Bawaslu Laksanakan Bimbingan Teknis Kepada Kepada Pengawas TPS Demi Pilkada Kabupaten Semarang Berjalan Sukses

0

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Tengarang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, melaksanakan bimbingan teknis pengawas TPS dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Semarang periode 2020-2025, Jumat-Sabtu, (4-5/12/2020)

Peserta yang mengikuti bimbimgan sebanyak 74 orang yang berasal dari berbagai latarbelakang, petani, pekerja pabrik, pedagang, swasta, ibu rumah tangga, yang telah terdaftar dan sudah menjadi pengawas TPS.

Pembimbingan di gelar, di aula kecamatan tengaran berjumlah 37 orang dan di aula SML Negri 1 Tengarang.

BACA JUGA  Kongres PIKI, Dr. Badikenita Br. Sitepu, Ketum dan Audy Wuisang, Sekjen 2020 - 2025.

Pelaksanaan Pemilihan umum bupati Dan wakil bupati kabupaten Semarang kecamatan Tengaran ini akan diikuti oleh 52.000.000 pemilih yang terdaftar di Bawaslu Kecamatan tengaran.

Berdasarkan hasil Pemilu tahun yang lalu keikut sertaan pemilih rata-rata 70-80%. Tahun ini diharapkan di atas 80%,dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Bimbingan dan arahan yang disampaikan Ketua Paswaslu Kecamatan Tengaran, Roficoh, M. Pd, mengatakan bimbingan tehnis dilaksanakan agar petugas TPS dapat melaksanakan tugas dangan baik dan benar sesuai dengan aturan. Baik dalam tatacara cara pengisian fom A laporan pengawasan dan bimbingan tentang cara pengisian dan dugaan pelanggaran Pemilu serta pengisian fom C dengan baik dan benar.

BACA JUGA  Ini yang Dilakukan UK Surakarta dan UK Petra untuk Meningkatkan Mutu Kampus

Ditambahkan oleh devisi SDM Bawaslu, Kecamatan Tengaran Mihtahul, dalam pelaksanaannya nanti akan dicek suhu badannya, yang di atas 37.3 celcius diberikan ruangan khusus untuk dapat mengikuti Pilkada. (Kontributor: BM)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini