Mimpi Ketua STT Bethel Indonesia Periode 2020-2024 Pdt. Dr. Frans Pantan

0
STTBI
Pelantikan dan doa pentahbisan Pdt. Frans Pantan sebagai Ketua STTBI periode 2020-2024

JAKARTA – Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STTBI) kini memiliki pucuk pimpinan baru. Adalah Pdt. Dr. Frans Pantan, D.Min secara resmi dilantik sebagai Ketua STTBI periode 2020-2024 di GBI Petamburan pada Rabu (11/11/2020). Ibadah pelantikan hanya dihadiri segelintir pengurus yayasan dan diadakan secara daring melalui Youtube Channel STT Bethel Indonesia.

Turut hadir Sekum BPH GBI Pdt. dr. Josafat Mesach, Ketua Yayasan Bethel Indonesia Pdt. Kiki Sadrach dan MP BPH GBI Pdt. Pudjo Setoto Abednego. Sementara itu, sesi firman Tuhan dibawakan Pdt. Dr. Yonathan Wiryohadi dengan tema “Servant Leader” (Pemimpin yang melayani) dengan nas utama dari Yesaya 32:8.

Dalam sambutannya, Pdt. Frans Pantan berjanji akan membawa STTBI tampil excellent di tengah semangat Pentakosta dengan memiliki kriteria unggul, cepat dan teguh. Ia ingin menjadikan STTBI menjadi sebuah kampus di mana para pengajar hingga mahasiswanya terlatih dalam bidang TIC (technology, information and communication). “Kita akan menjadikan STT ini sebagai kampus berbasis riset tentang isu Pentakosta dengan cara bekerja-sama Departemen-departemen terkait di BPH GBI,” mimpinya.

Untuk mewujudkan mimpinya, Pdt. Frans menekankan agar para dosen dan pendidik memiliki nilai E-Christ yaitu Excellent – Connecting, Humble, Responsible, Integrity, Smart, Trustworthy. “Kami akan menyusun Peta Jalan STT Bethel Indonesia, bahkan sampai menuju ke Institute Bethel University International. I am nothing, We are nothing, karena kita semua adalah para pelayan Tuhan, hamba Tuhan,” ungkapnya dan terungkap dirinya akan melakukan road show secara daring dengan para BPD maupun BPLN GBI serta akan melakukan audensi dengan MP BPH GBI.

Sementara itu, Ketua STTBI periode 2016-2020 Pdt. Dr. Purim Marbun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya selama menjabat. Menurutnya, apa yang bisa dicapai STTBI saat ini adalah hasil kerja keras bersama. “Kemajuan STT Bethel Indonesia selama empat tahun adalah kinerja kita bersama-sama. Mari kita dukung Pdt. Dr. Frans Pantan,” katanya dalam video sambutan.

Sebelum melantik Pdt. Wiryohadi menceritakan secara singkat proses terpilihnya Pdt. Frans Pantan. Menurutnya, Pdt. Frans Pantan dipilih secara aklamasi dalam rapat Yayasan Bethel Indonesia tanggal 5 November 2020. Ketika ditanya oleh pengurus yayasan, Pdt. Frans menyatakan kesediaannya.

Setelah itu, Pdt. Wiryohadi melantik Pdt. Frans. Kemudian Pdt. Pudjo Setoto Abednego memimpin doa pelantikan ditemani Pdt Wiryohadi dan Pdt. Kiki Sadrach. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini