Alumni Universitas Widya Mataram Gelar Mukernas di Tengah Pandemi Secara Luring dan Daring

0
Mukernas KAWIMA
Suasana MUKERNAS KAWIMA

YOGYAKARTA – Keluarga Alumni Widya Mataram (KAWIMA), Yogyakarta, Sabtu (21/22/2020) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Pendopo Agung, Universitas Widya Mataram (UWM), Dalem Mangkubumen, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, seperti yang dikutip dalam press release, Rektor Universitas Widya Mataram, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, dalam sambutannya, berkata peran alumni sangat penting dalam pengembangan sebuah kampus sehingga terus berkembang dan maju.

Lanjutnya, alumni harus berkontribusi dalam proses pengembangan tersebut dan mampu membawa nama baik almamater. Eksistensi alumni akan tampak melalui aktualisasi program-program kerja yang dilaksanakan dan bermanfaat bagi almamater maupun masyarakat luas.

“Kesempatan mukernas setidaknya ada dua hal yang harus dilakukan KAWIMA yakni evaluasi kinerja dan menyusun program kerja yang disesuaikan dengan situasi saat ini,” kata Prof. Edy.

Suasana Mukernas

Program kerja dimasa pandemi, lanjut Prof Edy, harus tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi dan menerapkan protokol kesehatan. Koordinasi dengan fakultas dan universitas menjadi bagian penting dalam setiap program kerja yang dilaksanakan oleh alumni.

BACA JUGA  Djasarmen Purba, SH : SKB 3 Menteri Bukti Pemerintah Cepat Tanggap Aspirasi Masyarakat

Acara selain digelar di Pendopo Agung UWM, juga digelar secara luring (menonton) dan daring yang diikuti oleh para alumni UWM lintas angkatan. Tampak juga, pimpinan – pimpinan yang ada di UWM, termasuk pimpinan fakultas, dan pengurus Alumni di tingkat fakultas. Dalam kesempatan yang sama pengurus KAWIMA juga memberikan cinderamata kepada Rektor UWM.

Panitia memberikan kenang-kenangan kepada Rektor Universitas Widya Mataram, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec

Ketua panitia Mukernas, Novie Ariyanti Purnomo S.IP mengatakan, kegiatan Mukernas dilangsungkan untuk menghasilkan program kerja periode kepengurusan yang berjalan dengan menyesuaikan situasi negeri yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Di samping itu, meski dengan kondisi terbatas, acara ini diharapkan dapat menjadi wadah temu kangen para Alumni Kampus Sawo Kecik itu.

BACA JUGA  Antares Indonesia peduli korban Bencana Banjir di Kalsel

“Alumni merupakan bagian dari universitas, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan UWM, hadirin, pengurus dan para Alumni yang hadir dalam acara musyawarah ini baik hadir di Pendopo maupun yang bergabung melalui aplikasi Zoom.,”papar Alumnus Fisipol UWM itu, dan menegaskan meski di tengah pandemi, Mukernas tetap dilangsungkan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Sekretaris Jenderal KAWIMA, Anten Djuhansyah, SE mendasari Mukernas dengan memaparkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) kepada seluruh peserta, sehingga landasan organisasi tersebut diketahui pengurus alumni ditingkatan fakultas maupun prodi untuk selanjutnya menjadi rujukan dalam menjalankan organisasi.

Sementara itu, dari hasil musyawarah beberapa program yang menjadi perhatian bagi KAWIMA diantaranya bakti sosial, pemutakhiran data alumni, dan kegiatan bernuansa budaya yang bisa diikuti para alumni dengan mudah dan mengedukasi masyarakat. KAWIMA juga memberikan perhatian lebih pada ruang kesekretariatan sebagai penunjang eksistensi organisasi. (AS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini