Caketum GPdI Pdt. Franky Rewah Menemui Pendeta Senior di GPdI, Pdt. Timotius Kastanya

0
Pdt. Titus Kastanya dan istri di dampingi anaknya pose bersama dengan Pdt. Franky Rewah dan istri

Jakarta – Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), lewat berbagai perbincangan dikalangan hamba Tuhan akan digelar (kemungkinan) bulan Maret 2022. Bila benar, maka waktunya tinggal 3 bulan lagi-sudah sangat dekat.

Salah satu agenda, dan yang paling dinanti adanya pemilihan Ketua Umum (Ketum) GPdI untuk periode 2022 – 2027. Nama yang sudah santer akan maju untuk menjadi Calon Ketum (Caketum), hanya ada dua, diantaranya, Pdt. Franky Rewah.

Sejak namanya diputuskan oleh hampir 25  orang Pimpinan Daerah (baca : Majelis Daerah) GPdI, di satu Hotel di Jakarta, Pdt. Franky Rewah, langsung mendatangi berbagai daerah, pelosok di Indonesia untuk bertemu dengan hamba – hamba Tuhan termasuk hamba Tuhan senior di GPdI.

Pdt. Franky Rewah menemui hamba – hamba Tuhan senior dengan maksud menyampaikan kepercayaan atau meminta “restu” atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan – pimpinan daerah kepadanya, yaitu dicalonkan sebagai Caketum MP GPdI Periode 2022 – 2027.

Dari begitu banyak nama hamba Tuhan senior yang didatangi, Pdt. Franky Rewah untuk meminta restu (doa), adalah dua hamba Tuhan senior berdarah Ambon yang ada di Jawa, seperti Pdt. Yoppy Siloy di Tangerang Banten dan Pdt. Timotius Kastanya, di Bogor Jawa Barat.

BACA JUGA  PGI Imbau Umat Kristen Hindari “Open House” Perayaan Natal 2021

Pada Jumat (10/12/2021), Pdt. Franky Rewah, usai memberitakan firman Tuhan di Ibadah Ucapan Syukur 51 Tahun Pengembalaan dan 45 Tahun Pernikahan, Pdt. Adrian Saroinsong dan Pdt. Katoutje Karauwan, yang diselenggarakan di GPdI Betlehem Pondok Gede, ditemani istrinya (Pdt. Linda) dan Pdt. Denny Dm Kaloh meluncur ke Gereja “Tiberias” Bogor, tempatnya Pdt. Timotius Kastanya.

Seperti sudah diketahui hamba Tuhan GPdI, Pdt. Timotius Kastanya adalah sosok (seorang) yang berpengalaman di Majelis Pusat (MP) GPdI, pernah sebagai salah satu Ketua MP GPdI dan juga sebagai Sekretaris Umum MP GPdI.

Sekitar pukul 14.30, mobil yang ditumpangi Pdt. Franky Rewah tiba di GPdI Tiberias Bogor dan langsung diterima oleh anak dari Pdt. Timotius Kastanya, yaitu Pdt. Yefta Kastanya, mengantar Pdt. Franky Rewah dan rombongan ke ruang tamu.

Tidak beberapa lama, Pdt. Titus Kastanya dan istri menemui Pdt. Franky Rewah dan rombongan. Setelah saling memberikan salam selamat datang, dan terima kasih sudah diberikan kesempatan bertemu, Pdt. Franky Rewah mengungapkan maksud dan tujuannya. “Saya ke sini untuk mengunjungi orangtua kami, (Om) Pdt. Timotius Kastanya. Maksud dan tujuannya untuk meminta doa dan dukungan,”kata Pdt. Franky Rewah kepada Pdt. Timotius Kastanya dan istri.

BACA JUGA  PGI Meminta Pemerintah RI Tidak Membangun Komunikasi dengan Junta Militer

Apa yang disampaikan disambut baik oleh Pdt. Timotius Kastanya, disertai kekhasannya yang humoris. “Wah, Pdt. M.D. Wakkary, kenapa tidak tunjuk saya, ya untuk dicalonkan, malah kamu (Pdt. Franky Rewah) yang ditunjuk, hehehehehehe,”kata Pdt. Kastanya.

Perbincangan benar – benar nampak seorang hamba Tuhan senior sedang memberikan masukan dengan khas humoris kepada seorang hamba Tuhan junior.

Inti dari pertemuan itu Pdt. Timotius Kastanya mengerti dan memahami pergumulan Pdt. Franky Rewah yang dicalonkan untuk Ketum MP GPdI periode 2022 – 2027. Diakhir, Pdt. Timotius Kastanya, mendoakan semua bentuk pergumulan Pdt. Franky Rewah dalam pelayanan kepada Tuhan. Amin. 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini