Siap-siap Tuhan Sudah Mau Datang!

0

JAKARTA – Hari-hari ini kita sering mendengar pengkhotbah berbicara tentang kedatangan Tuhan sudah semakin dekat. Mereka menjelaskan tentang serangkaian peristiwa yang akan terjadi ketika Tuhan datang, diantaranya yang mati akan dibangkitkan, yang hidup akan diangkat. Itu semua diceritakan berdasarkan cerita dalam Alkitab.

Fasilitator Jaringan Doa Nasional (JDN) Pdt. Tony Mulia menjelaskan serangkaian proses kedatangan Yesus. Ada berbagai peristiwa yang akan terjadi menjelang kedatangan Tuhan dan semua itu tertulis dalam Alkitab, salah satunya adanya pemulihan dalam diri setiap umat Tuhan. Setelah itu terjadi maka Tuhan akan datang. “Dari berbagai sinode pasti memiliki pemahamannya masing-masing. Tapi yang pasti, ketika Tuhan datang maka akan ada pengangkatan,” jelasnya.

Pdt. Tony mengatakan, dalam proses pengangkatan (rapture) Tuhan akan memilih orang-orang yang hidupnya benar dan berkenan kepada-Nya. Soal hanya akan ada satu yang diangkat diantara dua orang, kata ayah tiga orang anak ini, hal itu jangan diartikan secara harafiah apalagi disangkut pautkan dengan hubungan antara suami istri, di mana salah satunya tidak akan mengalami pengangkatan. “Itu hanya pedoman. Kalau pun dua-duanya (suami istri) hidupnya benar, pasti akan terangkat. Intinya Tuhan akan mengangkat orang-orang yang ada di dalam Dia,” katanya dan menjelaskan bagi orang yang hidupnya tidak di dalam Tuhan maka orang tersebut tidak akan terangkat. “Dia akan mengalami masa sulit,”.

Usai pengangkatan, lanjut Pdt. Tony manusia akan tinggal dalam kerajaan 1000 tahun dan akan memerintah bersama-sama dengan Tuhan Yesus dan hidup dengan penuh kedamaian.

Mengenai bentuk tubuh manusia ketika pengangkatan, pria yang sudah memiliki tiga orang cucu ini menjelaskan tubuh yang dipakai adalah seperti tubuh ketika hidup di dunia (tubuh kemuliaan). Setelah itu – ketika masa penghakiman tiba, bagi orang-orang yang terpilih masuk ke sorga, maka mereka akan menggunakan tubuh kemuliaan. “Soal bentuk pastinya kita juga belum tahu, tapi yang pasti kita akan memakai tubuh kemulian. Tapi bagi orang yang masuk neraka, saya tidak tahu tubuh apa yang dipakai mereka,” katanya.

Soal kapan waktu kedatangan Tuhan, Pdt. Tony mengungkapkan waktunya sudah begitu dekat. Ia pun menjelaskan dengan menggunakan peta zaman yaitu dari Adam sampai Abraham 2000 tahun, dari Abraham sampai Yesus 2000 tahun, dari Yesus hingga sekarang ini 2000 tahun. Maka jika dihitung saat ini sudah 6000 tahun dan sedang menuju 7000 tahun. “1000 tahun bagi manusia adalah satu hari bagi Yesus. Kalau ikut masa penciptaan Yesus waktu itu, maka ini sudah mau masuk pada hari yang ke tujuh. Jadi sekarang sudah masuk the last day, hanya saja kita belum tahu kapan tepatnya Yesus datang,” jelasnya seraya berkata yang jelas Tuhan akan datang ke planet bumi – planet yang dihuni oleh manusia. “Kalau balik pada konteks Alkitab, hanya bumi yang dihuni manusia, planet lain saya tidak bisa komentar,”.

Mengakhiri perbincangan dengan MITRA INDONESIA, Sekretaris Umum Sinode Gereja Kristen Bersinar ini meminta umat Tuhan untuk hidup benar menjalankan perintah-perintah Tuhan. Ada dua hal yang harus dilakukan umat yaitu lahir baru dan percaya. “Lahir baru bukan hanya soal baptis, tapi juga hidup dengan sesuatu yang benar-benar baru (memiliki cara hidup yang benar). Lalu percaya akan kebenaran firman Tuhan. Lahir baru tapi nggak percaya, sama juga bohong, nggak akan diangkat (Yesus),” katanya. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini