800 Orang Ikut Vaksinasi di Sekolah Solideo BSD

0
Khoe Ribka
Khoe Ribka (baju biru) meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Solideo. (Foto-foto: Noel)

Tangsel – Selaras dengan Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Sekolah Kristen Solideo BSD bersama Solid 87 Tangerang Selatan, NMW Clinic, RS Premier Bintaro, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi, Sabtu (14/8/2021).

Vaksinasi diadakan di Sekolah Kristen Solideo yang terletak di Nusa Loka, BSD mulai pukul 08.00. Turut hadir Ketua DPD PSI, Andreas Arie R Nugroho, Anggota DPRD Komisi 2 Tangsel, Alexander Prabu, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Drs. Taryono, dan Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan, Lista Hutustiati.

Founder dan CEO Sekolah Kristen Solideo, Khoe Ribka, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap percepatan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan bekerjasama.

BACA JUGA  Banten TOP Gandeng JMD dan JPS, Gelar Doa Bagi Banten di GPR Ebenhaezer Serang

“Kegiatan vaksin ini merupakan bukti nyata kepedulian kita untuk sesama, terutama dalam memberantas virus COVID-19 ini. Diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk menciptakan lingkungan yang kembali sehat seperti sediakala dan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Khoe Ribka menjelaskan target peserta yang divaksin pada tahap pertama sebanyak 800 orang. Adapun vaksin yang dipakai adalah Sinovac. “Total 800 orang, 100 untuk anak-anak usia 12-17 tahun dan 700 untuk orang dewasa. (Diharapkan) semua aktivitas dan kehidupan bisa kembali berjalan normal. Khususnya anak-anak bisa datang bersekolah, bersosialisasi dengan guru, dan teman-temannya lagi,” tuturnya.

BACA JUGA  Kasih dalam Aksi API DKI

Dari pantauan di lokasi, di meja pendaftaran para panitia mendata ulang peserta apakah sudah mendaftar di aplikasi loket.com atau belum. Setelah itu peserta diarahkan ke meja screening untuk dicek kondisi kesehatannya. Bila dinyatakan sehat, peserta diarahkan ke meja berikutnya untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Suasana vaksinasi pun berjalan dengan lancar. Setiap peserta dengan tertib memakai masker, menjaga jarak dan mengikuti arahan dari panitia yang bertugas.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini