DPC API Jakarta Barat, Diketuai Pdt. Timotius Alex Candra, Sah Menjalankan Tugas sampai 2027

0
Pengurus DPC API Jakarta Barat pose bernama dengan DPP dan DPD yang melakukan pelantikan DPC API Jakarta Barat 2022 - 2027 (Foto : Pdt. Markus)

Jakarta – Asosiasi Pendeta Indonesia (API) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang, (DPC) API Jakarta Barat, periode 2022 – 2027, pada Kamis (20 Oktober 2022)  di Gedung pertemuan Gereja Bethel Indonesia (GBI), Citra 2, Pegadungan – Kalideres, Jakarta Barat.

Seperti biasa, disetiap kegiatan umat Kristiani, didahului dengan adanya ibadah. Pada saat ibadah ini, Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Brigjen (Purn) TNI Harsanto Adi, S., M.M., M.Th, dengan topik, “Menjadi Hamba Tuhan yang berintegritas adalah Hal Yang Mutlak”.

Usai ibadah dilanjutkan dengan prosesi pelantikan DPC API Jakarta Barat, periode 2022 – 2027, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) API Jakarta, Pdt. Juan Deyker.

Pada saat itu nama – nama yang masuk dalam DPC API Jakarta Barat periode 2022 – 2027 dipanggil ke depan untuk pengucaan janji dan dilakukan pelantikan dengan cara didoakan serta ditumpang tangan oleh pengurus API yang hadir. 

Pelantikan DPC API Jakarta Barat ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) API, Pdt. Brigjen (Purn) TNI Harsanto Adi, S., M.M., M.Th, Sekretaris Umum (Sekum) DPP API, Estefanus Balaati dan Bendahara Umum  DPP API, Ernest Torrys dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) API, Juan Duykers, ditemani Sekretaris DPD, Ibu Vitka dan Bendahara. Tampak juga hadir penasehat API, diantaranya, Jonathan S Budiman, Henry R Girsang dan undangan lainnya, seperti, Ketua JGSK, Tarsim Panditawinata, Ketua dan Pengurus Tagana Jakarta Barat, Ibu Ifung, Ketua FORMAG, Andy Sulaiman, Ketua MUKI,  Fredy Wowor serta gembala GBI Citra 2, Pegadungan – Kalideres, Jakarta Barat, Pdt, Markus Sudardji.

BACA JUGA  PGI: Perilaku Ketidakadilan Hukum Memicu Keresahan di Kalangan Umat Kristen. Proses Hukum Penista Agama Kristen

Ketua DPC API Jakarta Barat, Periode 2022 – 2027, Pdt. Timotius Alex Candra, menuturkan, berlangsung suksesnya pelantikan pengurus Cabang API Jakarta Barat ini menunjukan adanya kesatuan hamba – hamba Tuhan yang bersedia untuk melayani sesama hamba – hamba Tuhan, baik yang terdaftar sebagai Anggota API maupun yang belum terdaftar. 

“Yang ada di pikiran saya saat saya menjadi bagian dari API ialah bagaimana hamba – hamba Tuhan dapat berkomunitas dengan  sesama hamba Tuhan tanpa sekat sinode, doktrin/dokma, tetapi murni hanya sebagai seorang yang sudah dipilih Tuhan untuk melaksanakan tugas kerajaan Allah,”tutur pendeta dari GSJA ini.

Sedangkan, Pdt. Markus Sudarji sebagai gembala GBI Citra 2, merasa terhormat ketika tempatnya dipilih untuk menggelar acara pelantikan—acara yang penuh makna sejarah dalam perjalanan umat Kristiani di Jakarta Barat.

Untuk itu, diawal acara ia mengucapkan selamat datang kepada pengurus Api dari tingkat pusat sampai tingkat Daerah, tingkat cabang dan para simpatisan yang hadir. “Selamat bagi pengurus DPC API 2022 – 2027. Embanlah tugas dengan rasa takut akan Tuhan, dan jadilah berkat buat Gereja, Bangsa dan Negara serta seluruh rakyat yang ada di Jakarta Barat. Seperti Firman Tuhan berkata dalam Yeremia 29 : 7, Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,”kata Pdt. Markus Sudarji kepada media ini.

BACA JUGA  Dinamika Berdirinya Sinode GKJTU

SUSUNAN PENGURUS DPC API JAKARTA BARAT 2022 – 2027

Penasehat                    : Pdt. Henry Runggun, Pdt. Jonathan Budiman

Pembina                       : Pdt. Markus Sudarji, Pdt. Jusuf Gunawan

Ketua                           : Pdt. Timotius Alex Candra

Sekretaris                    : Pdt. Ferry Rodjana, Pdt. Paulus Pujianto

Bendahara                   : Pdt. Agustina Maria, Pdt. Yeanne Prihati

Koordinator Bidang I                           : Pdt. Gilbertus Butar butar

  • Organisasi                                      : Pdt. Roy Lompoy, Pdt. Rusdi Djapri
  • Humas                                 : Pdt. Steven Suliyo
  • Data dan Litbang                : Pdt. Pdt. Jusen
  • Hukum dan Advokasi         : Pdt. Ricky Kaburun, Ev. Ronald Siagian

Koordinator Bidang II                          : Pdt. Handy Rustam

  • Kesehatan                           : Pdt. Tedi Bonis, Pdt. Ifunk Suala
  • Kesejahteraan dan Pemberdayaan Ketrampilan   : Pdt. Robby Handoko, Pdt. Rudi
  • Sosial Kemasyarakatan     : Pdt. Johan Kurniawan

Koordinator Bidang III                                    : Pdt. Samuel R

  • Keluarga                            : Pdt. Ester Kolodam (Perempuan), Pdt. Sabariyanto (Pria)
  • Teknologi dan Media Informasi   : Pdt. Yohanes Lesmana

Koordinator Bidang IV                           : Pdt. Suhandi Tanudjaya/Josua ST

  • Penginjilan                                     : Pdt. Asin Sadikin
  • Doa dan Ibadah                  : Pdt. Paulus Gouw
  • Pendirikan                          : Pdt. Andri Budiman
Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini