Pdt. Dr. Tony Mulia “Inisiator Gerakan Doa di Indonesia”

0
Pdt. Dr. Tony Mulia

Doa adalah persekutuan dengan Tuhan, bercakap-cakap atau berkomunikasi dengan Tuhan. Bisa dibilang doa adalah napas setiap orang percaya. Di Indonesia sendiri, kegerakan doa bukan merupakan sebuah gerakan yang asing lagi karena sudah ada sejak belasan tahun lalu.

Pdt. Dr. Tony Mulia, MA adalah seorang pendeta yang menjadi inisiator berbagai kegerakan doa di Indonesia. Lewat Jaringan Doa Nasional (JDN), pendeta kelahiran Sukabumi, 6 November 1955 ini terus menyerukan pentingnya kegerakan doa demi Indonesia bahkan dunia yang lebih maju.

Ayah tiga orang anak ini berhasil mengembangkan Menara Doa Kota Jakarta Utara-yang saat ini beroprasi 24 jam. Di sisi pengembalaan, ia tercatat sebagai gembala sidang Gereja Kristen Bersinar (GKB) EL-Bethel, Kelapa Gading, sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Umum Sinode GKB dan Ketua Umum Lumbung Yusuf, Jakarta Utara.

Fasilitator JDN ini juga membentuk Jaringan Doa Hamba Tuhan SATU TUBUH Jakarta Utara untuk menyatukan para pemimpin, gembala, hamba Tuhan interdenominasi untuk bersatu dan berdoa untuk kesejahteraan Jakarta Utara.

Ayah tiga orang anak ini juga aktif sebagai penyanyi rohani serta penulis buku. Beberapa buku yang pernah ditulis dan telah memberkati gereja seperti The Heart of Worship, The Ultimate Destiny, dan Kegerakan Doa di Indonesia 14. 14. 14.

Di sisi lain, dalam beberapa tahun terakhir ini suami dari Evi Janaso ini juga menjadi penggerak dalam kegerakan Father & Son Movement (Pemulihan hati Bapa & Anak), dan penggerak seminar pemulihan bagi umat Tuhan untuk mematahkan Kutuk Generasi.

Berikut ini beberapa jabatan yang pernah ia emban dalam kegerakan doa:

  1. Tahun 2003 Ketua Divisi Doa & Mobilisasi National Prayer Conference (NPC) di 55 kota
  2. Tahun 2005 Ketua Divisi Doa & Mobilisasi National Prayer Conference (NPC) 05-05-05 di 77 kota
  3. Tahun 2012 Ketua Divisi Doa & Mobilisasi World Prayer Assembly 2012 di 378 kota
  4. Tahun 2014 Inisiator Gerakan Doa/Momentum Doa 14-14-14 kolaborasi Jaringan Doa Nasional (JDN) & Full Gospel Businessmen Fellowship International di Indonesia (FGBMFI), untuk terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2014, selama 10 bulan dan menyelenggarakan Doa Puasa Esther dan Praise & Worship selama 24 jam di 155 kota.
  5. Tahun 2015 Fasilitator Momentum Doa 15-15-15
  6. Tahun 2018 Fasilitator Momentum Doa 18.18.18. Sedang berlangsung dan akan berakhir Desember 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini