Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Seminari Bethel Jakarta

0
Ilustrasi virus corona. (Foto: IST)

JAKARTA – Seminari Bethel Jakarta terus mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan asrama.

Hal tersebut terungkap dari Surat Edaran dengan Nomor : 059/SEK/SBJ/IV/2020 tentang Kondisi Terkini Penanganan Covid-19 di Seminari Bethel Jakarta yang diterima tabloidmitra.com, Rabu (23/4/2020).

Surat yang ditandatangani Ketua Seminari Bethel Jakarta Pdt. Kiki Sadrach, M.Th dan HRD/GA Pdp. Oktaria Inkiriwang, S.Th juga ditembuskan kepada Ketum BPH GBI, Sekum BPH GBI, Ketum YBI, serta Departemen Hukum dan Advokasi BPH GBI.

Dalam surat tersebut dijelaskan, dari hasil tes swab lanjutan pada Jumat 17 April 2020 oleh tim dokter Puskesmas kepada para mahasiswa yang negatif Covid-19, didapati hasil bahwa 27 mahasiswa dinyatakan positif. “Hari Rabu tanggal 22 April 2020, tim dokter Puskemas telah menginformasikan hasil pemeriksaan tersebut. Adapun hasil pemeriksaan swab test tersebut 27 anak dinyatakan positif dan pada malam hari sekitar pukul 20.20 WIB telah dievakuasi ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet,” kata Pdt. Kiki Sadrach seraya menambahkan proses evakuasi berjalan lancar didampingi dan dikawal langsung oleh Lurah Petamburan, Camat Tanah Abang, Dandim 0501/BS-JP dan Kapolres Jakarta Pusat.

Pdt. Kiki Sadrach mengungkapkan saat ini mahasiswa penghuni asrama yang dirawat di RSUD Cengkareng berjumlah 5 orang, dengan rincian 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Mereka semua berada dalam kondisi semakin baik dan sehat serta sedang menunggu hasil Swab test akhir.

Sedangkan mahasiswa penghuni asrama yang saat ini dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet berjumlah 66 orang, dengan rincian 28 orang laki-laki dan 38 orang perempuan. Mereka semua berada dalam kondisi baik dan sehat bahkan tanpa menunjukkan gejala sakit sama sekali.

Sementara itu, di asrama saat ini terdapat 71 mahasiswa yang negatif Covid-19 dengan rincian 38 orang laki-laki dan 33 orang perempuan. Pihak Seminari Bethel Jakarta sedang meminta izin Camat Tanah Abang sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 di kecamatan Tanah Abang cq dokter puskesmas Tanah Abang agar 71 mahasiswa dapat menjalani isolasi mandiri di luar asrama Seminari. Namun izin belum bisa dikeluarkan karena sesuai peraturan Gugus Tugas covid-19 masih harus menunggu hasil test seluruh staf asrama.

Baca juga: Hati-hati, Berikut Ini Kabar Hoaks Terkait Mahasiswa Seminari Bethel Jakarta yang Terpapar Covid-19

“Kami juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dukungan doa, moril dan donasi yang telah disampaikan kepada anak-anak mahasiswa, staf dan Seminari sendiri. Salam Sehat bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati,” tutup Pdt. Kiki Sadrach. (NW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini