Damai, Rasa yang Dialami Kiki Fatmala Setelah Menjadi Kristen

1
Kiki Fatmala
Kiki Fatmala. (Foto-foto: instagram @qq_fatmala)

Jakarta-Banyak mengalami perubahan, kira-kira hal itu yang diungkapkan Kiki Fatmala dalam kanal Youtube Melaney Ricardo beberapa waktu lalu. Perubahan ke arah yang positif menurut Kiki terjadi semenjak dirinya memutuskan pindah agama menjadi Kristen. 

“Aku ngerasa lebih damai, lebih sukacita. Enggak terlalu mikirin duniawi. Aku seneng dapat teman hidup yang bisa diajak ngobrol dan punya keluarga yang care,” ungkapnya. 

Artis panas era 90-an ini menuturkan saat ini dirinya lebih easy going dalam menjalani hidup dan ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Kiki juga bersyukur diberikan suami bernama Christopher. 

“Kalau dulu masih muda mindsetnya uang dan uang. Dulu waktu muda aku memang pekerja banget, jarang tidur, pokoknya motivasi aku kerja di entertaiment, cari uang, beli properti, jual-beli (karena) aku orang eggak mau tergantung dari laki-laki,” tuturnya. 

“Aku bersyukur sekarang tidak kelebihan, tapi aku tidak kekurangan. Tuhan tuh baik sama aku, dicukupkan. Sudah cukuplah walaupun aku enggak kerja, walaupun aku enggak punya suami, aku sudah cukup untuk aku sendiri. Aku bersyukur dikasih suami yang juga tanggung jawab, dia memberi tiap bulan,” tambah Kiki. 

Menurut Kiki, Christopher merupakan jawaban atas doa yang selama ini ia panjatkan. Pasalnya, Kiki pernah mengalami trauma dalam pernikahan yang sudah berlangsung selama 14 tahun. 

“Aku banyak doa, aku cuma minta sama Tuhan kalau memang dia yang terbaik, persatukan, tapi kalau dia enggak terbaik, jauhin. Aku banyak doa, aku selalu doa untuk memutuskan satu pernikahan sama Christ, aku dibawa dengan doa,” ungkapnya. 

BACA JUGA  Belajar Dari Enry dan Angelica, Jangan Lelah Menantikan Waktu Tuhan (2)

Sebelumnya dalam kesaksian di Gereja Satu Jam Saja beberapa waktu lalu, Kiki mengungkapkan sudah memeluk Kristen sejak tahun 2014. Keinginannya mau menjadi Kristen karena sering mendengar lagu rohani di rumah seorang sahabatnya. 

“Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengarin lagu, waktu itu saya enggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa setop,” ceritanya. 

“Terus saya dengarin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, ‘ini lagu apa ya’, terus teman saya bilang ‘ini lagu rohani’.  Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali,” lanjut Kiki.  

Kiki kemudian minta izin kepada temannya untuk ikut beribadah. Di gereja, Kiki duduk di kursi paling belakang supaya tidak banyak orang yang menyadari kehadirannya. 

“Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) ‘aduh nanti deh’ saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya ‘bisa nggak kita duduk paling belakang, biar enggak kena kamera’,” paparnya. 

BACA JUGA  Artha Meris: Yesus Gunung Batu Keselamatanku

Setelah menjadi Kristen, Kiki memiliki keinginan suaminya yang masih berbeda agama waktu itu bisa ikut beribadah dan menjadi Kristen. “Suami saya juga bukan agama Kristen, dia Buddhist, saya ada kerinduan pengin sekali bisa beribadah bareng-bareng sama dia, atau kalau saya dengerin ibadah online, kita bisa sama-sama gitu. Saya selalu bawa doa tiap hari, hanya mengucap syukur kebaikan Tuhan dalam hidup saya, kesehatan, berkat, hanya mengucap syukur,” kata Kiki. 

 Dirinya hanya bisa berdoa agar Tuhan menjamah hati sang suami. Hingga akhirnya Tuhan mendengar doanya dan Christopher mau dibaptis dan memeluk agama Kristen seperti dirinya. 

“Akhirnya suatu hari Tuhan dengar doa saya, Tuhan baik sekali, saya percaya mukjizat itu ada. Sampai suatu hari dia bilang sama saya ‘sayang saya mau dibaptis, saya cari tempat-tempat untuk dia dibaptis, semua gereja enggak ada yang mau baptis karena sedang corona,” ungkapnya.  

Meski awalnya sulit mencari gereja yang mau membaptis suaminya, Kiki berkisah bahwa akhirnya Christopher resmi memeluk agama Kristen dengan bantuan temannya. Kiki dan Christopher kini resmi menjadi suami istri setelah menikah secara Kristen. 

Media ini sudah coba direct message (DM) melalui instagram pribadi Kiki Fatmala. Namun sampai berita ini diturunkan Kiki belum membalas DM tersebut. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
6
+1
1
+1
1
+1
2
+1
1
+1
+1

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini