Presiden Kunjungi Umat Kristen dalam Ibadah Natal di GPIB dan Katedral Bogor

0
Presiden Kunjungi Umat Tuhan di GPIB Zebaoth dan Katedral Bogor ( Foto : Ist/Voi.Id)

Bogor – Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor, pada Minggu, 25 Desember 2022. 

Presiden, Jokowi, ditemani Wali Kota Bogor, Bima Arya, tiba pukul 09.10 Wib di Gereja Protestan bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth. Setelah itu melanjutkan kunjungannya ke Gereja Katedral Bogor.

Kunjungan Kepala Negara di sejumlah gereja tersebut sebagai bentuk perhatian dan untuk meninjau secara langsung perayaan Hari Natal serta mengucapkan selamat Hari Natal kepada para umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan.

Kontan saja kunjungan Presiden Jokowi mendapatkan aplaus sambil berdiri dari umat Tuhan yang ada di dalam Gereja. “Tepuk tangan yang meriah,”kata pendetanya. “Ini sungguh satu penghormatan dan hadiah Natal bagi kami dari Bapak Presiden, tidak hanya sekedar kata – kata tetapi Tindakan nyata disertai senyumnya,”tambah pendeta jemaat.

BACA JUGA  Vaksin Covid-19 – Antikristus - 666

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Natal dari Bapak Presiden,” tuturnya.

Presiden Jokowi dari atas “panggung” Gereja, mengatakan pertama – tama menyampaikan “Selamat Natal dan Selamat menyambut Tahun Baru 2023. Saya lihat tadi bapak – ibu semuanya senang dan Bahagia serta damai dalam menyambut Natal tahun ini (2022),” Ujar Presiden.

Presiden mengajak umat Tuhan untuk menyambung persaudaraan. “Dan juga kita semuanya terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan diantara kita,” tutur Presiden.

Usai mengunjungi dan menyapa Selamat Natal kepada umat Tuhan di GPIB Zeboth, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral Bogor. Presiden kembali menyapa dan mengajak umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan di gereja tersebut.

“Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Presiden

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,” ucap Presiden.

Kepala Gereja Katedral Bogor Romo Paulus Haruno, seperti yang dikutip dari website presidenri, mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi. 

BACA JUGA  GKSI dan GAMKI Desak Polri - TNI Tindak Tegas Pelaku Pembantaian Warga di Poso

“Sungguh suatu surprise dan hadiah yang luar biasa yang sungguh-sungguh ini kejutan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya Pak Presiden, Pak Jokowi yang ditemani Pak Wali Kota, Pak Bima Arya ini adalah suatu yang menambah suka cita Natal tahun ini,” ujar Romo Paulus.

Romo Paulus pun berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia. “Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini,” tutur Romo Paulus, seperti dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, yang dikirim oleh Theofransus Litaay, Tenaga Ahli Utama, Kantor Staf Presiden.

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
2
+1
+1
1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini