Rahasia Sukses Pemenang Indonesia Idol 2020 Lyodra Ginting

0
Lyodra Ginting
Lyodra Ginting. (Foto: istimewa)

Nama Lyodra Ginting di Indonesia kini sering terdengar lewat pemberitaan di layar kaca maupun media online. Namanya dikenal khalayak ramai sejak perempuan berdarah Batak ini menjadi juara pertama Indonesia Idol 2020.

Bagi Lyodra, dunia tarik suara sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Tercatat ia sudah ada empat single, seperti “Janji untuk Mimpi”, “Dear Dream”, “Stop Bully”, dan “Bersama.”

Karir dalam dunia tarik suara dimulai dengan mengikuti kompetisi bernyanyi tingkat nasional melalui ajang Kirana Semen 2014. Ia juga pernah ikut pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat 4 tahun 2016.

Perempuan yang genap berusia 17 tahun pada tanggal 21 Juni ini juga pernah menjadi pemenang dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia. Dalam menyanyi, perempuan berwajah cantik ini memiliki suara yang tinggi dengan menguasai teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto).

Di Indonesia, Lyodra mulai tampil di layar kaca dengan menjadi anggota sebuah proyek yang diadakan oleh komposer ternama Indonesia Erwin Gutawa yang diberi nama “Di Atas Rata-Rata” tanggal 2 April 2016. Di tahun yang sama, ia pernah pengisi acara dalam Java Jazz Festival.

Setahun kemudian, tepatnya tanggal 17 Agustus 2016, Lyodra dan tim Di Atas Rata-rata tampil menjadi pengisi acara di Istana Merdeka, Jakarta.

Di mata teman-temannya, Lyodra memiliki kesan tersendiri. Buktinya, dalam sebuah kesempatan ia mengunjungi SMA Santo Thomas 2 Medan, tempatnya menuntut ilmu.

Dara yang disebut-sebut sebagai The Next Diva Indonesia ini memiliki etos kerja yang tinggi. Namun, kunci sukses Lyodra selain berlatih dan bekerja keras adalah selalu menjaga kedekatan dengan Tuhan.

Lyodra yakin kesuksesan tidak mungkin bisa diraih tanpa adanya campur tangan Tuhan. Hal itu terungkap dari postingan di akun instagramnya. “Puji dan syukur Tuhan, atas hadiah yang sangat indah dan sangat berharga, perjalanan yg panjang dan berat, tak jarang kumerasa kelelahan fisik dan mental, tak jarang air mata ini tak bisa kubendung karna keterbatasanku,” tulis dara yang juga mencintai dunia akting dan teater.

Lyodra mengaku sering merasa tidak berdaya ketika meniti karir dalam dunia tarik suara. Namun, dirinya memilih tidak menyerah dan menyerahkan segala kekurangan serta khawatirnya kepada Tuhan. Ia percaya ketika berserah, Tuhan pasti menolong.

“Ku kumpulkan lagi tenaga dan asa untuk melangkah lagi walau tertatih, karna kutau ada Tuhan yg menolong. Apa yg tidak mungkin menjadi mungkin. Terima kasih Indonesia atas proses yg mahal ini. Terima kasih Indonesia Idol 2020,” tulis Lyodra dalam keterangan foto kemenangan yang diunggah dalam akun instagramnya. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini