El Shaddai Imanuel Ministry Sampaikan Kasih dan Kesederhanaan

0
Perayaan Natal El Shaddai

Jogjakarta – Di ruang yang sederhana terletak di Jalan Ring Road Selatan, Jogjakarta, El Shaddai Imanuel Ministry mengadakan Ibadah Natal tahun 2020.

Pada kesempatan ini Pdt. Yuliana Sinaga memberikan dua pesan moral. Pertama,  Natal tidak perlu di rayakan secara bermewah – mewah misalnya di gedung besar dengan berpesta pora tapi cukup di rayakan dengan keluarga.

Walau hanya dengan keluarga, Pdt. Yuliana Sinaga menegaskan, kalau perayaan itu mengadirkan Tuhan Yesus dan memaknaik kelahiran Tuhan Yesus, itulah perayaan yang benar.

Lebih jauh, walau hanya hanya merayakan dengan keluarga, kalau mendapatkan makna dari kelahiran Yesus, harus dibagikan kepada sesama. “ Harus kita bagikan pada sesama agar banyak yang tahu betapa indahnya kesederhanaan kelahiran Yesus Kristus, untuk keselamatan semua umat manusia. Beritahu bahwa kelahiran membawa harapan baru,”terangnya.

BACA JUGA  PGI Mengimbau Umat Kristen di Indonesia Hindari “Open House" Natal

Kedua, Natal dalam kesederhanaan harus berbagi, tidak perlu menunggu kaya dulu. Berbagi tidak hanya uang ataupun harta benda melainkan memberikan semangat dan nasehat bahwa di dalam Tuhan pasti bisa, itu juga namanya berbagi. Termasuuk, mendoakan, menguatkan orang lain dalam menghadapi masalah. “Kita harus Imani dalam merayakan Natal ini, Virus Corona akan hilang,”kata Yuliani.

BACA JUGA  Ngebas Calon Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Semarang Menang (Versi Quick Count)

Pada Natal tahun ini dapat memperbaharui pemahaman untuk lebih hidup bermakna dan berguna bagi sesama manusia yang menempatkan kasih sebagai alat untuk membaharui damai dan suka cita dan menjadi terang bagi sesama manusia di muka bumi ini.

Selamat Natal 2020 dan Selamat menyongsong Tahun baru 2021,demikian kata Pdt Yuliana Sinaga mengakhiri pembicaraannya. (Kontributor Jogjakarta – AS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini