan sumbangan kepada Gereja-gereja di Sukabumi.

BACA JUGA  Caketum GPdI Pdt. Franky Rewah Menemui Pendeta Senior di GPdI, Pdt. Timotius Kastanya

Apa yang dilakukan oleh Walikota, Achmad Fahmi, mengunjungi umat Kristiani pada Natal 2022 ini, kata Pdt. Ferdinand Rompas sebagai gembala, menjadi bukti bahwa pemerintah Kota Sukabumi mengayomi masyarakatnya dengan menghormati berbagai agama yang dianut.

“Selama Pak Wali pimpin, saya harus akui bahwa terjadi perubahan signifikan keindahannya, ketertibannya dan banyak hal berkembang,” kata Pdt. Ferdinand Rompas.

Pdt. Ferdinand Rompas, di depan Jemaat sempat mengajukan pertanyaan, “Siapa yang merasakan perubahan kemajuan Kota Sukabumi, sejak dipimpin Pak Wali, Achmad Fahmi, angkat tangan?” spontan jemaat yang hadir mayoritas angkat tangan.

Masih dalam kesempatan yang sama, sebelum Forkopimda meninggalkan jemaat GPdI Kota Sukabumi, untuk dapat melanjutkan perayaan Natal, Pdt. Ferdinand Rompas, mendoakan perjalanan kunjungan Natal dari Forkopimda selanjutnya, dan untuk kota Sukabumi. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini