Rangkaian Kegiatan HUT SKA Lumajang ke 46

0

Rangkaian Kegiatan HUT SKA Lumajang ke-46

LUMAJANG – Sekolah Kristen Aletheia (SKA) Lumajang yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim 71-73 atau sejajar (satu halaman) dengan GKT Haleluyah tahun ini memasuki usia yang ke 46. Untuk mensyukurinya, SKA Lumajang menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan sekolah TK dan SD di kecamatan Lumajang. Tema yang diangkat yaitu “Cultivate students and the community that embrasces diversity” (Menumbuhkan Siswa dan Masyarakat yang Merangkul Keragaman). SKA Lumajang meru­pakan sekolah yang didukung De­partemen Pendidikan Kristen Sinode GKT, GKT Haleluyah Lumajang dan para donatur.

Rangakain kegiatan yang di­maksud meliputi jalan sehat untuk tingkat TK dan SD se-Kecamatan Lumajang, lomba olim­piade untuk tingkat SD dan SMP, lomba 3M ( M e w a r ­nai, Meng­g u n t i n g dan Men­empel) un­tuk tingkat TK dan lomba menyanyi untuk tingkat TK serta SD pada Sabtu (03/2/2018). Dan puncaknya, iba­dah syukur dan perayaan HUT pada Sabtu (10/2/2018).

Rev.Guru2 & panitia

Ide perayaan HUT tahun ini berasal dari para guru yang bekerja sama dengan orang tua dan wali murid. Mereka ingin membuat sesuatu yang berbeda sekaligus ingin merangkul semua elemen masyarakat dalam rangka men­genalkan SKA Lumajang dan menunjukan kualitas yang dimiliki oleh SKA Lumajang. Adapun orang yang bertanggung jawab seperti Ketua Panitia, Lusi Wijiinganti, S. Pd, Koordinator Sekolah Kristen Aletheia, Ronius Lase, S.Th dan ketua BPP Minarlie Harto Soewito.

Seperti pada Sabtu (03/2/2018) acara jalan sehat dimulai pukul 06.00 dengan mengam­bil start di SKA dan diikuti 1000 peserta. Jalan sehat ini diawali dengan doa yang dip­impin Ev. Kho Sugianto, kemudian dibuka secara resmi oleh Pengawas Pendidikan SD SKA, Kun Kumariati.

Untuk menambah semarak acara, panitia juga menyiapkan door­prize dengan hadiah beragam seperti buku tulis, kipas angin, rice cooker, setrika, lemari kabinet, payung, cat tembok dan hadiah utama berupa sepeda gunung. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai lomba.

Sementara itu, pada Sabtu (10/2/2018), ibadah syukur seka­ligus perayaan HUT diadakan di Graha Aletheia. Acara yang khusus untuk keluarga besar SKA Lumajang dan tamu undangan ini menghadir­kan pengkhotbah Pdt. Eddy Ishak Tungriallu. Doa pembuka dipimpin Ronius Lase dan doa syafaat dip­impin Ev. Kho Sugianto.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan perayaan yang dipandu Yuniel. Perayaan diawali dengan penampilan tari Onclang Kidang, yaitu sebuah tarian yang menggam­barkan dolanan anak-anak Banyuwangi. Sambil melakukan gerakan rusa kijang yang sedang bermain, para penari mengalungkan bunga pada tamu undangan khusus. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabu­paten Lumajang Drs. Urip dan KA UPT Kecamatan Lumajang Drs. Sukoco.

Usai prosesi pembukaan, hadi­rin menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dipimpin Kristine Yuliati. Kemudian dilan­jutkan dengan menyanyikan Mars Aletheia. Lalu disambung dengan tari kupu-kupu yang dibawakan oleh Eseventeen Evangeline Elka Putri, Evelyn Alena Leticia, An­gel, Jeremy Aris Munandar, Arya Krishna Putra Winata. Tarian ini dilatih oleh Wiwik Ambarwati.

Acara semakin meriah dengan penampian para pemenang lomba menyanyi tingkat SD seperti Alfia Laily, Shalva Pramitha dan Deswita Putri. Kemudian ada tari Remo yang ditampilkan oleh siswa kelas 6 yaitu Arifian, Alfan, Cornellius , Sance , Anggit, Dwi Sukamto, Sandi Yudha Pratama dan siswa kelas 5 yaitu Revaldo D. Syahputra.

Selanjutnya, ada penampilan solo dari Benny, seorang Wali Murid yang senantiasa mendukung SKA. Juga ada Fashion Show dari anak-anak TK, selayang pandang SKA, pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah lomba.

Hingga saat ini, SKA telah mampu meluluskan para peserta didik yang memiliki prestasi. Salah satunya siswi yang ber­prestasi adalah Grecea Elviana Ningrum yang telah menjuarai beber­apa lomba fashion baik tingkat daerah maupun internasional. (Yoel)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini