Pengurus Baru PERWAMKI Bertemu Pdt. DR. Japarlin Marbun

0
Sebagian pengurus DPP PERWAMKI ketika bertemu Pdt. DR Japarlin Marbun di Grha Bethel, Senin (01/3/2019). (Foto: Pram)

JAKARTA – Persatuan Wartawan Media Kristen Indonesia (PERWAMKI), telah sukses melaksanakan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) di Function Hall MAG pada Jumat (22/3/2019) dan juga sukses menggelar persidangan munas di Villa REM, Bogor, milik Pdt. DR. Abraham C Supit.

Hasil dari MUNAS itu telah melahirkan kepemimpinan baru di “tubuh” PERWAMKI, Ketua Stevano Margianto dan Sekteraris Umum, Agus Riyanto Panjaitan.

Usai dari MUNAS, secara “marathon” Stevano Margianto dan Agus Riyanto Panjaitan menyusun kabinet PERWAMKI periode 2019-2023 yang rencananya akan dilantik di Grha Bethel Jl. Ahmad Yani, Jakarta Pusat, pada tanggal 6 Mei 2019, pukul 18.00 WIB.

Demi terlaksananya acara pelantikan, Stevano Margianto dan Agus Riyanto Panjaitan ditemani pengurus yang telah disusunnya, pada Senin (01/3/2019) melakukan audensi dengan Ketua Umum BPH GBI, Pdt. DR. Japarlin Marbun.

Audensi dari pengurus organisasi yang telah berdiri sejak 2003 dan telah berbedan hukum (PERWAMKI) yang baru ini, direncanakan akan terus berlanjut bertemu ketua-ketua sinode, STT dan Aras Gereja. Tujuannya satu, untuk mensosialisasikan pengurus yang baru.

Dalam pertemuan itu, Stevano Margianto membeberkan hasil Munas dan memperkenalkan struktur pengurus yang disusunnya untuk dilantik nanti.

Selain dari itu, Stevano Margianto memberikan surat resmi kepada Pdt. DR. Japarlin Marbun sebagai permohonan untuk menjadi salah satu penasihat PERWAMKI di periode 2019-2023.

Alasan PERWAMKI meminta Pdt. DR. Japarlin Marbun untuk jadi penasihat karena rekam jejak dalam berorganisasinya sudah dikenal banyak orang dan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari berbagai organisasi yang dipimpinnya.

Apalagi saat ini, Pdt. DR. Japarlin Marbun adalah salah satu ketua sinode gereja terbesar di Indonesia. “Kami tentu sangat berharap bapak untuk menjadi penasihat karena kami menyadari kemampuan bapak dalam hal berorganisasi. Bapak telah memulai dari paling bawah dan sekarang sedang memimpin salah satu sinode gereja terbesar yang ada di Indonesia,” tutur Stevano Margianto yang diamini oleh semua yang hadir, termasuk Pimpinan MITRA INDONESIA, N. Suratinoyo yang memang mengenal baik rekam jejak Pdt. DR. Japarlin Marbun.

Gayung pun bersambut, Pdt. DR. Japarlin Marbun bersedia menjadi salah satu penasihat PERWAMKI.

Saat itu juga, Stevano Margianto berkata, dengan kesediaan itu maka DPP yang akan dilantik nanti akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pdt. DR Japarlin Marbun sebagai salah satu penasihat PERWAMKI.

Walau belum belum memegang SK, saat itu Pdt. DR Japarlin Marbun langsung melaksanakan fungsinya sebagai penasihat. Ia meminta  PERWAMKI benar-benar menjadi pewarta seperti tema Munas PERWAMKI “Pergilah dan Beritakan Kabar Baik.” “Tema ini bagus sekali, apalagi di tengah pengaruh hoaks yang begitu besar. PERWAMKI harus beritakan kabar baik, dan menjadi berkat,” tandasnya dan meminta supaya berita-berita yang diterbitkan jangan hanya sekedar mencari sensasi tetapi harus berpijak pada kebenaran.

Perbincangan yang ringan tapi sangat berarti itu dibuka dengan doa dan ditutup juga dengan doa.

PERWAMKI mengundang kepada semua pemimpin gereja, Yayasan dan persekutuan doa serta sekolah tinggi teologia untuk dapat hadir dalam pelantikan yang akan digelar tanggal 6 Mei 2019.

Bagi yang ingin ikut dalam acara pelantikan ini dapat menghubungi, Stevano Margianto atau  daftarkan diri lewat email: mediaperwamki@gmail.com. Semua ini untuk mengatur ketersediaan kursi dan konsumsi. (NW)

 

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini