Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Hengky So dan Pdt. Wiryohadi Masuk Kabinet Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham

1
Para pengurus BPH GBI periode 2019-2023. (Foto-foto: istimewa)

SENTUL, BOGOR – Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Jumat (30/8/2019) telah melantik (mengukuhkan) “kabinet” Badan Pekerja Harian (BPH) Gereja Bethel Indonesia (GBI) periode 2019-2023.

Nampak para pendeta senior di GBI. Diantaranya ada Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo dan Pdt. Paul R Widjaja

Sebelum melakukan pelantikan, kepada wartawan, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham mengatakan personil “kabinetnya” akan diisi wajah-wajah baru dan kalangan milenial atau anak muda. “Komposisi pengurus kali ini akan banyak diisi nama baru di BPH dan dari kalangan milenial. Sebenarnya bagus juga kalau didominasi kalangan milenial tapi terkendala dengan jabatan yang kebanyakan belum pendeta penuh. Walau begitu, saya akan memasukkan nama Pdt. Yohanes Nawuay dan Pdt. Juan Mogi,” katanya saat didampingi mantan Ketua Umum BPH, Pdt. DR. Japarlin Marbun.

Apa yang dikatakannya dibuktikan. Seperti yang disaksikan peserta sidang, kabinet Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham benar-benar didominasi nama baru. Diantaranya tampak ada Pdt. Gilbert Lumoindong, sebagai Ketua Pekabaran Injil, Pdt. Djohan Handojo sebagai Ketua Pengembangan Misi, Pdt. Juan Mogi, sebagai Ketua Next Generation dan Digital Media, serta Pdt. Ronny Daud sebagai Ketua Teologi dan Pembinaan Kepejabatan.

Kiri-kanan, nampak Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Djohan Handojo, Pdt. Wiryohadi, Pdt. Hengky So, Pdt. Juan Mogi, Pdt. Josia Abdisaputera

Wajah lama yang mendapatkan kepercayaan dari Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, diantaranya, Sekretaris Umum Pdt. Josafat Mesakh, Bendahara Umum Pdt. Himawan Leenardo, Ketua Pelayanan Masyarakat dan Market Place Pdt. Y Wiryohadi, Ketua Pembinaan Keluarga Pdt. Hengky So, Ketua Pembinaan Wilayah dan Jaringan Pdt. Josia Abdisaputera.

Susunan pengurus BPH GBI periode 2019-2023

Susunan kabinet Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham yang menggabungkan wajah lama dan baru ini, memberikan pesan yang jelas di mana regenerasi di GBI mulai dijalankan dan pada periode-periode berikutnya yang akan duduk di BPH akan memiliki warna yang senior dan junior bekerjasama. (NBS)

Prosesi pelantikan ppara pengurus BPH GBI periode 2019-2023

1 KOMENTAR

  1. Selamat kepada pengurus dalam kabinet baru kiranya Tuhan memberkati setiap usaha dan pekerjaannya diberikan keberhasilan untuk kemuliaan Tuhan Yesus.
    Mau tanya apa Bpk Pdt Niko Notorahardjo ikut serta dalam organisasi ini atau tidak ya ? Karena beliau cukup dikenal dan memiliki jemaat yang cukup besar juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini