Pdt. DR. Japarlin Marbun Siap Mewujudkan GBI GREAT pada Kepemimpinan Periode Kedua

0
Pdt DR Japarlin Marbun bersama istri

JAKARTA – Mendekati Sidang Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang akan digelar Selasa-Jumat (27-30 Agustus 2019) di Sentul International Convention Center (SICC), milik dari salah satu pendeta GBI, Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, beberapa hamba Tuhan di Jakarta memprakarsai dan menggelar Forum Konsultasi Hamba Tuhan GBI dengan tema “Menggali Pikiran dan Hati Om Ho untuk Masa Depan GBI” pada Kamis (1/8/2019), di aula Graha Bethel, Jl. Ahmad Yani, No.65, Cempaka Putih, Jakarta.

Baca juga: Sinode XVI GBI Tahun 2019 “Seksi” Dalam Perbincangan

Pdt. DR. Japarlin Marbun sebagai penanggap, yang saat ini masih sebagai Ketua Umum Badan Pekerja Harian (BPH) GBI , di depan semua yang hadir memaparkan hubungannya dengan pendiri GBI yang bernama Pdt. H. L. Senduk atau akrab disapa Om Ho. “Saya menikah diberkati Om Ho. Penyerahan Anak pertama saya dilaksanakan oleh Om Ho,” ceritanya dan mengurai hubungannya dengan Om Ho dalam pekerjaan, di mana ia selama 3 tahun menjadi sekretaris Om Ho dan juga sebagai Reader/korektor beberapa buku OM HO sebelum di terbitkan. “Tinggal nilai saja, seperti apa saya memahami hati dan pikiran Om Ho,” katanya singkat.

Sedangkan Tindakan Om Ho, menurut penilaian Pdt. DR. Japarlin Marbun, dekat dengan semua orang, senang membaca dan menulis, mendirikan sekolah Alkitab, melakukan mentoring melalui kunjungan ke berbagai daerah. Om Ho juga medorong dan memotivasi setiap orang untuk memberitakan injil dan mendirikan gereja. Termasuk membuat aturan yang mendukung misi dan penanaman Gereja serta rekrutmen pejabat,” terangnya.

Baca juga: Pdt. DR. Japarlin Marbun Mengungkapkan Hasil Kerja BPH Periode 2014-2019 di Depan Awak Media Kristen

Bertolak dari yang diapahaminya tentang Om, Ho, Pdt. DR. japarlin Marbun berkesimpulan, untuk membawa GBI sesuai dengan pikiran dan hati Om Ho, diperlukan strategi yaitu meningkatkan pembapaan, memfungsikan organisaasi sebagai lembaga pemberdaya dan mengembangkan berbagai cara melalui penerbitan buku manual, pelatihan, mentoring dan sekolah berbasis digital. Juga tentu harus fokus pada misi, penanaman gereja dan pelayanan masyarakyat, serta modernisasi pelayanan dan organisasi.

Dengan namanya diputus di Sidang Pekerja Lengkap (MPL) sebagai salah satu calon Ketua Umum Periode 2014-2019, Pdt. DR. Japarlin Marbun mengusung moto GBI GREAT yang kepanjangannya, Growing Church, Relevant Church, Excellent Service Church, Accountable Chruch, Transform Nation’s.

Baca juga: Pentingnya Sinergi antara Gereja dan Media

GBI menjadi Gereja yang memenuhi panggilan Tuhan, dan menjawab kebutuhan jemaat dan masyarakyat serta menjadi organisisasi gereja yang maju dan moderen. (NBS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini