Dukung Mendukung Caketum GPdI, FR Himbau Jangan Menimbulkan Gaduh

0
Ilustrasi : Kebersaman FR dan JP dan hamba - hamba Tuhan GPdI (Foto : FB/Ist

Jakarta – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), rencananya pada 15 – 17 Maret 2022 akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan agenda, diantaranya mencari Ketua Umum (Ketum) periode 2022 – 2027.

Demi lancarnya Mubes itu, Panitia Nominasi (Panom) yang dikomandoi oleh Pdt. Danny Rumokoy, telah melakukan “penjaringan” nama – nama Calon Ketua Umum GPdI 2022 – 2027, lewat Majelis Daerah (MD) yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

Dari “penjaringan” itu, dari sumber yang diperoleh media ini muncul tiga nama yang dipercaya oleh MD – MD, duduk di peringkat pertama, Ketua MD GPdI Sulawesi Tengah, Pdt. DR. Franky Rewah (FR), disusul petahana, Pdt. DR. Johny Weol (JW), yang juga Ketua MD GPdI DKI Jakarta dan yang ketiga, Ketua MD GPdI Sulawesi Selatan, Pdt. Jootje Poluan (JP).

BACA JUGA  The New STT Bethel The Way Sangat Siap Menggelar Perkuliahan Online

Dari tiga nama yang diungkap media ini, nampaknya yang akan maju sampai di Mubes, Pdt. Franky Rewah dan Pdt. Johnny Weol. Sedangkan Pendeta pencinta sepatu sneakers, sepertinya akan memberikan kesempatan kepada FR dan JW di Mubes Maret 2022 ini. Untuk 2027, tentu JP akan mempertibangkan dengan melihat arus dukungan di Mubes 2022 ini.

Pantauan media ini di media grup – grup media sosial, seperti WAG dan FB, hamba – hamba Tuhan GPdI, baik yang memiliki hak suara dan yang tidak, sudah terang – terangan memberikan dukungan kepada masing – masing calon yang disukai.

Semarak dukung mendukung dari kedua kelompok pendukung yang masih terlihat “rasional dan normal” itu membuat Calon Ketua Umum, Pdt. Franky Rewah, yang telah menyerahkan pencalonannya kepada Tuhan, mengajak supaya hamba – hamba Tuhan GPdI tetap menjaga soliditas dan jangan mau “diaduh domba”. 

BACA JUGA  MD GPdI Jatim Memecat Pengurus Struktur yang Aktif Mengikuti LKG

“Jangan menimbulkan gaduh harus santun, baik, tulus, teduh dan memberkati GPdI,”kata Pdt. Franky Rewah dalam sebuah WAG, khusus untuk hamba – hamba Tuhan GPdI.

Begitupun yang ditulis oleh Ketua MD Sumatera Selatan di WAG, semua calon yang namanya diunggulkan dan dicalonkan adalah anak-anaknya gereja GPdI. “Kehadiran mereka, siapapun yang terpilih pasti menginginkan untuk kemajuan GPdI,”tegasnya. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
2
+1
+1
2
+1
2
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini