Tahun 2020 DKI Siap Menjadi Tuan Rumah Paskah Nasional

0
Anies Baswedan didampingi Pdt. Shephard dan MenPPPA Yohana Yembise melepas kirab obor Paskah Nasional

JAKARTA – Minggu (5/5/2019) di Gedung Balai Kota Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan menerima peserta kirab Obor Paskah Nasional 2019. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) sekaligus Ketua Umum Paskah Nasional Yohana Yembise pun turut hadir.

Tari-tarian dalam acara kirab obor di Balai Kota Jakarta

Yohana berharap, Paskah Nasional bisa membawa perdamaian khususnya kaum perempuan. “Sangat luar biasa saya bisa hadir, kali ini dengan adanya obor sebagai simbol kekuatan dan persatuan kita tidak ada perbedaan. Kita dari Sabang sampai Merauke, kita satu tidak ada perbedaan. Dari sisi agama, suku, budaya, dan bahasa kita adalah satu. Melalui paskah ini membawa kita ke arah perdamaian,” kata Yohana saat sambutan.

“Paskah Nasional ke 15 di Poso nanti kita akan gerakan semua kaum wanita yang ada di Poso. Kita tunjukan pada masyarakat di Poso, Indonesia dan internasional bahwa perempuan pembawa perdamaian, woman as peace maker. Maka persatuan kita akan mulai dibuat, diciptakan dari keluarga, lingkungan ke masyarakat. Di situ kita tunjukkan tidak ada perbedaan di antara kita,” lanjut Yohana.

Kepada MITRA INDONESIA Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt. Shephard Supit bersyukur karena tahun ini Paskah Nasional didukung penuh oleh 7 Aras Gereja. “Ini langkah yang luar biasa. Karena biasanya mereka mendukung tapi secara pribadi, tapi kali ini lembaganya juga mendukung,” jelasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan dalam sambutannya bersyukur karena Jakarta menjadi saksi perjalanan bersejarah bahwa obor Paskah sudah bergerak dari pegunungan Lani Jaya Papua, ke danau Tondano, ke Danau Toba dan sekarang akan sampai ke Danau Poso.

Salah satu panitia Paskah Nasional DR Inge Handoko (kedua dari kiri) bersama Anies Baswedan

Pada kesempatan itu juga terungkap kesiapan Anis untuk menjadi tuan rumah Paskah Nasional 2020. “Kami menyambut, kiranya Jakarta diizinkan kami siap untuk menjadi tuan rumah perayaan Paskah Nasional tahun yang akan datang,” harap Anies.

Baca juga: Rangkaian Paskah Nasional Dimulai dengan Bakti Sosial di Palu

Sore itu, Pdt. Shephard Supit memberikan obor kepada Yohana untuk kemudian diberikan kepada Anies. Kirab obor tersebut kemudian Anies melepas kirab Obor Paskah Nasional 2019 menuju acara di Paskah Nasional yang diselenggarakan di Poso. (NW/NBS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini