Yayasan Duta Pembaruan Dewan Pengurus Regional DKI Jakarta Gelar Seminar Pemulihan

0
Suasana seminar dengan pemateri Pdt. Iis Debora

JAKARTA – Yayasan Duta Pembaruan (YDP) merupakan sebuah yayasan yang memiliki konsentrasi untuk memulihkan batin umat Tuhan yang terluka. Hal ini terus menerus dilakukan secara konsisten.

Seperti YDP Dewan Pengurus Regional DKI Jakarta menggelar School Of Healing (SOH) dengan tema “Anak Kecil Dalam Diri Kita” di Gading Premier Hall, Kelapa Gading Hypermal (KTC), Sabtu (24/8/2019). Hadir sebagai pembicara tunggal, Ketua Dewan Guru YDP Pdt. Iis Debora.

Ketua YDP Dewan Regional DKI Jakarta, Indro Cahyono, SH., mengungkapkan acara ini diikuti oleh 230-an orang yang terdiri dari umat Tuhan dari lintas denominasi gereja. “(seminar) ini adalah bentuk pelayanan Yayasan Duta Pembaruan. Pesertanya rata-rata merupakan alumni School Of Healing,” kata Indro didampingi para pengurus YDP Regional DKI Jakarta, Santi Suharta, Linawati dan Eunike Sri Handayani.

Sementara itu, Santi dalam penjelasannya mengatakan setiap orang dewasa pada dasarnya membutuhkan pemulihan. Sebab, ada banyak yang mengalami luka batin ketika masih kecil. “Ada banyak orang dewasa memiliki ‘hutang’ emosional yang ditimbulkan orang tua, keluarga. Ada yang tidak terpenuhi kebutuhan batinnya waktu kecil dan itu akan menjadi luka dan ketika besar ‘hutang’ itu tetap menagih secara emosi dan akan mempengaruhi sikap kita,” jelasnya.

Pengurus YDP Dewan Regional DKI Jakarta. Kiri-kanan, Indro Cahyono, Eunike Sri Handayani, Santi Suharta dan Linawati

Lebih jauh, dalam seminar setiap peserta akan diberikan pengajaran tentang arti dari luka batin dan kiat-kiat untuk menyembuhkannya. “Semua pelayanan yang kami berikan adalah sebagai bentuk balas budi kami kepada Tuhan atas anugerah-Nya,” kata Santi.

Di sisi lain, Lina menambahkan pengalaman luka batin yang dialami sewaktu kecil harus segera dibereskan agar tidak berpengaruh terhadap karakter seseorang. “Pengabaian kasih sayang orang tua adalah salah satu bentuk luka batin. Dari pengalaman itu bisa membentuk karakter kita pada waktu dewasa,” ucapnya.

Dari pantauan tabloidmitra.com, para peserta begitu antusias mengikuti jalannya seminar mulai pagi hingga usai kira-kira pukul 15.00.

Tentang Yayasan Duta Pembaruan

Yayasan Duta Pembaruan didirikan seorang pendeta asal California, Amerika Serikat, Thomas Jay Sappington yang telah melayani di Indonesia selama 10 tahun (1998-2008).

Thomas memiliki kerinduan umat Indonesia mengalami pemulihan dan pertumbuhan dari sisi mentalitas serta spiritualitas.

Untuk info lebih lanjut tentang Pelayanan Duta Pembaruan Dewan Regional DKI Jakarta dapat menghubungi Indro Cahyono, SH., di nomor 0813 3130 8065, Ulin di nomor 0815 1724 3776 atau Lina 0816 1834 496. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini