Nikmati Keunikan Rasa dan Aroma Mr. Coffee, Kopi Robusta Khas Pagaralam

0
Kopi robusta pagaralam
Kopi robusta Mr. Coffee. (Foto-foto: Instagram @mr.cooffeee)

JAKARTA – Kota Pagaralam, Sumatera Selatan selain terkenal dengan keindahan alamnya juga dikenal sebagai penghasil kopi robusta unggulan di Indonesia.

Mr. Coffeee adalah produk kopi yang menggunakan bahan baku biji kopi Pagaralam. Pemiliknya adalah seorang bassist grup band Nugie, Leo T dan istri Poppy Herdianti serta drummer dari beberapa grup band tanah air, Memen Rizher PGA.

Dari perbincangan melalui sambungan telepon terungkap Mr. Coffee lahir karena melihat peluang kopi Pagaralam yang memiliki kekhasan dan diminati banyak orang. “Pagaralam itu dataran tinggi, pegunungan, jadi kelembapan suhunya stabil dan kadar airnya rasionya sangat kecil, itu baik buat kopi,” ceritanya.

Kopi yang dipilih Mr. Coffee merupakan biji kopi terbaik yaitu biji kopi lanang. Sehingga ketika dipanen tidak semua dari hasil panen yang dipakai. “Kita petik saat buah sudah merah, kita jemur sendiri dan yang kita ambil itu biji kopi lanang yang besar-besar. Karena yang dipakai biji lanang ketika panen yang mestinya 100 kg, tapi yang bisa dipakai hanya 4-5 kg,” ungkapnya.

Varian kopi unggulan yang dimiliki Mr. Coffee yaitu Robusta Wine Special, Fine Robusto dan Arabica Semendo. Ada satu lagi varian kopi yang benar-benar pilihan yaitu Rimba Candi. “Kopi Rimba Candi dapat dipanen 2 tahun sekali,” jelasnya.

Untuk kopi Robusta Wine, Mr. Coffee melakukan fermentasi sendiri dengan bantuan seorang barista professional, Iwan Riduwan. “Kalau rasa dan harum winenya sangat dominan, itu karena memang kami melakukan fermentasi sendiri,” katanya.

Mr. Coffee ini juga dapat dinikmati semua orang termasuk orang yang memiliki sakit asam lambung. “Orang yang memiliki asam lambung, bahkan sudah parah banget mereka berani minum, termasuk saya sendiri,” tegas Memen.

Rasa unik serta khas yang dimiliki Mr. Coffee juga berasal dari pengepakannya yang menggunakan drip bag. Jadi ketika ingin menikmati, Anda tinggal menaruh drip bag ke dalam cangkir lalu dituang air panas. Setelah itu kopi tanpa ampas segera bisa dinikmati.

Penasaran dengan rasa dan aroma khas dari kopi Pagaralam buatan Mr. Coofe? Nih kepoin Instagram @mr.cooffeee. Bisa juga hubungi via WhatsApp di nomor 0811-9996-015 (Leo), 0812-9399-6992  (Memen) dan 0812-2760-0416 (Poppy). (NBS/NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
6
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini