Pdt. Jerry Marawis, MA.MPd “Teladani Nabi Abraham”

0
Pdt. Jerry Marawis, saat di doa perdana HFC

Jogjakarta – Jemaat Happy Family Center (HFC), jemaat lokal Yogyakarta, diawal tahun 2021 menggelar doa malam perdana. 

Tampak jemaat HFC yang digembalakan oleh Pdt. Jerry Marawis, MA.MPd mengikuti  doa malam perdana dengan begitu semangat dan khusuk. Jemaat dan pendeta yang hadir menaikan pujian dan penyembahan serta doa dengan sungguh – sungguh.

Apalagi jemaat yang berdoa menyadari, tahun 2021 Indonesia masih dirundung “duka” dengan adanya pandemi Covid-19, dan berbagai masalah, termasuk bencana. Semua itu telah membawa ekonomi Indonesia mengalami “masalah”.

Menurut Pdt. Jerry, demikian ia disapa, bukan hanya ekonomi yang bermasalah, tetapi juga soal tatanan beribadah kepada Tuhan. Di mana saat ini, harus dilakukan secara online. 

BACA JUGA  Polisi Girimulyo Berikan Pengamanan Misa Rabu Abu Gereja Katolik St. Maria Fatima

“Untuk itu, saya mengajak semua jemaat untuk terus percaya kepada Tuhan, hidup dalam ketaatan kepada Tuhan. Sebab apapun yang saat ini kita hadapi, itu harus dilihat dan disadari sebagai proses dari Tuhan. Tidak perlu kita tanggapi itu dengan seakan mempertanyakan kekuasaan Tuhan, dan kesanggupan Tuhan,”terangnya. 

Untuk menguatkan apa yang dikatakan, Pdt. Jerry mengambil contoh proses yang dihadapi oleh Nabi Abraham. Dimana Abraham di suruh pergi oleh Allah dari zona nyaman ke Negara lain yang tidak diketahuinya. 

BACA JUGA  The New STTB The Way Gelar Seminar dan Kuliah Umum

Saat menerima perintah Tuhan itu, Nabi Abraham tidak melakukan perlawanan atau bantahan, sebaliknya langsung melaksanakan. Hasil dari ketaatannya itu membuat ia diberkati Tuhan. 

“Ketaatan inilah yang membuat Abraham mampu mengatasi persoalan yang ada dan berumur ratusan tahun,”.

Pdt. Jerry, mengajak umat Tuhan untuk menjalani tahun 2021 dengan tetap hidup dalam ketaatan dan percaya Allah selalu memelihara umatNya. (Kontributor Jogjakarta – AS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini