New Normal, JMD Banten Barat Kembali Gelar Persekutuan Doa

0
New normal
Suasana ibadah JMD Banten Barat yang dihadiri 18 hamba Tuhan lintas denominasi

SERANG – Di masa new normal, masyarakat mulai kembali beraktivitas seperti semula. Termasuk berbagai kegiatan rohani mulai kembali diadakan, meskipun belum semuanya.

Seperti Jaringan Mitra Doa (JMD) Banten Barat yang kembali mengadakan Persekutuan Doa di Gereja Pantekosta Rahmat (GPR) Ebenhaezer, Serang, Rabu (1/7/2020).

Protokol kesehatan tidak lupa dijalankan pengurus. Sebelum memasuki gedung, para hamba Tuhan dicek suhu tubuhnya terlebih dulu dan diminta untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitezer.

Pdt. Lidya Tan dalam khotbahnya mengutip nats dari Roma 12:11-12 dengan tema “Tekun dalam melayani perkerjaan Tuhan”. Ia mengajak para hamba Tuhan untuk tetap tekun dan semangat dalam melayani di masa pandemi Covid-19. “Saya sejak kecil senang berdoa dan membantu orang tua berdagang. Hingga masa tua saya sekarang, semangat saya tidak pernah kendor. Saya masih suka membuat kue untuk menopang pelayanan penggembalaan di GPPS maupun menolong sesama hamba Tuhan,” kata gembala GPPS Serang.

Contohnya, lanjt Pdt. Lydia bisa dilihat dari iman Sadrak, Mesakh dan Abednego yang tetap teguh meskipun dibakar api. “Meskipun mengalami ancaman dalam pelayanan di kerajaan Babel, Sadrak, Mesakh dan Abednego lebih memilih untuk mengandalkan Tuhan. Karena iman, akhirnya Tuhan menyelamatkan mereka dari panggangan api,” katanya.

Pdt. Lydia tidak lupa memberikan motivasi kepada para hamba Tuhan agar tetap tekun melayani pekerjaan Tuhan. “Orang yang melayani pekerjaan Tuhan dengan semangat, sabar  dalam kesesakan dan tekun berdoa adalah orang yang merespon kasih Kristus dengan benar,” pesannya.

Sementara itu, Gembala sidang GPR Ebenhaezer Pdt. Kasedu Niga, M.Th memberikan respon positif tentang ibadah perdana JMD yang dihadiri 18 orang.

Ia pun bersyukur jika kehadiran GPR di kota Serang bisa menjadi berkat bagi JMD terutama dalam penyelenggaraan seminar, doa bersama, kegiatan oikumene bersama dan untuk penjangkauan jiwa-jiwa agar nama Tuhan dipermuliakan.

Untuk diketahui, JMD Banten Barat merupakan wadah Bersama para hamba Tuhan yang ada di kabupaten/kota Serang, Pandeglang, Rangkasbitung, dan Cilegon untuk berkumpul dan berdoa bersama agar kasih dan kuasa Tuhan berdampak bagi Indonesia terutama di Provinsi Banten. (HRY)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
5
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini