Pdt. Dr. MD Wakkary Dicalonkan Mayoritas MD GPdI Sebagai Ketum GPdI di Mubes 2022

1
Para Ketua MD ditemani istri pose bersama dengan keluarga Pdt. MD Wakkary

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) hamba Tuhan senior Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Pdt. Dr. Markus Daniel Wakkary atau akrab disapa Om Wakkary dan hadirnya cucu pertamanya, diadakan ucapan syukur di sebuah aula hotel yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22 Agustus 2019) malam.

Rabu (21 Agustus 2019), ketua-ketua Majelis Daerah (MD) GPdI yang akan hadir dalam syukuran sudah berkumpul di sebuah hotel yang ada di kawasan Kemayoran.

Di hotel itu, tanpa ada yang mengatur, terjadi pertemuan Kamis (22 Agustus 2019), pagi 16 pimpinan MD yang hadir, diantaranya, MD Sumatera Utara/Aceh, Pdt. Samuel Ghozaly D, MD Sumatera Barat, Pdt. Tauristen Ginting, MD Sumatera Selatan, Pdt. Harry S. Gultom M.Th, MD Riau Daratan, Pdt. Pawer Leonardus Manullang S.Th, MD Kepulauan Riau, Timotius Maryono, MD Jambi, Pdt. Albert Nainggolan. Lalu MD Lampung, Pdt. Samuel Karundeng, MD Jawa Barat, Pdt. JE Awondatu, ditemani salah satu pengurus, Pdt. Franklyn Turangan, MD Yogyakarta, Pdt. DR. Samuel Tandiasa MA M.Th, MD Kalimantan Selatan, Pdt. Hanny Momongan, MD Sulawesi Tengah, Pdt. DR. Frangky Rewah, M.Th. M.Pd, MD Sulawesi Barat, Pdt. Gusti P, Suanarta, MD Gorontalo, Pdt. Denny Nicky Tololiu, S.Th. Kemudian MD Maluku, Pdt. Yakob Pakniany, MD Papua, Pdt. Timotius Dawir, dan ada hamba Tuhan, dari DKI Jakarta, Andreas Uyent, memutuskan tanpa ada yang berbeda akan mencalonkan Pdt. Dr Markus Daniel Wakkary, pada Musyawarah Besar (Mubes) GPdI di tahun 2022.

Suasana para MD saat rapat memutuskan Pdt. MD Wakkary sebagai calon Ketum GPdI

Menurut Pdt. Samuel Tandiasa, yang ikut mendukung Pdt. Dr Markus Daniel Wakkary akan dicalonkan di Mubes 2022, masih banyak, seperti informasi yang diperoleh dari Pdt. Harry S Gultom, yaitu MD Kalimantan Timur, Pdt. Herry Pelealu dan MD Sulawesi Selatan, Pdt. Yoce Poluan, ikut mendukung.

Pdt. Dr Markus Daniel Wakkary, yang hadir dalam pertemuan itu mengormati keputusan dari para Ketua MD yang berkomitmen mendukungnya. Sebab dalam benaknya, sudah saatnya hamba Tuhan senior lainnya yang akan memimpin, yaitu Pdt. JE Awondatu.

Hamba-hamba Tuhan yang mendung Pdt. MD Wakkary pose bersama

Sebagai informasi, nama Pdt. JE Awondatu memang sudah dikenal luas baik di GPdI dan bukan GPdI. Karena memang memiliki kapasitas pemimpin dan ketokohan. Sebagai bukti, banyak alumni Sekolah Alkitab Cianjur besutannya telah menjadi pemimpin di Gereja – gereja bukan GPdI.

Hasil keputusan dari para MD dituangkan dalam sebuah surat komitmen perjuangan yang ditandatangani bersama-sama.

Suasana dalam sukuran HUT Om Wakkary

Usai menandatangani komitmen atau kesepakatan, hamba-hamba Tuhan ini langsung bergegas menuju kawasan Kota Kasablanka, untuk mengadiri ibadah sekaligus peresmian dari kantor milik jemaat Tuhan, Ir. Petrus Edi Susanto, yang digembalakan oleh Dr Markus Daniel Wakkary, yaitu PT. Cemerlang Samudra Kontrindo dan PT. Cemerlang Forecastle Indonesia.

Dalam ibadah peresmian kantor Ir. Petrus Edi Santoso yang baru, mendapatkan kepercayaan untuk menyampaikan firman Tuhan, pendeta dari Sulawesi Tengah, Pdt. DR. Frangky Rewah, M.Th,. M.Pd.

Pdt. JE Awondatu sedang menyampaikan firman Tuhan

Sedangkan malamnya, diacara puncak, acara ucapan syukur HUT sekaligus mendapatkan cucu pertama, Pdt. Dr Markus Daniel Wakkary, yang dipercayakan memberitakan firman Tuhan, Ketua MD, Jawa Barat, Pdt. JE Awondatu.

Pdt. JE Awondatu bersama Pdt. Max Bolang bersama dengan hamba – hamba Tuhan mendoakan keluarga Pdt. MD Wakkary

Tampak dalam ibadah ucapan syukur ini, hadir juga Pdt. Max Bolang dan sejumlah hamba Tuhan dari DKI Jakarta dan Jawa Barat, juga tampak istri Pdt. Yos Minandar. (NBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini