PGI Ucapkan Selamat Dua Periode Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

0
Pdt. Gomar Gultom ketika bersalaman dengan Presiden Jokowi dalam sebuah acara. (Foto: IST)

JAKARTA – Kamis (27/6/2019) Mahkamah Konstitusi telah mengeluarkan putusan terkait sengketa Pilpres 2019. Hasilnya MK menolak gugatan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Maka itu, dipastikan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 berdasar putusan MK Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

“Atas nama gereja-gereja di Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ir Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin, yang telah mendapat pengesahan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ungkap Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom kepada tabloidmitra.com, Kamis (27/6/2019) malam.

Pdt. Gomar mengimbau semua masyarakat menghormati putusan MK dan kembali bersatu untuk membangun Indonesia. Sekaligus bersama-sama mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk memimpin Indonesia hingga 5 tahun mendatang. “Berdasarkan ini saya menghimbau seluruh masyarakat Indonesia, baik pemilih dan pendukung 01 maupun pemilih dan pendukung 02 untuk sama-sama menghormati keputusan MK ini yang bersifat final. Saatnya kini semua elemen bangsa, di tengah perbedaan pilihan politik di waktu lalu, untuk bersatu menyambut kehadiran Bapak Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin untuk dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Oktober yang akan datang,” katanya sekaligus mendoakan Jokowi-Ma’ruf dapat merangkul semua rakyat dan mengayomi tanpa membedakan pilihan politik.

Lebih jauh, Pdt. Gomar meminta seluruh elit politik kedua pasangan ikut menjaga situasi agar senantiasa kondusif.  “Saatnya para elit bangsa ini menunjukkan keteladanan berupa kedewasaan berpolitik di tengah-tengah masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat kontestasi Pilpres lalu,” ucapnya.

Diakhir, Pdt. Gomar meminta masyarakat dapat belajar dari proses Pilpres yang telah berlangsung agar bisa semakin dewasa kedepannya. “Sebagai bangsa yang bermartabat, kita harus terus menyempurnakan proses-proses demokratisasi yang kita tempuh seraya semakin memperteguh komitmen kebangsaan kita,” pesannya. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini